Siapkan Tanda Jadi Rp5 Juta, All New Suzuki Grand Vitara Sudah Bisa Dipesan

Siapkan Tanda Jadi Rp5 Juta, All New Suzuki Grand Vitara Sudah Bisa Dipesan

 

KEY TAKEAWAYS

  • Grand Vitara bisa menjadi pengganti SX4 S-Cross

    Kemungkinan ditenagai mesin mild hybrid seperti Ertiga
  • PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bakal merilis mobil baru pada 16 Februari 2023 atau bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berdasarkan keterangan salah satu tenaga penjual Suzuki, produk baru yang dimaksud adalah Grand Vitara.

    Menurutnya keran pemesanan dari All New Suzuki Grand Vitara sudah dibuka oleh diler. Bagi yang berminat untuk mendapat lebih cepat bisa melakukan SPK dengan menyetor tanda jadi Rp5 juta.

    "Betul informasinya akan launching (Grand Vitara). Mau cash atau kredit bisa tanda jadi Rp5 juta," kata wiraniaga Suzuki Jakarta Timur saat dihubungi, Rabu (25/1).

    Namun untuk harga OTR belum ada kisi-kisi yang pasti. Masih mengacu penuturan tenaga penjual, di IIMS nanti adalah proses pengenalan Grand Vitara ke publik dan unitnya baru tersedia pada Agustus 2023.

    suzuki grand vitara teaser

    "Nanti untuk harga pastinya baru diinformasikan tanggal 16 Februari. Unit seperti di india namun belum tahu apakan spesifikasi dan fiturnya sama atau ada pengurangan," katanya.

    Sementara itu, dijelaskan oleh Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network PT SIS, mobil yang akan diluncurkan adalah sebuah SUV sesuai dengan janji perusahaan pada tahun lalu.

    "Mengacu pada salah satu pesan Presiden Direktur kami di salah satu event motor show 2022 di mana Suzuki berkomitmen meluncurkan produk-produk SUV sampai 2025. Maka ini salah satu jawaban dari pesan tersebut," kata Harold, (25/1).

    Baca Juga: All New Suzuki Grand Vitara Meluncur di IIMS 2023

     

    Spesifikasi dan Fitur

    Suzuki Grand Vitara

    Di India, Suzuki Grand Vitara diposisikan sebagai SUV flagship. Generasi ke-5 ini mendapat ubahan radikal utamanya dari sisi eksterior, interior, jantung pacu, dan kelengkapan fitur. Mengacu laman resmi Nexa Maruti Suzuki India, Grand Vitara memiliki 12 varian yang dibagi dalam beberapa trim berbeda, yakni CNG Sigma, Delta, Zeta, Alpha, Zeta+, dan Alpha+, dan AllGrip.

    Bila dirunut rinciannya adalah Grand Vitara Delta CNG, Zeta CNG, Smart Hybrid Sigma MT, Smart Hybrid Delta MT, Smarty Hybrid Delta 6AT, Smart Hybrid Zeta MT, Smart Hybrid Alpha MT, Smart Hybrid Zeta 6AT, Smart Hybrid Alpha 6AT, Smart Hybrid Alpha AllGrip (4WD) MT, Intelligent Electric Hybrid Zeta+ CVT, dan Intelligent Electric Hybrid Alpha+ CVT.

    Untuk varian Smart Hybrid dibekali mesin 1.462 cc, 4-silinder, 16-katup, bertenaga 102,1 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm; ISG baterai 12V- 6Ah Li- ion dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed. Konsumsi BBM diklaim 21,11 km/liter untuk transmisi manual, 20,58 km/liter untuk transmisi A/T, dan 19,38 km/liter untuk all grip.

    Suzuki Grand Vitara interior

    Adapun untuk mesin Intelligent Electric Hybrid (strong hybrid) dijejali enjin berkubikasi 1.490 cc, 4-silinder, 16-katup, dengan tenaga 91,1 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 122 Nm pada 4400-4800 rpm. Dan untuk tenaga listrik mengusung baterai Lithium-ion 177.6 V, motor listrik AC Synchronous bertenaga 79 Hp pada 3.995 rpm dan torsi 141 Nm pada 0-3995 rpm. Perkawinan mesin bensin dan motor listrik ini menghasilkan tenaga 113,9 Hp dengan transmisinya CVT (e-CVT). Konsumsi BBM diklaim tembus 27,97 km/liter.

    Grand Vitara versi India sudah disematkan Panoramic Sunroof, Head Up Display, Digital Cluster Meter, Cruise Control, Auto AC, Paddle Shift, Penerangan Full LED, Wireless Charging, Pendingin Jok, 6 Airbags, 360 View Camera, Suzuki Connect, sampai Hill-Descent Control with Hill Hold Control Assist.

    Sebagai bayangan, di India Grand Vitara ditawarkan mulai banderol 1.285.000 Rupee sampai 1.949.000 Rupee atau jika dikonversi menjadi Rp235 jutaan hingga Rp357 jutaan. Menarik buat ditunggu apakah unit yang akan dijual di Indonesia hasil rakitan lokal atau impor CBU (Completely Built Up) dari India. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: Menanti Kehadiran Suzuki XL7 Hybrid, Ini Prediksi Spesifikasinya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Grand Vitara 2023

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Grand Vitara 2023 dari Carvaganza

    Artikel Mobil Suzuki Grand Vitara 2023 dari Zigwheels

    • Motovaganza