All New Suzuki Grand Vitara Meluncur di IIMS 2023

All New Suzuki Grand Vitara Meluncur di IIMS 2023

 

KEY TAKEAWAYS

  • Grand Vitara akan kembali lagi setelah vakum cukup lama

    Kemungkinan nanti bakal menggantikan posisi Suzuki SX4 S-Cross di kelas compact crossover
  • PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumbar sebuah foto siluet calon produk baru lewat unggahan di Instagram resminya @suzuki_id pada Rabu (25/1). Diyakini jika mobil anyar itu adalah All New Grand Vitara.

    Suzuki memberikan clue bila mobil yang akan diluncurkan nanti adalah sebuah produk legendaris. Grand Vitara sendiri hadir pertama kali di Tanah Air pada 1992 yang terus berevolusi dan hingga pada akhirnya disuntik mati pada 2018 lantaran basis produksi di Jepang juga dihentikan.

    "Kebangkitan sang legenda! Legenda kita akan datang dengan dengan kebangkitan yang sangat baik! Tetap nantikan," tulis Suzuki dalam unggahan Instagramnya.

    Mobil baru yang diduga Suzuki Grand Vitara ini direncanakan meluncur pada 16 Februari 2023 atau pada saat hari pertama perhelatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

    suzuki grand vitara teaser

    Saat dihubungi terkait peluncuran produk baru, Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network PT SIS, Harold Donnel belum mau membocorkan. Namun sesuai komitmen dan janji dari perusahaan pada tahun lalu, model yang akan dirilis adalah mobil berjenis SUV sesuai pasar dan permintaan yang besar di Indonesia.

    "Mengacu pada salah satu pesan Presiden Direktur kami di salah satu event motor show 2022 di mana Suzuki berkomitmen meluncurkan produk-produk SUV sampai 2025. Maka ini salah satu jawaban dari pesan tersebut," kata Harold, (25/1).

    Dia melanjutkan, bagi konsumen yang tertarik proses booking atau pemesanan dari model baru yang akan diluncurkan nanti akan dibuka resmi saat momen launching di IIMS 2023. "Untuk informasi pesanan dan yang lain akan kami sampaikan pada saat prosesi pada 16 Februari nanti atau saat di IIMS 2023. Jadi ditunggu saja," pungkasnya.

    Baca Juga: Melihat Peluang Suzuki Grand Vitara di Indonesia, Cocok Gantikan SX4 S-Cross?

     

    Bangkitnya Sang Legenda

    Grand Vitara

    Suzuki punya beberapa produk SUV di pasar global, sebagai contoh adalah Brezza yang ditetaskan di India atau All New Grand Vitara yang belum lama ini meluncur.

    Nama yang terakhir tentu punya sejarah manis dengan pasar Indonesia. Grand Vitara kini bisa dibilang menyandang status flagship berbekal teknologi, fitur, dan desain yang menarik.

    Suzuki Grand Vitara generasi paling baru sangat berbeda. Sebab model generasi ke-5 mendapat ubahan besar yang semakin bersaing dengan para rival. Lahirnya Grand Vitara terbaru tentu saja dinantikan pelanggan Indonesia. Kembali lagi soal histori mobil tersebut punya kedekatan apik yang cukup beken di kalangan loyalis SUV. Grand Vitara tampil modern dan kami rasa sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Bagian fascia-nya tampil tangguh dengan sentuhan grill piano black berpadu aksen krom.

    Suzuki all new Grand Vitara di pasar global hadir dengan 2 pilihan mesin, pertama berkubikasi 1.500 cc yang punya tenaga maksimal 92 Hp dan torsi 122 Nm. Enjin itu kemudian dipadu dengan motor listrik yang memiliki tenaga 79 daya kuda dan torsi 141 mm.

    Opsi mesin ke-2 dibekali dengan kubikasi 1.5L K15C Mild Hybrid yang identik seperti jantung pacu Ertiga di pasar India. Rancang itu mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 104 Hp dan torsi puncak menyentuh 117 Nm. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: Menanti Kehadiran Suzuki XL7 Hybrid, Ini Prediksi Spesifikasinya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Grand Vitara 2023

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Grand Vitara 2023 dari Carvaganza

    Artikel Mobil Suzuki Grand Vitara 2023 dari Zigwheels

    • Motovaganza