Resmi Meluncur Tanpa Harga, New MG ZS Bawa Ubahan Signifikan

Resmi Meluncur Tanpa Harga, New MG ZS Bawa Ubahan Signifikan

Terbuka sudah kejutan yang diberikan oleh MG Motor Indonesia. Mobil baru yang diluncurkan adalah MG ZS Facelift. Ya, tak salah kalau mengherankan. Pasalnya, nama MG sendiri di Indonesia masih sangat muda. Disertai produk ZS yang baru 1,5 tahun lalu diluncurkan. Kali ini, sudah ada versi facelift atau penyempurnaan.

"MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya. Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif," ujar Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia dalam peluncuran virtual New MG ZS (9/9).

new MG ZS

Versi penyempurnaan layak jadi sebutan yang melekat. Pasalnya, MG Motor Indonesia menawarkan ZS anyar dengan perbekalan yang lebih baik dan ada ubahan pada sistem teknis. Tepatnya pada bagian transmisi. New MG ZS menggunakan transmisi CVT 8-speed. Berganti dari sebelumnya otomatis konvensional 4-speed.

Baca juga: Road Test MG ZS Ignite: Gebrakan Pemain Baru Blasteran Inggris-Cina (Part-1)

Dapur pacu yang digendong masih sama. Mesin I5S4C 4-silinder 1,5-liter naturally aspirated berteknologi VTi-TECH. Tenaga juga sama, masih 114 PS dan torsi 150 Nm. Namun jelas dengan transmisi anyar, karakter penyaluran bakal berbeda. Bahkan efisiensi berkendara bakal ikut terpengaruh dengan penggunaan transmisi CVT.

new MG ZS

Tentu tak cuma itu ubahan yang dibawa pada ZS terbaru. Desain juga direvisi mengikuti perkembangan. Paras ZS dirombak cukup banyak. Bisa langsung dibedakan dengan ZS model lawas. Mulai dari bentuk lampu, grille dan bumper. Sisi samping juga terlihat ciri ZS baru, berupa desain pelek yang lebih segar.

Interior turut kebagian revisi. Khususnya sektor infotainment. Kini menggunakan layar sentuh besar, 10,1 inci dan sudah ditemani Apple CarPlay maupun Android Auto sebagai salah satu penghubung dengan smartphone. Bekal layar besar juga dimanfaatkan MG untuk menampilkan tangkapan kamera sekeliling 360 derajat. Sangat praktis untuk parkir maupun melintas di jalan sempit.

new MG ZS

Fitur penjamin keselamatannya tak ada yang berubah. Sudah termasuk komplet bekalnya dan pernah dianugerahi bintang lima dari uji tabrak ASEAN NCAP. Ada kantong udara 6 titik, Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HSA) sampai Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Dengan model baru, MG Motor Indonesia menawarkan ZS dalam tiga opsi varian, yakni Activate, Ignite dan Magnify.  Ragam kelir tersaji bisa dipilih antara Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

new MG ZS

Sayangnya, New MG ZS belum disertai banderol resmi. Pihak MG Motor Indonesia masih belum mengumumkan harga jual ZS terbaru. Mempertahankan value for money pada ZS terbaru bisa dilakukan kalau harga yang dipasang tak melebihi Rp 300 juta.  (Tom)

Baca juga: MG Pettarani Diresmikan, Outlet Pertama MG Motor di Indonesia Timur

Jelajahi MG ZS

  • Tampak Depan Bawah MG ZS
  • Tampak belakang serong ZS
  • Tampak Depan MG ZS
  • Tampak atas ZS
  • Tampak Grille ZS
  • Lampu depan ZS
  • lampu belakang ZS
  • MG ZS Drivers Side Mirror Front Angle
MG ZS
Rp 269,8 - Rp 309,8 Juta Cicilan : Rp 6,16 Juta

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MG ZS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG ZS

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang