jakarta-selatan
kali dibagikan

Porsche Macan Teranyar Melantai di Indonesia, Berapa Harganya?

  • 29 Mar, 2019
  • 3452 Kali Dilihat

Porsche Indonesia merilis SUV Macan facelift 2019. Namun seperti biasa, PT Eurokars Artha Utama, distributor resmi belum melabel banderol. Sebetulnya kita bisa melihat harga dasar SUV dari situs resmi Samsat Jakarta. Porsche Macan 2.0 AT Rp 669 juta dan Macan GTS 3.0 AT Rp 973 juta. Dan perlu dicatat, angka itu belum termasuk pajak barang mewah dan lain-lain. Jika sudah berstatus on the road, mungkin melambung dua kali lipat lebih.



Sejak debut pertama pada 2014, Iini model mengantongi rekam jejak yang tidak bercela. Manufaktur sukses mengirimkan Iebih dari 350.000 unit Macan dalam tempo empat tahun. Secara skala global, Porsche membenamkan DNA 911 ke dalam sebuah SUV. Target pasarnya: individu yang haus petualangan dan memperkuat identitasnya sebagai suatu capaian.


Porsche Macan baru ini kembali mengaum dan ingin mempertahankan pasar di Indonesia. Sebagai model facelift, ia dibekali penyegaran desain, teknologi dan handling mumpuni. “Kami percaya, Porsche Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia, dengan medan yang menantang dan indah. Juga, mengingat kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah SUV. Sangat cocok dengan pelanggan kami, yang menghargai kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman mereka. Dapat diyakinkan, dengan Porsche Macan mereka selalu mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan dan berbeda," terang Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.


Unit baru semakin dipertajam dalam hal desain, kenyamanan, konektivitas dan dinamika berkendara. Itu mencakup tampilan yang Iebih berbeda. Lihat, asupan udara sentral besar di bagian depan. Ventilasi udara diracik ulang untuk memberi karakter. Lalu lampu dengan desain cahaya tiga dimensi dan strip lampu belakang kontinu dengan huruf Porsche yang tetintegrasi.


LED headlights dan Lampu Belakang Strip


Berkat sejumlah ubahan eksterior, Macan kini memiliki tampilan yang makin modern. Banyak detail yang mencerminkan DNA dari mobil sport 911 yang ikonik dan 918 Spyder. Secara khusus, pencahayaan mobil memainkan peran kunci. Macan baru dilengkapi dengan lampu LED sebagai standar. Sistem pencahayaan ini menampilkan modul dengan desain tiga dimensi. Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) dapat digunakan untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif. Desain lampu rem empat titik juga mencerminkan identitas Porsche.


Opsi baru: GT sports steering wheel dan ioniser



Desain 911 diaplikasikan ke bagian interior Macan baru, dengan setir GT opsional. Ada Sport Response Button di steering wheel, sebagai bagian Sport Chrono Package. Porsche juga memperluas daftar pilihan kenyamanan. Misalnya sebuah ioniser untuk meningkatkan kualitas udara di kabin. Juga terdapat pilihan warna eksterior baru seperti: Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silvet Metallic dan Crayon. Namanya juga SUV premium, pastilah tersedia paket interior yang bikin mobil lebih mengikuti selera personal.


Head unit 11 inci touchscreen display


Inovasi yang paling mencolok di dalam kendaraan termasuk layar sentuh 11 inci dari Porsche Communication Management (PCM) baru. Melalui PCM, Macan menawarkan berbagai fungsi digital. Layar sentuh full HD yang diperbesar, menyatu dengan panel instrumen yang terlihat mewah. Sama seperti yang terpasang di Panamera dan Cayenne. Pada sistem infotainment dapat dikustomisasi sesuai selera. Ventilasi udara juga dirancang ulang, sekarang diposisikan di bawah layar monitor.


Pilihan Mesin



Untuk Macan reguler, menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger. Jantung pacu ini menyemburkan tenaga hingga 252 Hp dan torsi 370 Nm. Macan sanggup melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik. Sementara kecepatan maksimum yang bisa digapai 227 km/jam.


Lalu pada New Macan S, mengadopsi mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter turbocharger. Tenaga yang dihasilkan dari pembakaran engine sampai 354 Hp dengan torsi 480 Nm. Dengan pilihan lebih besar, Macan S bisa berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 5,1 detik. Kecepatan maksimum sedikit lebih tinggi, 254 km/jam.



Nah untuk pemasaran, Porsche Indonesia menggandeng DBS Treasures Private Client, untuk menjadi mitra perbankan. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Porsche Indonesia. Pelanggan Treasures Private Client (TPC) kami berkesempatan melihat Peluncuran Porsche Macan baru. Melalui kemitraan ini, kami ingin menggarisbawahi komitmen kami. Khususnya untuk memberikan pengalaman kurasi dan juga Iebih dari perbankan,” ucap Wawan Salum, Director of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia. (Alx/Van)


Baca Juga: Mclaren Senna ini Dibuat dari Lego, Butuh Ribuan Jam Merakitnya!

  • Tampak Depan Bawah Porsche Macan
  • Tampak belakang serong Macan
  • Tampak Depan Porsche Macan
  • Tampak belakang Macan
  • Tampak Grille Macan
  • Fog lamp depan Macan
  • lampu belakang Macan
  • Porsche Macan Drivers Side Mirror Front Angle
Porsche Macan
Rp 2,1 - Rp 2,7 Milyar
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Porsche Macan

Lihat video terbaru Porsche Macan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Porsche Pilihan

  • Populer
  • Komparasi