Porsche Indonesia Luncurkan Penyegaran Macan, Tambah Buas dan Canggih!

  • Macan 3
  • Macan 3
  • Macan 3
  • Macan 3
  • Macan 3
  • Macan 3

Jajaran model Porsche di Indonesia kian segar tahun ini. Yang terbaru, hadir Porsche Macan hasil penyegaran. Dengan visual tambah sporty, performa agresif dan sarat fitur baru. Bahkan penyegaran dilakukan sekaligus untuk seluruh lini varian Macan.

KEY TAKEAWAYS

  • Upgrade dibandingkan Macan sebelumnya

    Mesin lebih powerful di seluruh varian, interior dengan kontrol haptic-touch, dan fitur keselamatan lebih lengkap
  • Perubahan tampilan Macan 3

    Desain eksterior yang adopsi tampilan Macan GTS untuk semua opsi varian
  • Porsche Center Jakarta meluncurkan SUV yang dijuluki 'Macan 3' ini pada Jumat (18/3/2022). Disebut Macan 3 karena masuk masa penyegaran kedua sejak Macan beredar pertama kali pada 2014. Tiga varian anyar ditawarkan; Macan, Macan S, dan Macan GTS yang dibuat dan disesuaikan untuk pasar Indonesia. Dengan teknologi lebih canggih dan performa lebih menggoda.

    Macan 3

    "Macan baru, yang terinspirasi dari kata Bahasa Indonesia untuk harimau, adalah model baru yang sangat dinanti dan kami senang bahwa generasi terbaru dari jajaran SUV kami ini telah tiba di sini di Indonesia," ujar Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia.

    Bos Porsche di Indonesia itu menambahkan,“Dengan lima pintu dan lima kursi, Macan benar-benar tak terbantahkan dan tak terbendung. Dengan generasi terbaru ini, Macan tetap menjadi SUV kompak paling sporty, dengan DNA Porsche yang dengan mudah dapat langsung dikenali. Kami yakin bahwa Macan baru akan menjadi hit di segmennya.”

    Macan 3

    Visual eksterior Macan terbaru dibuat seragam seluruh varian. Wajahnya punya apron dengan garis lebih sporty dan dinamis, menonjolkan warna hitam yang sebelumnya menjadi ciri khas varian GTS. Di kisi-kisi grille sekarang hadir aksen bertekstur yang menciptakan efek tampilan 3D. Efek serupa bisa dijumpai pada side molding dan diffuser belakang. Desain diffuser belakangnya juga semakin besar dan agresif, mengadopsi milik trim GTS.

    Teknologi PDLS (Porsche Dynamic Light System) kini hadir sebagai standar untuk Macan. Termasuk di varian dasar yang sebelumnya menjadi opsional. Kemudian desain spion samping sekarang mengadopsi standar dari yang sebelumnya opsional dari Sport Package. Selain ukuran 19 inci yang juga menjadi standar, Macan kini mendapat 7 pilihan desain pelek baru. Untuk eksterior sendiri kini hadir 14 pilihan warna termasuk opsi baru Gentian Blue Metallic, Papaya Metallic, dan Phyton Green.

    Macan 3

    Ubahan di interior sangat signifikan. Porsche berikan kontrol haptic-touch untuk rangkaian tombol di konsol tengah, seperti di Cayenne dan Panamera terbaru. Sementara sistem infotainment menggunakan layar full HD 10,9 inci PCM (Porsche Communication Management). Sudah mendukung voice command dan Apple CarPlay.

    Ada opsi desain setir baru seperti milik Panamera dan desain GT Sport dari 911. Fitur driving assistant canggih ditawarkan opsional seperti Lane Departure Warning dan Self-steering Park Assist untuk Macan terbaru.

    Macan 3

    Layanan personalisasi Porsche Exclusive Manufaktur juga ditawarkan. Sang Macan bisa mendapatkan aksen interior seragam dengan warna Papaya Metallic, Gentian Blue Metallic dan Crayon seperti eksteriornya. Tersedia juga paket interior dengan Carbon, jok Race-Tex dengan elemen kulit, dan beberapa opsi eksklusif lainnya.

    Macan varian bontot menggendong mesin 4-silinder, 2.0 liter turbo dengan tenaga 265 hp dan torsi 400 Nm. Klaim akselerasi  0-100 km/jam tuntas dalam 6,2 detik. Kemudian Macan S mengandalkan mesin V6 2.9 liter bi-turbo bertenaga 380 hp dan torsi 520 Nm.  Diklaim akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik saja. Sedangkan Macan GTS yang paling ganas, dengan mesin sama hasilkan 440 hp dan 550 Nm, untuk bisa melesat dalam 4,3 detik. Penyalur daya dipercayakan pada transmisi PDK 7-percepatan untuk semua varian.

    Macan 3

    Pada Macan 3, Porsche menawarkannya dengan banderol off the road mulai Rp1,7 miliar, untuk Macan yang juga tersedia dalam opsi Indonesia Premium Package dengan harga Rp2,1 miliar. Lalu varian Macan S dibanderol Rp2,23 miliar. Sementara Macan GTS bisa diboyong dengan mahar Rp2,65 miliar. Porsche Macan terbaru sudah tersedia untuk dipesan melalui Porsche Center Jakarta dan Porsche Center Surabaya. (Why/Tom)

    Baca juga: Carvaganza Editors Choice Award 2021 Best Luxury Car Award: Porsche Cayenne Coupe

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Porsche Macan

    Model Mobil Porsche

    • Porsche Panamera
      Porsche Panamera
    • Porsche Cayenne
      Porsche Cayenne
    • Porsche Macan
      Porsche Macan
    • Porsche 911
      Porsche 911
    • Porsche Taycan
      Porsche Taycan
    • Porsche 718
      Porsche 718
    Mobil Porsche

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Porsche Macan Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Porsche Macan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Porsche Macan dari Carvaganza