jakarta-selatan
kali dibagikan

Porsche Tingkatkan Performa Macan S Terbaru

  • 14 Des, 2018
  • 1258 Kali Dilihat

Porsche memperbarui Macan S dengan segudang pengembangan di berbagai sektor. Sport utility vehicle (SUV) Jerman itu, kini lebih bertenaga. Berdasar keterangan resmi yang diterima OTO, Macan S mengusung jantung mekanis baru berbahan bakar bensin V6 turbocharged 3.0 liter.



Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 354 PS dan torsi maksimum 480 Nm. Naik 14 PS dan 20 Nm dibanding model sebelumnya. Untuk mendapatkan peningkatan itu, Porsche menyempurnakan mesin dengan memperpendek jalur gas buang antara ruang bakar dan turbocharger. Walau begitu, konsumsi bahan bakarnya diklaim tetap efisien dan emisi gas buangnya pun berkurang, berkat setelan baru dalam blok silinder.


Handling Macan S turut ditingkatkan, dari penyetelan suspensi untuk mengejar keseimbangan terbaik. Cara pertama lewat penyematan roda dengan ukuran berbeda antara depan dan belakang. Juga adanya dukungan Porsche Traction Management (PTM) ke seluruh roda. Selain itu, kaki-kakinya dirombak. Pada as roda, spring fork-nya kini terbuat dari aluminium, menggantikan baja di model terdahulu. Sway bar dan pelek baru yang digunakan, memastikan handling tepat dan terjaga kestabilannya.



Sektor pengereman ikutan direvisi. Pedal rem dikurangi bobotnya dan tuas arm yang menghubungkan dengan master silinder diperpendek. Tujuannya, agar respon pengereman semakin cepat. Selain itu, cakram depannya diperlebar 10 mm menjadi 360 mm, dan ketebalannya 36 mm atau naik 2 mm. Penambahan dimensi cakram seharusnya dapat memperpendek jarak pengereman. Bila pengemudi ingin merasakan kemampuan pengereman yang lebih optimal, Porsche menawarkan opsi cakram keramik atau disebut Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB).


Tampilan luar  tak luput dari kreativitas tim desain Porsche. Bodinya dibuat lebih ramping guna menunjang performa dan pengendalian. Desain di beberapa bagiannya ikut diubah. Teknologi LED sudah menjadi standar untuk penerangan utama Macan S.Pilihan opsional Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus) dapat dibenamkan ke Macan S untuk mengatur distribusi cahaya secara adaptif. Desain lampu belakang LED didesain ulang, kini antara kanan dan kiri terhubung dengan konsep 3 dimensi. Ciri terbaru Porsche yang juga diaplikasi di model lain. 



Sistem hiburan dan konektivitas mengusung Porsche Communication Management (PCM) baru. Di dalamnya terdapat layar sentuh high definition terbaru berukuran 10,9 inci. Lewat perangkat ini, pengemudi dapat mengakses sistem navigasi online yang juga menampilkan kondisi lalu lintas secara real-time.


Konsumen yang tertarik mendandani interior Porsche Macan S, sekarang mendapat pilihan kemudi GT Sport yang biasa ditemukan pada model 911. Lingkar kemudi ini punya kelebihan, fitur pengganti mode berkendara sudah dibenamkan, sehingga pengemudi tak repot lagi. Kemudian ada Traffic Jam Assist, kaca depan berpemanas dan ionizer. Seluruh penambahan itu bisa didapatkan dalam paket Sport Chrono. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Porsche 911 Seri 992, Penyempurnaan Tanpa Banyak Ubahan

  • Tampak Depan Bawah Porsche Macan
  • Tampak belakang serong Macan
  • Tampak Depan Porsche Macan
  • Tampak belakang Macan
  • Tampak Grille Macan
  • Fog lamp depan Macan
  • lampu belakang Macan
  • Porsche Macan Drivers Side Mirror Front Angle
Porsche Macan
Rp 2,1 - Rp 2,7 Milyar
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Porsche Macan

Lihat video terbaru Porsche Macan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Porsche Pilihan

  • Populer
  • Komparasi