Peugeot 3008 Facelift Meluncur, Bersolek Wajah Semakin Atraktif

Peugeot 3008 Facelift Meluncur, Bersolek Wajah Semakin Atraktif
Gambar
Review Pengguna

Peugeot resmi mengenalkan 3008 facelift. Generasi kedua crossover itu memang sudah waktunya diremajakan. Mengingat pertama kali meluncur pada 2016. Penyempurnaan pun meliputi rupa dan spesifikasi tertanam. Signifikan di bagian wajah. Tim desainer sukses mentransformasi semakin atraktif. Padahal model terdahulu sudah terbilang menarik. Beda dari model lain.

Tampang menerapkan gaya yang sudah diterapkan pada model-model terbaru brand berlambang singa. Terutama konfigurasi lampu utama, berimbuhan daytime running light yang tercoret vertikal hingga bumper. Tatanan ini dapat ditemukan pada model anyar 208, 508 dan 2008.

Headlight berpadu grille yang tampil benar-benar berbeda. Lebih masif tak berbingkai. Kisi-kisi melebar hingga bagian bawah sektor penerangan. Bercorak titik dan garis bak sisik. Seolah dicomot langsung dari model konsep. Di tengah menempel logo Peugeot. Menariknya, tepat di ujung kap ada emblem 3008. Sebenarnya ini gaya klasik. Pernah diterapkan pada model 204 dan 504 berpuluh tahun lalu.

New peugeot 3008

Sektor belakang tak banyak berubah. Masih didominasi desain model terdahulu. Namun, pihak pabrikan mengungkap ada perubahan pada lampu kombinasi. Menganut full LED dengan motif stoplamp berupa cakar tiga dimensi. Di antaranya terselip sein yang menyala secara sequential. Seluruhnya dilapisi penutup gelas agak gelap. Memanjang hingga mengnutup lebar bodi. Sektor kaki-kaki bervariasi, tergantung trim terpilih.

Baca Juga: Mau Beli Peugeot 3008, Astra Tawari Bunga 0 Persen atau Bebas Cicilan 6 Bulan

Ada tiga. Masing-masing bisa dipersolek tampilannya dalam trim Pack. Paling dasar disebut Active, memakai pelek 17 inci aluminium, pendingin kabin dual zone dan rear parking assistance. Bila ingin lebih lengkap bisa mengambil Active Pack. Tambahannya pelipat spion elektrik, bantuan sensor parkir depan. Level tengah terdapat Allure yang diperkuat bingkai roda alloy 18 inci, paket Safety Plus dan navigasi.

Penyempurna Allure Pack, berupa roof rack, lampu mood dan pengatur posisi jok penumpang. Tertinggi adalah GT, memakai pelek alumunium 18 inci, paket Assist Plus Drive, headlamp LED full dan atap Black Diamond. Makin atraktif bila diimbuhkan GT Pack yang menggantikan rim jadi 19 inci alloy dan pemijat elektrik di kursi.

Peugeot 3008 cabin

Kabin turut direvisi. Disebut i-Cockpit, area dasbor ditanamkan head unit layar sentuh berukuran baru, 10 inci, menggantikan unit 8 inci. Bisa mengintegrasi smartphone dengan Bluetooth, Apple CarPlay, voice recognition dan navigasi GPS. Posisinya mencuat, memastikan pengemudi dapat mengakses mudah. Kemudi dengan imbuhan flat bottom dan upper menguatkan kesan sporty dan futuristik. Masih ketambahan panel instrumen yang bisa dikustom tampilannya, berdimensi 12,3 inci. Aksen mewah tersaji pada interior. Ada pelapis kabin baru untuk varian GT, berupa perpaduan kulit Nappa dengan Alcantara.

Jantung mekanis disuguhkan dalam beberapa pilihan. Paling dasar berkubikasi 1,2 liter tiga silinder peminum bensin. Performa disokong turbocharger sehingga menghasilkan 131 PS. Ada dua opsi pemindah gigi, otomatis 6 speed (BVM6) dan 8-speed (EAT8). Versi lebih bertenaga punya setelan empat silinder turbo 1,6 liter ber-output 182 PS. Khusus unit ini disandingkan transmisi otomatis 8-speed. Pengonsumsi solar hanya tersedia empat silinder 1,5 liter. Semburan daya dorong 131 PS. Penyaluran energi ke roda lewat persneling manual atau otomatis 8-speed.

Peugeot juga menghadirkan versi hybrid. Terbagi jadi dua penggerak. Untuk two-wheel drive dibekali kombinasi mesin pembakaran 182 PS dengan motor elektrik tunggal 111 PS. Total tenaga 228 PS dan torsi 360 Nm melalui transmisi otomatis 8-speed. Konfigurasi ini melajukan dari posisi nol ke 100 kpj dalam 8,7 detik dan berkecepatan puncak 225 kpj.

peugeot 3008 rear end

Varian ramah lingkungan teratas menjagokan enjin bensin 202 PS Bersama motor elektrik ganda. Dinamo depan menghasilkan 111 PS, sedangkan belakang 113 PS. Saat bekerja berbarengan, outputnya 304 PS dan momen puntir 520 Nm. Alhasil dari nol ke 100 kpj dalam 5,9 detik dan punya kecepatan puncak 235 kpj.

Baca Juga: Empat Hal Menarik New Peugeot 3008 & 5008 Allure Plus

Keduanya ditenagai baterai lithium-ion 13,2 kWh. Peugeot mengklaim unit elektrik dapat bekerja secara independen sejauh 56 km (penggerak dua roda) dan 59 km (seluruh roda). Soal pengisian daya, dibutuhkan 1 jam 45 menit untuk penggunaan Wall Box 7,4 kW single phase. Bila memakai socket 16A melalui onboard charger single phase 3,7 kW, memakan waktu 4 jam hingga penuh. Sementara colokan standar 8A bisa 7 jam.

Fleksibilitas kinerja didukung mode berkendara. Untuk model jantung mekanis konvensional memiliki ragam Normal, Sport dan Eco. Sementara varian listrik mempunyai mode Electric, Hybrid, Sport dan 4WD.

Peugeot 3008 2020

Fitur keselamatan dan pendukung pengendalian ikut ditambah. Terbaru ada Night Vision yang mendeteksi makhluk hidup di malam hari atau lokasi dengan visibilitas kurang. Rentang pengenalan sensornya mencapai 200 - 250 m. Tampilan diproyeksi di panel instrumen beserta indikator peringatan. Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop and Go ditambahkan. Lalu Lane Position Assist dan Automatic Emergency Braking teranyar dengan peringatan bahaya tabrakan.

Perangkat terdahulu tetap tersedia, seperti Visiopark 1 berupa kamera 180 derajat di belakang atau Visiopark 2 terdiri dari proyektor imaji 360 derajat. Kemudian Park Assist, Automatic High Beam, Active Blind Spot Monitoring System dan Electric Parking Brake. Pada sisi pengendalian ditunjang Advanced Grip Control yang memastikan traksi tersedia di berbagai medan jalan.; serta Hill Assist Descent Control (HADC).

Bagi pelanggan yang ingin tampil berbeda. Peugeot juga bakal merilis trim Black Pack, khusus untuk varian GT dan GT Pack. Daya tariknya terletak pada elemen serba gelap pada berbagai komponen, yakni grille, logo, emblem, spoiler, fender, atap, roof rack, wing belakang, bawah pintu, garis fascia buritan dan rim 19 inci 'Washington Blac Pack'. Rencananya 3008 terbaru dipasarkan di Eropa pada akhir tahun. Dengan 7 pilihan kelir bodi. Terbaru ada dua: Celebes Blue dan Vertigo Blue. Sisanya warna lama, yakni Pearl White, Artense Grey, Platinum Grey, Perla Nera Black dan Ultimate Red. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Astra Peugeot Jual 3008 SUV Black Night Limited Seharga Rp 808 Juta

Jelajahi Peugeot 3008

Peugeot 3008 Rp 690 Juta Cicilan : Rp 15,74 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store