New Range Rover Evoque Diperkenalkan Jumat Esok

New Range Rover Evoque Diperkenalkan Jumat Esok

Jakarta: Demam SUV di Tanah Air rupanya tidak berhenti hingga kuartal pertama tahun 2016, buktinya saja PT Grandauto Dinamika, Agen Pemegang Merek Jaguar dan Land Rover (JLR) di Indonesia telah mengumumkan akan meluncurkan model terbaru dari Range Rover Evoque pada tanggal 3 Juni 2016 mendatang. Sebelumnya, Evoque edisi penyegaran ini telah mengawali debut globalnya dalam ajang pameran ajang Geneva Motor Show tahun 2015 silam. Adapun perbedaannya edisi terbaru ini dapat ditemukan pada area eksteriornya dan juga peranti pendukung kenyamanan berkendara.

Identitas khas dari compact SUV ini tetap dipertahankan oleh tim desainer Land Rover , hanya saja diberikan sentuhan-sentuhan mendetail yang membuat perawakannya lebih agresif. Hal ini terlihat dari perubahan dominan pada bumper depan, dimana area ventilasi udara di sisi kiri kanan yang diperbesar dan posisi lampu kabut yang tidak lagi bersangkar di tengah tetapi bergeser ke bagian atas. Lalu sektor grill depan menerapkan konsep baru yang lebih sederhana namun tegas. Kemudian, kini, lampu utamanya telah diinstalasikan teknologi Full adaptive LED dan merupakan line-up pertama di JRL yang menggunakannya plus torehan garis Daytime Running Light (DRL) yang pastinya menarik perhatian.

Interior new evoque

Bagaimana dengan sisi samping bodi dan buritannya? Sepertinya JLR masih menganggap panel eksterior tersebut belum lengkang dimakan waktu dan tetap menjadi magnet yang kuat dalam rangka menggoda para calon konsumen. Seperti garis atap menurun, rumah roda yang dapat memuat velg berdimensi 17 inci sampai 20 inci, over fender berkelir hitam. Sedangkan di buritan, tetap tercangkok lampu belakang beraksen transparan, lubang knalpot ganda dan reflektor asimetris yang menempel di sisi samping bumper belakang.

Sekarang berpindah ke dalam kabinnya, nuansa mewah dan sporty masih tetap terasa. Rancangan dashboard yang modern dengan beragam tombol pengaturan dan layar multimedia berukuran 8 inci berbasis InControl system pada area tengah, lingkar kemudi palang tiga yang disesaki dengan pengaturan fitur, tombol start-stop engine, instrumen cluster bergaya dua lingkaran yang mengapit layar multi information display (MID) sampai dengan pengaturan AC secara digital.

Perihal depot tenaganya, New Range Rover Evoque dibekali dengan dua sistem penggerak yakni 2WD dan 4WD serta dua koleksi yaitu mesin diesel Ingenium berkekuatan 2.0L dengan kompetensi menyajikan tenaga maksimum 150 PS dan 180 PS yang dikawinkan bersama pola transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 9-percepatan, sedangkan jantung mekanis peminum bensinnya berkode Si4 berkapasitas 2.0L yang memiliki bakat menyemburkan daya terbesar yakni 240 PS yang didistribusikan via transmisi otomatis 9-percepatan saja.

New Evoque segera hadir di Indonesia

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, SUV yang dipasarkan dalam tiga model pilihan bodi yakni coupe, SUV 5-pintu dan convertible, ditambahkan tiga fasilitas keselamatan aktif yang terdiri dari Lane-Keeping Assist, Autonomous Emergency Braking (AEB) yang meminimalisir terlibat kecelakaan dan Attention Assist Estimation yang memperingatkan pengemudi ketika dideteksi mengalami kelelahan ataupun mengantuk saat mengemudi.

Walaupun belum terdengar informasi mengenai varian New Evoque mana yang dipasarkan nanti, namun kami memprediksi kemungkinan edisi penyegaran ini akan mengusung tipe bodi coupe dan 5-pintu serta pilihan mesin bensin 2.0L dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Baca Juga: Discovery Sport dan Oli Top1 Diuji 168 Jam Non Stop

Jelajahi Land Rover Range Rover Evoque

Model Mobil Land Rover

  • Land Rover Range Rover
    Land Rover Range Rover
  • Land Rover Discovery Sport
    Land Rover Discovery Sport
  • Land Rover Range Rover Evoque
    Land Rover Range Rover Evoque
  • Land Rover Discovery
    Land Rover Discovery
  • Land Rover Range Rover Velar
    Land Rover Range Rover Velar
  • Land Rover Range Rover Sport
    Land Rover Range Rover Sport
Mobil Land Rover

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Land Rover Range Rover Evoque Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Land Rover Range Rover Evoque

Tren SUV

  • Yang Akan Datang