jakarta-selatan
Bahasa en | id

MINI Convertible

Ubah Mobil
Rp 845 Juta - Rp 1,01 Milyar
Harga Convertible
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Convertible
Tempat Duduk 4 Kursi
Mesin 1499 cc
Tenaga 136 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Pilihan Mobil Bekas

Convertible : Dari Para Ahli

Kelebihan Convertible
  • Desain eksterior dan interior yang menjadi ikonik MINI modern
  • Pengendalian ibarat go-kart yang sangat menyenangkan
  • Banyak pilihan untuk personalisasi tampilan
Kekurangan Convertible
  • Bantingan suspensi keras
  • Kursi belakang terlalu sempit
  • Kapasitas bagasi lebih kecil dari versi 3-door

Harga MINI Convertible 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Copper Rp 845 Juta*
Harga OTR
4 Kursi, 1499 cc, 136 hp, Bensin
Copper S Rp 1,01 Milyar*
Harga OTR
4 Kursi, 1998 cc, 193 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Convertible?

Tanyakan pada sesama pengguna Convertible atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga MINI Convertible di Kota Populer

  • Surabaya

    Rp 860 Juta - Rp 1,02 Milyar

  • Bandung

    Rp 845 Juta - Rp 1,01 Milyar

  • Medan

    Rp 845 Juta - Rp 1,01 Milyar

  • Bekasi

    Rp 845 Juta - Rp 1,01 Milyar

  • Denpasar

    Rp 845 Juta - Rp 1,01 Milyar

Gambar MINI Convertible

Warna MINI Convertible

Convertible tersedia dalam 10 warna yang berbeda - Midnight Black Metallic, White Silver Metallic, Pepper White, Chili Red, Orange, Moonwalk Grey Metallic, Starlight Blue Metallic, British Racing Grteen Metallic, Melting Silver Metallic and Caribbean Aqua Metallic

  • Midnight Black Metallic

  • White Silver Metallic

  • Pepper White

  • Chili Red

  • Orange

Video MINI Convertible

Lihat video terbaru MINI Convertible untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan MINI Convertible Dengan Mobil Sejenis

Review MINI Convertible

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

MINI Cooper sudah identik sebagai mobil modis nan lucu. Pembelinya pastilah ingin tampil beda dengan penuh gaya. Makanya tidak cukup hanya punya satu model bodi saja. Salah satunya harus ada versi tanpa atap alias Convertible. Sehingga produk MINI pun, semakin digemari dengan alasan pembeli yang berbeda-beda.

Varian Convertible sudah ada sejak generasi kedua MINI modern. Ide melepas atap besi Cooper memang tepat. Terutama untuk konsumen yang ingin lebih menikmati sensasi berkendara, tanpa dibatasi atap. Tak kecuali generasi ketiga ini. Ikut mengalami perubahan minor pada lampu depan dan belakang tahun ini, MINI Convertible hadir menjadi pilihan pelengkap lini Cooper.

Untuk pasar Indonesia, varian Convertible ditawarkan tergolong lengkap. Mulai dari Cooper biasa, Cooper S dan John Cooper Works. Perbedaannya dari segi penampilan dan performa mesin. Bila ingin sekadar bergaya dengan mobil convertible, MINI Cooper saja sudah cukup. Jika ingin lebih bersenang-senang, Cooper S mampu mengakomodir. Namun John Cooper Works sangatlah memuaskan hasrat.

Interior & Fitur

Interior MINI Convertible tetap meneruskan karakter desain MINI yang unik dan dinamis. Penuh gaya membulat dan ekspresif, didominasi layar informasi seukuran piring di dasbor tengah. Sebelumnya menjadi indikator speedometer, tapi sekarang digabungkan dengan sebuah layar persegi panjang ukuran 8,8 inci untuk menampilkan navigasi, audio, telepon, informasi perjalanan dan informasi tentang mobil lainnya. Pengaturannya melalui kenop kontrol di konsol bawah antara kursi depan.

Semenjak tachometer dan speedometer dipindah ke depan setir, pengemudi menjadi lebih fokus untuk melihat jalan di depan. Posisi mengemudi sangat mantap dari kursi semi bucket dan lingkar kemudi semi sport yang enak digenggam. Sensasi ‘fun to drive’ sudah sangat terasa di bagian ini.

Minus terbesar berasal dari kursi belakang yang amat sempit. Memang tidak banyak ruang ditawarkan oleh versi 3-pintu. Namun adanya tambahan kursi untuk sebuah Cabrio, seharusnya seharusnya untuk mengangkut penumpang dengan layak. Jangan pernah memaksakan penumpang bertubuh jangkung duduk di belakang berlama-lama, kalau tidak mau kakinya kram. Lebih cocok untuk anak-anak saja. Ruang bagasinya pun berkurang dari Cooper 3-door. Kalau sering mengangkut banyak penumpang dan barang, lebih cocok pilih Cooper 5-door, Clubman dan Countryman.

Beragam fitur ditawarkan sangat menarik dan membantu. Terutama sistem asistensi yang ada, berguna agar pengemudi tetap fokus ke jalan. Ada opsi Head-Up Display yang menampilkan informasi seputar berkendara sampai info navigasi. Koneksi Bluetooth mempermudah komunikasi dan bisa memainkan musik dari smartphone. Kualitas suara Harman Kardon tak perlu diragukan, terasa premium dan membuat betah. Ada juga opsi MINI Park Assist yang memudahkan Anda memandu proses parkir.

Eksterior

Siapa yang tidak tertarik melihat desain ikonik MINI Cooper. Versi modernnya berhasil mempertahankan keunikan Cooper klasik. Desain retro tetap terlihat, dan menjadi ciri utama dari seluruh lini MINI. Perubahan yang terjadi sejak generasi pertama sebenarnya tidak signifikan. Bagi mata awam pasti sulit membedakan generasi mana.

Yang pasti, generasi ketiga dengan kode F57 (Convertible) punya desain lebih pipih dan dimensinya lebih melar ketimbang generasi dua. Dikarenakan pakai platform baru UKL yang juga dipakai beberapa seri BMW. Beda desain dapat dilihat dari lampu utama bulat yang kini semakin miring posisinya, tidak setegak generasi pertama. Overhang dibuat lebih panjang dan kapnya meninggi, dengan alasan proteksi terhadap pejalan kaki bila terjadi insiden.

Paling keren dari MINI Cooper terbaru, desain lampu belakang yang berbentuk pola Union Jack. Melambangkan identitas sebagai produk asli Inggris Raya, walau kini sudah dimiliki pabrikan Jerman. Selebihnya seperti Cooper hatchback 3-door yang setengah badannya dihilangkan untuk membuka atap. Digantikan atap kanvas yang dapat terlipat secara elektrik. Dimensi keseluruhannya juga sama dengan versi atap besi.

Mesin & Konsumsi BBM

MINI memberi dua pilihan mesin bensin untuk semua varian Cooper. Untuk Cooper standar memakai mesin 3-silinder 1.5 liter, untuk Cooper S dan JCW ditenagai mesin 4-silinder segaris 2.0 liter. Masing-masing dibekali perangkat Twin Power Turbo, sistem pasokan bahan bakar direct fuel injection, variable camshaft control pada intake dan exhaust (double VANOS) serta kontrol katup variabel VALVETRONIC milik BMW.

Daya dihasilkan untuk Cooper biasa sebesar 136 PS dan 220 Nm. Untuk Cooper S menghasilkan 192 PS dan 280 Nm. Sedangkan JCW paling bertenaga dengan besaran 231 PS dan torsi 320 Nm. Transmisi untuk JCW dibedakan memakai otomatis Steptronic 8-speed. Lain halnya Cooper dan Cooper S Convertible yang dipasangkan transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.

Pengereman

Tidak perlu ada keraguan soal peranti keselamatan dan keamanan MINI. Selain berbagai sistem di rem, tersedia pula Dynamic Traction Control (DTC). Tugasnya tidak hanya membuat Convertible lebih lincah, tapi juga menjaga kestabilan di segala kondisi permukaan jalan.

Karena tidak terlindungi atap metal yang paten, perlu tambahan sistem proteksi untuk seluruh penumpangnya. MINI menyediakan Active Rollover Protection System yang tersembunyi dan mampu aktif dalam sepersekian detik ketika mobil terguling. Struktur bodi dan rangka yang kuat, tetap menjaga keselamatan seluruh penumpang.

Pertanyaan seputar MINI Convertible

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada MINI Convertible?

    Fitur keselamatan MINI Convertible

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Tidak
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Ya
    Crash Sensor Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
  • Seperti apa dimensi MINI Convertible?
  • Berapa kapasitas mesin MINI Convertible?

Mobil MINI Pilihan

Dealer MINI Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya