• Wishlist

Mercedes Ungkap Spesifikasi GLA Terbaru

Mercedes Ungkap Spesifikasi GLA Terbaru

Mercedes-Benz akhirnya mengungkap GLA terbaru yang diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 atau juga dikenal Detroit Auto Show. Model crossover ini hadir dengan varian baru yang menggunakan mesin bensin lebih bertenaga dari model sebelumnya.


Mercedes-Benz GLA 220, menggunakan mesin bertenaga 181 hp dengan torsi 300 Nm. Mesin yang dibenamkan ini digabungkan dengan penggerak 4Matic four-wheel drive.


Varian baru ini, menambah varian mesin bensin seperti GLA 180 berdaya 120 tenaga torsi 200 Nm. GLA 200, 154 hp torsi 200 Nm dan GLA 250, 208 hp dan torsi 350 Nm. Sementara untuk pilihan diesel pada keluarga Mercedes-Benz GLA, terdiri dari Mercy GLA 180d berdaya 108 hp dan torsi 260 Nm, Mercy GLA 200d 134 hp dan torsi 300 Nm, Mercy GLA 220d 168 hp dan torsi 350 Nm.


mesin GLA 45 AMG


Soal tampilan, tampak Mercy GLA facelift tampil dengan desain eksterior yang lebih segar. Hal ini berkat ubahan pada bagain grill serta desain bumper berdesain baru yang kini disematkan lampu LED pada bagian sisi. Sementara untuk bagian buritan, tersemat dua lubang knalpot di bagian bumper belakang yang memberikan kesan sporty.


Selain itu, mobil ini juga dibuat lebih tinggi 30 cm dibanding model yang ada saat ini. Pabrikan mobil asal Jerman ini juga mengungkapkan, perubahan desain pada bagian eksterior diklaim mampu meningkatkan koefisien hambatan hingga 0,29-0,28.


Sementara pada bagian kabin, tidak banyak perubahan yang dilakukan Mercedes-Benz. Mobil ini tetap menggunakan sistem infotaiment yang terpusat pada layar sentuh berukuran 8 inci yang terhubung Android Auto dan CarPlay. Selain itu, mobil ini juga menambahkan beberapa kompartemen penyimpanan di bagian tengah. Pada bagian instrument cluster juga mengalami perubahan serta beberapa aksen krom guna meningkatkan kesan sporty pada bagian kabin mobil ini.


GLA 45 AMG


Kehadiran GLA Facelift, diharapkan mampu mempertahankan kesuksesan penjualan mobil model SUV di pasar otomotif dunia. Pasalnya, dalam memasarkan GLA Mercy menargetkan konsumen berjiwa muda yang tinggal di perkotaan. Kabar beredar bila generasi terbaru GLA baru, diluncurkan pada 2019 mendatang. Untuk harga kabarnya mobil ini dibandrol mulai 28.940 Euro atau setara Rp 408 juta dan 56.852 Euro atau setara Rp 801 juta di negara asalnya, Jerman.


Selain itu, Mercy juga ungkapkan varian spesial GLA Yellow Night Edition yang menggunakan beberapa bodi kit tambahan. Mobil ini bersamaan dengan varian GLA45 dan CLA45 AMG. Beberapa aksen kuning tersemat seperti di bagian velg, spoiler, spion. Untuk bagian interior, disematkan tambahan kursi sport AMG dengan microfiber berwarna kuning serta setir berdesain AMG.


Selain Mercedes-Benz, juga dikabarkan tengah mempersiapkan model coupe dari GLA. Tidak hanya itu, mereka juga berencana memperkenalkan mobil baru dengan desain yang lebih kecil dari G-Glass dan diberi nama GLB pada 2019 mendatang.


Ajang NAIAS 2017 yang berlangsung pada 8-22 Januari mendatang, memang kerap menjadi wadah para produsen mobil untuk meluncurkan produk baru mereka. Tidak hanya Mercedes-Benz, juga pabrikan seperti Kia, Infiniti, BMW, Lexus dan lainnya.


Baca Juga: Mercedes-Benz Vito Jadi Taksi di London


Sumber: Carscoops

Jelajahi Mercedes Benz GLA-Class

Mercedes Benz GLA-Class Rp 775 - Rp 789 Juta Cicilan : Rp 17,68 Juta

Bandingkan & Rekomendasi