Mercedes-Benz Luncurkan AMG S 63 Coupe dan SL 400 AMG, Ini Spesifikasi dan Harganya

Mercedes-Benz Luncurkan AMG S 63 Coupe dan SL 400 AMG, Ini Spesifikasi dan Harganya
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - Memasuki akhir tahun, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) memberikan gebrakan di pasar otomotif nasional dengan meluncurkan dua mobil terbarunya, Mercedes-AMG S 63 Coupe dan SL400 AMG. Kedua mobil ini diperkenalkan memanfaatkan ajang Mercedes-Benz Star Expo 2016 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta hari ini, Rabu (23/11).


"Kami memberikan kejutan dengan meluncurkan dua dream cars terbaru kami, yaitu Mercedes-Benz AMG S 63 Coupe dan Mercedes-Benz SL400," papar Roelof Lamberts President and CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dalam pembukaan Mercedes-Benz Star Expo 2016 di Jakarta.


Kehadiran dua produk terbaru Mercedes-Benz ini dikatakan Roelof akan semakin menguatkan citra dan brand Mercy di Indonesia. Kedua produk baru asal Jerman ini hadir dengan desain yang sporty serta teknologi terkini yang dilahirkan Mercedes-Benz.


S 63 AMG


Seperti Mercedes-Benz AMG S 63 yang merupakan coupe sporty dan masuk ke dalam jajaran Mercedes-AMG. Mobil ini memiliki grill radiator 'twin-blade' AMG tiga dimensi yang berlabur krom perak. Sementara di belakang ada diffuser berkelir high-gloss, elemen trim dengan krom perak membuat tampilan mobil ini mencolok.


Dua knalpot kembar dari sistem knalpot sport AMG dengan katup penutup sport dipadukan secara sempurna dipadukan ke dalam diffuser insert. Model S 63 AMG dalam tipografi baru dan kontemporer pada lampu bawah memberikan sentuhan akhir yang sempurna pada desain belakang kendaraan.


S 63 AMG


Pada bagian kabin, Mercy menghadirkan bahan material serta desain yang sporty dan ekslusif. Pada bagian kursi menggunakan model sport AMG terbaru dengan pengaturan elektrik, fungsi memori dan pemanas kursi yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpang depan. Pada bagian kemudi menggunakan konsep three spoke dengan bagian bawah rata yang khas.


Untuk performa, AMG S 63 menggunakan mesin 8-silinder dengan konfigurasi V berkapasitas 5.461 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 585 tenaga kuda pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 900 Nm pada rentang 2.250-3.750 rpm. Mesin ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/per jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam.


SL 400 AMG


Sementara untuk Mercedes-Benz SL 400 AMG dibuat dengan sepenuhnya menggunakan bahan alumunium. Mobil dengan konsep roadster ini dilengkapi dengan vario-roof yang dapat dibuka. Sementara untuk desain ekterior mobil ini mengadopsi desain dari mobil balap legendaris 300 PL Panamaericana dengan grill radiator yang curam dan lebar. Grill depan membantang dari bagian bawah hingga 'wajah' serta adanya aksen radiator berlian.


Fitur yang dibenamkan pada mobil ini termasuk menggunakan LED Intelligent Light System berstandar baru dengan housing lampu depan yang membentang jauh ke bagian luar. Pada bagian kabin, Mercy menghadirkan kesan sporty pada mobil ini dengan bagian dashboard dan empat ventilasi udara bundar bergaya mesin yang memancarkan aura sporty.


interior SL 400 AMG


Untuk sistem hiburan mobil asal Jerman ini menggunakan Harman Kardon Logic 7 surround sound system yang memiliki DSP amplifier 10 channel dengan total output mencapai 600 watt plus 11 speaker. Mesin Mercedes-Benz SL400 menggunakan mesin V6 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 367 tenaga kuda dan torsi 500 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 9G-TRONIC.


Untuk harga, produk baru Mercedes-Benz ini dijual dengan harga Rp 6,059 miliar untuk Mercedes-Benz AMG S 63 Coupe dan Rp 2,059 miliar Mercedes-Benz SL 400 AMG. Keduanya dalam status off the road.


Baca Juga: Mercedes-Benz Star Expo 2016 Pajang 30 Mobil Mewah

Jelajahi Mercedes Benz S-Class

Mercedes Benz S-Class Rp 2,48 - Rp 6,72 Milyar Cicilan : Rp 56,47 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store