• Wishlist

Mercedes-Benz Kenalkan GLE-Class Baru, Simak Kelebihannya

Mercedes-Benz Kenalkan GLE-Class Baru, Simak Kelebihannya

Mercedes-Benz membawa unit GLE-Class generasi baru, untuk bertarung dengan rival dari Bavarian, BMW X5. Mercedes terlihat memantapkan cakupannya di segmen SUV mewah kelas menengah. Ya, Anda bisa melihat sosok Mercy GLE-Class ini, menjelang debut publik Paris Motor Show 2018. Untuk merambah pasar, beberapa unit anyar tersedia: GLE350, GLE350 4Matic, GLE450 dan diikuti varian AMG di kasta tertinggi.

Baiklah, kita simak ragam jantung mekanis yang tertancap di bawah bonet. Mulai dari Mercy GLE350, yang pakai mesin 2.0 liter turbocharged. Ia mengempaskan tenaga 255 hp dan torsi melimpah 370 Nm. Baik versi penggerak roda belakang maupun all-wheel-drive, menggunakan transmisi otomatis 9G-Tronic 9-speed. Untuk sprint 0-100 km/jam hanya dalam 7,0 detik.

Lanjut ke GLE450 4Matic. Anda bisa menemui mesin turbocharged 3.0 liter, dengan teknologi EQ Boost Mercedes. Sejatinya, mesin yang dipakai sama seperti CLS450 baru, dengan daya 362 hp plus tambahan 21 hp dari assist starter-generator EQ Boost. Sementara torsinya 500 Nm. Menurut Mercedes, akselerasi 0-100 km/jam secepat 5 detik.

Kemudian GLE memperkenalkan suspensi udara 48 volt baru, yang disebut E-Active Body Control. Fungsinya, membuat kontrol individual terhadap gaya pegas dan redaman pada setiap roda. Dalam keterangan resminya, Mercedes mengatakan, teknologi ini menghasilkan kekuatan dinamis yang meredam guncangan.

Dengan kata lain, saat Anda naik GLE anyar, suspensi bisa mentranslasikan guncangan kasar menjadi getaran halus yang merambat ke kabin. Jadi Anda bisa semakin nyaman. Dan dari beberapa seri GLE yang pernah kami uji, Mercedes memang jagoan meracik komposisi pegas dan peredam (damper) mumpuni.

 

Selain itu, GLE dilengkapi pula dengan ‘free driving mode’, yang membantu dalam off-road. Jika GLE Anda terjebak di pasir atau mungkin di salju, level suspensi otomatis meningkat dan diturunkan beberapa kali. Sehingga mengubah tekanan ban dan meningkatkan traksi.

Mercedes bahkan menawarkan GLE dengan sistem bantuan canggih, termasuk kontrol adaptive cruise control, active brake assist, active steering assist, blind-spot monitoring dan banyak lagi. Yang paling keren fitur Active Stop-and-Go Assist. Fitur ini memungkinkan kendaraan untuk mengambil alih kemudi, akselerasi dan pengereman dengan kecepatan hingga 60 km/jam. Cara kerjanya mirip fitur Nissan ProPilot Assist pada Serena.

 

Taburan kemewahan berlanjut di dalam. Ia punya sistem interface MBX baru 12,3 inci. Bentuknya seperti smartphone yang memanjang. Sebab, menyambung dari clustermeter hingga ke tengah dasbor. Sistem dapat dikontrol melalui perintah suara serta sentuhan. Anda bisa mengggunakannya dengan sapaan "Hei Mercedes."

Sementara untuk bagian pemanja telinga, belum terlihat spesifikasinya. Namun biasanya Mercy sudah langganan pakai audio sistem besutan Harman Kardon. Sebaran detil frekuensi dan tingkat kejernihan suara tak perlu diragukan lagi. Bahkan, tak perlu repot-repot membawanya ke instalatur buat upgrade. Jadi, dengan semua kehebatannya, Mercy siap betul untuk melawan BMW X5. (Alx/Odi)

Sumber: Mercedes-Benz

Baca Juga: Mercedes-Benz EQC: Mobil Listrik Kreasi Pertama Mercy

Jelajahi Mercedes Benz GLE-Class

Mercedes Benz GLE-Class Rp 1,61 - Rp 2,22 Milyar Cicilan : Rp 36,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store