• Wishlist

Mercedes-AMG GT3 Edition 50, Hanya Ada 5 Unit!

Mercedes-AMG GT3 Edition 50, Hanya Ada 5 Unit!

Satu lagi karya spesial hasil kerja bareng Mercedes-AMG. Kali ini Mercedes-AMG meluncurkan mobil spesial edition bernama GT3 Edition 50. Dibilang spesial, lantaran mobil ini dibuat dengan status sangat terbatas, hanya ada lima unit.


GT3 Edition 50 ini sengaja dibuat Mercedes-AMG guna merayakan kesuksesan pabrikan asal Jerman ini di ajang balap. Mengambil basis Mercedes-AMG GT3, mobil spesial edition ini diperkenalkan di sirkuit legendaris Jerman, Nurburging dan dibuat dengan bahan serat karbon di beberapa bagiannya.


kokpit AMG GT3 Edition 50


Dilansir Oto.com dari Leftlanenews, Mercedes-AMG GT3 Edition 50 ini dilengkapi bodi kit di beberapa bagian, sehingga tampilannya berbeda dari model biasa. Bodi kit itu terdapat di bagian bumper, side skirts dan ventilasi di fender depan. Selain itu, Mercedes-AMG juga menambahkan bahan serat karbon pada diffuser dan sayap belakang, sehingga makin mengeluarkan aura sport pada mobil spesial edition ini.


Untuk warna, mobil spesial ini tampil dengan aksen abu-abu dan hitam. Sebagai pembeda, terdapat logo ‘50 Years AMG’ di beberapa bagian. Dalam pembuatan mobil ini, Mercedes-AMG memproduksinya di markas mereka yang ada di Affalterbach, Jerman.


Logo 50 tahun AMG


Di bagian kabin, jok kulit digunakan untuk semakin memancarkan aura sporty pada mobil ini. Selain itu, masih digunakan juga serat karbon. Lingkar kemudi juga dibuat dengan ukuran kecil, seperti layaknya mobil balap. Mercedes-AMG juga menambahkan switchgear dan instrument cluster digital.


Untuk menjadikan pembeda, juga terdapat beberapa logo bertulis '50 years of driving performance'. Lantas bagaimana mesin yang dibenamkan di bawah kapnya? Mercedes-AMG GT3 Edition 50 disemati mesin AMG V8 berkapasitas 6.3 liter. Namun Mercedes-AMG tidak melansir berapa besar power yang dihasilkan mesin ini. Namun untuk transmisi yang digunakan berjenis manual sequential racing enam percepatan.


AMG GT3 hanya 5 unit


Berapa harga mobil ini? Sudah pasti orang yang berkantong tebal yang berkesempatan memilikinya. Pasalnya mereka juga tidak mengungkapkan harga AMG GT3 Edition 50. Mercedes nampaknya saat ini memang senang meluncurkan mobil dengan status edisi spesial.


Sebelumnya, ada Mercedes-Benz CLA 180 edisi Star Wars dan juga Mercedes-AMG G63 Spesial Edition yang dibuat hanya 50 unit. Mercedes-AMG G63 Spesial Edition diluncurkan di Jepang dengan menggunakan basis G-Class dan terdapat beberapa perbedaan pada eksterior dan juga interiornya.


Baca Juga: Rayakan 50 Tahun, Lini AMG 43 Menjadi Sorotan


Sumber: Leftlanenews, Paultan

Jelajahi Mercedes Benz AMG GT

Mercedes Benz AMG GT Rp 2,72 - Rp 5,48 Milyar Cicilan : Rp 62,06 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store