• Wishlist

Liputan Berpengaruh: Land Rover Discovery Sport 2015 untuk Pasar SUV Mewah Indonesia

JAKARTA :  Kecintaan besar otomotif Indonesia untuk kendaraan SUV dan MPV memang telah memberikan peluang tersendiri bagi pabrikan mobil-mobil terkenal. Dengan fakta tersebut, spesialis SUV asal Inggris Land Rover pun tak tanggung-tanggung menanggapinya dan mendedikasikan dirinya secara penuh pada segmen SUV yang pasti memberikan peluang besar untuk berdiri kokoh di pasar Indonesia. Untuk mencapai tujuannya ini, perusahaan tersebut kini memperkenalkan penerus terbarunya di bawah label Land Rover Discovery Sport 2015 di GIIAS 2015. Pabrikan ini memang telah terbukti sukses meraih posisi sebagai salah satu pabrikan terkenal di pasar otomotif dan dengan penampilan SUV ini tentunya mereka semakin berharap akan memperoleh peningkatan pangsa pasar.


2


Land Rover Discovery Sport terbaru ini memang memberikan persaingan yang ketat bagi pabrikan Jerman, termasuk Audi Q7 2015 yang juga baru diluncurkan, dan Mercedes-Benz GLC-Class 2015 terbaru. Pemain lainnya yang juga cukup diperhitungkan di pasar adalah Lexus yang menampilkan kemewahan melalui besutan SUV LX dan RX serta Toyota Land Cruizer yang sarat kekuatan.


Ketiga kendaraan ini memang telah merajai segmen SUV mewah untuk beberapa tahun dan bila disandingkan dengan warisan Land Rover yang telah berusia 70 tahun, perusahaan ini merasa cukup yakin mampu mengunggulinya. Meskipun angka pemesanan mobil Discovery Sport belum dilansir, dan kami tidak memperkirakan angka yang fantastis, namun tak ayal, mobil ini diakui telah mencapai popularitas tersendiri di pasar, dengan garis keturunan Inggris yang dipadukan dengan sederetan fitur canggih dan kehandalan melibas medan off-road yang ditampilkannya. SUV dengan mekanik yang telah ditingkatkan dan mesin yang telah disempurnakan ini memang telah diterima luas di kalangan pecinta SUV dan tampil sebagai pemain tangguh diantara segmen SUV mewah.


1


Penambahan baru yang dibesut armada Land Rover tersebut memang telah menarik minat para pengunjungnya, yang terbukti dari jejak kaki mereka di stan sejak peluncuran mobil ini di landasan GIIAS, langsung di hari pertamanya, tanggal 20 Agustus. Perusahaan ini telah memperkokoh posisinya berkat kehadiran Land Rover Discovery Sport ini di Indonesia dan tentunya siap untuk memimpin persaingan kehandalan off-road dengan jajaran fitur kenyamanan dan kemewahan yang dimilikinya.


Kesimpulan


Kompetisi super ketat ini bakal anda saksikan dengan 3 kelahiran bayi-bayi bongsor Land Rover Discovery Sport, Audi Q7 dan Mercedes-Benz GLC-Class. Ketiga kendaraan mewah ini berfiturkan kemewahan tanpa tanding dengan kekuatan yang anda butuhkan untuk memacu motivasi anda. Kendaraan off-road sejati ini akan segera merajai jalanan Indonesia dan pertanyaannya adalah, siapa yang akan keluar sebagai pemenangnya, si Inggris atau si Jerman? Dengan semua spesifikasi wajib, ketiga perusahaan terkenal tersebut memang telah mengumumkan harganya. Perusahaan Inggris telah membandrol kendaraannya dengan harga dasar Rp 1.299 juta dan akan lebih mahal dengan varian kelas atasnya. Harga ini dibuntuti ketat oleh pesaingnya, Audi Q7 yang menawarkan harga dasar Rp 1.995 juta dan Mercedes-Benz GLC-Class yang dapat dimiliki dengan harga 999 juta. Dengan membiarkan rasa penasaran bagi para engunjungnya di GIIAS dan harga yang cukup bersaing, Land Rover Discovery Sport agaknya bisa menjadi juara di segmen SUV mewah ini hanya bila mobil ini mampu memberikan pengalaman pembelian yang tidak mengecewakan bagi pembeli kendaraan kelas ini.


Baca Juga : Land Rover Discovery Sport 2016 akan diluncurkan di GIIAS