• Wishlist

Hyundai Bantu Korban Banjir, Mulai Potongan Biaya Servis sampai Sumbangan Bahan Pokok

Hyundai Bantu Korban Banjir, Mulai Potongan Biaya Servis sampai Sumbangan Bahan Pokok

Tak sedikit APM menyodorkan bantuan bagi para konsumen yang terkena dampak banjir. Hyundai salah satunya, meringankan beban konsumen berupa potongan biaya di bengkel resmi. Di samping itu, kontribusi lain juga mereka berikan kepada korban banjir di Kabupaten Bekasi. Sebagai bentuk nyata dari dukungan sosial.


Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Peduli Banjir


Kerusakan kendaraan menjadi salah satu dampak buruk akibat banjir. Ini dapat menguras banyak uang dan tenaga. Bayangkan saja, banyaknya komponen krusial seperti kelistrikan hingga mekanikal bisa jadi perlu diganti. Belum lagi biaya jasa untuk pemasangan dan perbaikan. Selain itu, sektor kabin dan lainnya pun perlu mendapat perlakuan khusus.


Beruntung bagi para konsumen Hyundai. Kesadaran membantu konsumen dituangkan dalam bentuk keringanan sebesar 10 persen untuk pembelian suku cadang. Diskon lebih besar lagi untuk biaya layanan, hanya 50 persen perlu ditebus untuk jasa. Ini berlaku di pusat layanan purna jual dan jasa Hyundai di seluruh area Jabodetabek.


Baca Juga: Terendam Banjir? Prosedur ini Dapat Dieksekusi Untuk Menyelamatkan Nyawa Mobil


Inisiatif lain juga dilakukan sebagai dukungan sosial di Kabupaten Bekasi. Sumbangan bantuan senilai Rp 150 juta diberikan dalam rangka membantu korban banjir di daerah ini (8/10/2020). Bertempat di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Yoon Seok Choi, menyerahterimakan bantuan kepada Bupati Eka Supria Atmaja. Bentuk pemberian ini berupa kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, dan tikar.


Area Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang terkena dampak cukup parah. Berdasarkan data BNPB, dari sekian banyak titik banjir di Jabodetabek, setidaknya ada 32 kawasan di Kabupaten Bekasi terendam air. Efek lainnya juga mengalami pemadaman listrik dan terganggunya pasokan air bersih. Atas dasar ini Hyundai Motor merasa memiliki tanggung jawab lantaran perannya sebagai bagian dari masyarakat.


President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Yoon Seok Choi


Nantinya, Bekasi memang bakal menjadi tempat Hyundai beroperasi dan menjalankan bisnis. Hyundai berencana mendirikan fasilitas manufaktur lokal pertama di Kota Deltamas. Kucuran dana investasi ditargetkan senilai USD 1,55 miliar pada 2030 atau setara Rp 21,5 triliun lebih. Jumlah ini mencakup biaya pengembangan produk dan operasional.


Yoon Seok Choi menyampaikan, "Di Hyundai Motor, kami meyakini pentingnya dukungan bagi masyarakat di tempat kami beroperasi dan menjalankan bisnis. Kami berharap bantuan ini dapat cukup membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Hyundai Motor akan terus ambil bagian dalam pembangunan masyarakat lokal melalui berbagai kontribusi serta dukungan sosial." (Krm/Tom)


Baca Juga: Program-program yang Disuguhkan Pabrikan Mobil Pascabanjir