BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil Bekas Banjir

BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil Bekas Banjir

Memang tidak seluruhnya. Melainkan hanya seperempat dari keseluruhan biaya yang bakal ditanggung. Program ini berlaku bagi pemilik BMW yang terendam banjir. Pertama-tama, mobil akan dievakuasi oleh tim BMW Astra untuk mengurangi dampak kerusakan. Lokasi yang menjadi pusat perhatian tim evakuasi antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.


BMW Astra mengevakuasi BMW yang kena banjir


"Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, di antaranya BMW dan MINI, oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir," Ujar Fredy Handjaja CEO BMW Astra dalam keterangan resmi.


Kata Fredy, sudah 108 unit BMW dan MINI dievakuasi. Tim dikerahkan, terdiri dari 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan. "Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau," imbuhnya. 


Baca Juga: Bila Dokumen Hilang Atau Kena Banjir, Masih Bisa Klaim Asuransi Kendaraan?


Budi Kurniawan, Aftersales Manager BMW Astra menyampaikan bahwa 108 unit mobil yang sudah dievakuasi, kini berada di bengkel untuk pemeriksaan. "BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan. Hal ini untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik jadi seminimal mungkin," ucap Budi.


Menurut Budi, atas dasar kepedulian akibat musibah yang menimpa konsumen mereka, BMW Astra siap mendukung biaya perbaikan. "Seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa akan kami tanggung."


BMW dievakuasi dari lokasi banjir


Sedangkan pada divisi used car, sayangnya pemilik tidak bisa melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan keluaran baru. "Komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir. Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain," terang Fredy.


Bagi para pemilik BMW dan MINI yang ingin mengevakuasi mobilnya untuk diperiksa atau diperbaiki di bengkel bisa menghubungi dealer BMW Astra terdekat. Untuk periode saat ini, jam kerja di bengkel akan diperpanjang sampai jam 6 sore agar semua pemilik BMW dan MINI yang mengalami masalah dapat ditangani dengan baik kendaraannya. BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir. (Val/Tom)


Berikut nomor dealer BMW Astra yang bisa dihubungi:


BMW Astra Sunter: 0812-1386-8632 dan 0815-1434-4909

BMW Astra Cilandak: 0812-9172-169 dan 0815-9218-897

BMW Astra Pluit: 0877-8749-4737 dan 0858-1131-3112

BMW Astra Serpong: 0878-8999-7771 dan 0812-8380-246


Baca Juga: Program-program yang Disuguhkan Pabrikan Mobil Pascabanjir

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store