Harga dan Detail Spesifikasi Mobil Perkotaan Baru, Kia Picanto GT Line

Gambar
Review Pengguna

Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia All New Picanto tanpa selebrasi akhir tahun lalu. Mobil perkotaan andalan merek itu diboyong langsung dengan tipe varian EX dan GT Line. Harga Kia Picanto GT Line Rp 217,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 232,5 juta dengan transmisi otomatis. Sebagai varian termahal, sejumlah kelebihan bisa didapat kalau memilih GT-Line. Berikut detail spesifikasi Picanto varian tertinggi.

DIMENSI

Salah satu kelebihan All New Picanto, dimensi yang lebih melar dari generasi pendahulu. Kendati tak signifikan terlihat. Picanto berbekal ukuran 3.595 x 1.595 x 1.495 mm (PxLxT). Sedang jarak sumbu roda 2.400 mm. Ukurannya hampir sebanding dengan city car Honda Brio. Picanto ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 35 liter kalau diisi penuh.

MESIN

Meski mungil, di balik kap mesin Picanto tertanam engine yang bertenaga. Paling tidak ketika digunakan harian. Mesin Kappa 4-silinder 1,2 liter DCVVT (katup variabel ganda). Semburan tenaga mencapai 84 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 122 Nm pada 6.000 rpm. Ada pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Output itu bakal terasa cukup digunakan di perkotaan maupun saat keluar kota.

EKSTERIOR

Fitur eksterior boleh diacungi jempol. Seperti sektor lampu yang sudah menganut LED. Baik lampu utama, lampu kabut dan lampu siang hari DRL. Bahkan lampu belakang sudah kombinasi LED. Pada headlamp juga dilengkapi teknologi Bi Function, Auto Light dan Delay Function. Sementara spion samping senada warna bodi dan bisa melipat otomatis. Lebih lagi, kaca spion samping tidak akan berembun karena ada teknologi pemanasnya.

Baca juga: Kia Picanto Bakal Jadi Mobil Listrik

Sebagai varian tertinggi, Picanto GT-Line punya kelengkapan bodi lebih. Utamanya dari sun roof yang tidak bisa dijumpai pada varian bawah EX. Kemudian taburan kromium turut meningkatkan estetika luar. Bisa ditemui pada bingkai bawah jendela dan bagian wajah seperti grille serta frame lampu kabut. Spoiler samping senada warna bodi termasuk eksklusif untuk tipe GT-Line. Sementara buritan ada spoiler belakang dengan high mounted stop lamp terintegrasi, wiper di kaca belakang dan corong knalpot kembar. Semua pemanis tampilan belakang itu tersedia standar untuk semua Picanto. Oh ya, desain pelek 15-inci, berbalut karet hitam 185/55 juga hadir sebagai standar semua tipe Picanto.

INTERIOR

Masuk ke kabin juga terlihat jelas pembeda varian. GT-Line menggunakan kulit untuk membungkus kursi. Lingkar kemudi bergaya sporty, juga dilapisi kulit dan bisa diatur tilt, dengan sematan tombol pengatur audio. Bicara audio, layar sentuh 7 inci mencuat di tengah dasbor (desain floating). Dukungan konektivitas kaya, termasuk Bluetooth, Apple CarPlay, Android Auto, perintah suara, port USB dan AUX. Sensai hiburan kabin dijamin oleh 4 speaker + 2 tweeter.

Tak cuma itu kelengkapan di kabin. Pendongkrak kecantikan lain, pedal akselerator dan rem berbahan aluminium, gagang pintu berlapis kromium satin. Untuk fitur dan fungsi kepraktisan, jok bisa diatur tinggi rendah, selain sliding dan reclining. Ada dua cup holder pada konsol tengah, sun glass holder, cermin dan lampu pada visor, seatback pocket dan meter cluster dengan layar LCD 2,6 inci untuk informasi.

SAFETY

Penjamin keselamatan sudah cukup mumpuni. Termasuk rem ABS, dua kantong udara SRS di depan, kamera parkir mundur dengan guideline dan rangka Advanced High Strength Steel & Press Hot Stamping.

 

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store