• Wishlist

Jumat Ini, Range Rover Velar 2017 Meluncur Di Jakarta

Jumat Ini, Range Rover Velar 2017 Meluncur Di Jakarta

Pasar otomotif Indonesia kebagian satu lagi SUV premium Inggris. Inilah Range Rover Velar 2017, yang diperkenalkan Jumat (08/09/2017) ini. Belum jelas berapa harga Velar yang diniagakan PT Wahana Auto Ekamarga (APM Jaguar Land Rover) ini. Tapi kami bisa berikan informasi mengenai apa itu Range Rover Velar (baca: Veulaa).

Menurut rilis resmi Jaguar Land Rover, Velar adalah SUV yang diposisikan di antara Range Rover Evoque dan Sport. Pembuatnya mengklaim Velar memiliki bahasa desain baru, yang dipengaruhi desain Range Rover Evoque. Entah apa itu artinya, karena sepintas bentuknya Range Rover banget.

positioning Range ROver Velar

Tapi memang guratan bodinya terlihat memiliki lekukan yang lebih halus dari saudaranya yang lain. Handle pintu dengan cerdasnya dibuat rata bodi, dan baru menyembul saat pintu akan dibuka.

Velar, SUV Range Rover yang tingginya paling rendah, demi mengakomodir karakter sporty yang diusungnya. Di balik kulitnya, menggunakan platform yang sama dengan Jaguar F-Pace, XE, dan XF.

Velar 2017
Bentuknya terinspirasi Evoque

Itu artinya, platform yang terbuat dari bahan aluminum menjanjikan bobot yang ringan dan kokoh. Land Rover juga mengatakan, mobil ini lebih mengedepankan kemampuan on road yang sporty. Persis seperti Jaguar F-Pace.

Tapi jangan khawatir, karena mengusung bendera Range Rover, Velar masih bisa Anda cemplungkan ke medan offroad berat. Hal ini berkat sistem penggerak AWD (All Wheel Drive) cerdas yang dipasangkan. Diklaim juga, Velar bisa menerobos banjir yang tingginya hingga 650 mm. Cocok untuk musim hujan di Jakarta.

Range Rover Velar
Bisa dibawa offroad

Sederet fitur bantu offroad juga tersedia di mobil ini, mulai dari penjaga kecepatan di medan berat, hingga terrain response system yang memungkinkan suspensi menyesuaikan ketinggian dan kekerasan, selaras medan yang dilalui.

Jadi, kapabilitas onroad apa yang ditonjolkan? Well, Range Rover Velar di pasar luar negeri tersedia enam pilihan mesin. Tiga berbahan bakar PertaDEX, dan sisanya mesin bensin. Semuanya dijanjikan memberikan performa yang mumpuni, dengan dikawinkan pada transmisi 8-speed. Selain itu, suspensi aktif membuat SUV ini berbelok layaknya sportscar.

interior Velar
Layar monitornya menarik

Di bagian interior, soal kemewahan dan kualitas tentunya memuaskan, mengingat ini mobil premium. Yang patut menjadi perhatian, adanya dua layar sentuh berukuran 10 inci. Satu terletak di tengah dashboard, satu lagi berada tepat di bawahnya, dekat knop AC. Interface yang dipasangkan, membuat Anda betah menggali apa saja kemampuan layar-layar ini.

Tapi untuk lebih jelasnya, tunggu laporan kami dari acara peluncuran Range Rover Velar, jumat.

Baca Juga: Range Rover 3.0 Autobiography bisa dipesan

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store