• Wishlist

Jeep Cherokee Overland yang Mempesona Dihadirkan di New England Auto Show

JAKARTA: Pasar SUV pastinya sedang panas di tahun 2016, terutama ketika berbicara mengenai permintaan global dan produsen mobil terkemuka yang memperkenalkan model terbaru Sports Utility Vehicle mereka. Seperti diketahui, perusahaan otomotif asal Amerika, Jeep memang merupakan salah satu yang ahli dalam memproduksi kendaraan off-road. Pada ajang New England Auto Show 2016 yang baru saja dihelat, mereka memperkenalkan SUV mewah Jeep Cherokee Overland, dan setelah melihat respon yang luar biasa, tampaknya mobil ini adalah yang terbaik di segmen, tempatnya 'bermain'.
Inilah produk dari Fiat Chrysler Group yang memiliki merek otomotif jempolan dalam hal merancang SUV dan mobil off-road kelas berat. Mereka juga sudah memperkenalkan produk pertama mereka di segmen truk pikap mewah dengan pengenalan Jeep Wrangler Pickup.

Cherokee Tampilan

Kehebatan Jeep dalam merancang SUV mewah benar-benar dicontohkan melalui Cherokee Overland ini, atau bisa juga disebut sebagai versi ukuran sedang dari Grand Cherokee. Mobil ini hadir dengan sistem penggerak AWD (all-wheel-drive) Active Drive II yang khas dan ditenagai oleh mesin V6 3,2 liter dari varian sebelumnya. Meski tidak banyak perubahan pada mesin, namun eksterior dan interiornya mendapat beberapa peningkatan baru. Cherokee varian terbaru ini dihadirkan dengan balutan cat warna single tone (satu warna), plus gril depan berlapis krom dan velg alloy 18-inci. Lampu depan juga sudah menggunakan lampu berteknologi Xenon dan LED, lengkap dengan Day-time Running Light (DRL). Interiornya juga telah mengalami penyegaran, dengan jok depan yang dilengkapi penghangat dan dasbor yang tampak sangat canggih. Konsol tengah juga dibenami dengan sistem informasi dan hiburan Uconnect, yang merupakan fitur pokok yang ada di seluruh mobil keluaran Fiat Chrysler. Cherokee Overland dari Jeep juga ditanami dengan fitur keselamatan terbaru seperti blind spot monitoring, parking sense dengan rear cross path detection, dan sebagainya.

Overland Pedalaman

Meski kendaraan 4WD ini tidak didukung dengan teknologi Active Drive Lock seperti Grand Cherokee, Active Drive II miliknya menjamin kendali di berbagai medan dan efisiensi bahan bakar yang tidak kalah. Mobil ini juga hadir dengan aksesoris opsional ‘Heavy Protection’ yang akan melengkapi fitur baru bawaan seperti sunroof, peringatan tabrakan, charging pad, dan skid plates.
SUV mewah dari Jeep juga hadir dengan disertai banyak kritik karena teradang windshield wiper-nya yang tidak berfungsi, di mobil keluaran 2014. Meski perusahaan sudah menarik model yang bermasalah, mereka tampaknya sudah mendapatkan pelajaran yang penting seperti yang dibuktikan dengan desain serta fitur baru di Cherokee. Dibenami dengan teknologi dan tampilan yang diatas rata-rata, varian baru Jeep Cherokee Overland ini tentunya akan menjadi pesaing tangguh bagi rival asal Inggris Raya, Land Rover.

Baca Juga: Model Jeep Edisi Spesial HUT Diluncurkan untuk Rayakan HUT Ke-75