IIMS 2017: Mercedes-Benz Indonesia Perkuat Lini AMG Dengan C43

IIMS 2017: Mercedes-Benz Indonesia Perkuat Lini AMG Dengan C43
Gambar
Review Pengguna

Mercedes-AMG C43

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia menambah jajaran performa tinggi mereka, dengan meluncurkan varian terkencang dari C-Class. Tak tanggung-tanggung, 3 model bodi sekaligus digelontorkan, yaitu Mercedes-AMG C43 4Matic sedan, coupe dan estate.

Sebagai keluarga sedan Mercedes terkecil, C-Class memiliki potensi besar sebagai model paling mengasyikkan dari seluruh jajaran The Three Pointer Star. Terutama setelah dikorek oleh divisi performa tinggi AMG dengan melesakkan mesin bertenaga buas dan memberikan pengendaraan sport.

"Eksistensi keluarga C-Class untuk memasukkan C43 AMG 4Matic, merupakan sebuah komponen lagi dalam strategis pertumbuhan kami. Hal ini tidak hanya memperkaya keluarga C-Class yang sukses, namun juga memulai pengenalan terhadap seri model '43' terbaru tahun ini," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

C43 headlight

Huruf 43 tidak lagi melambangkan kapasitas mesin sejak perubahan nomenclature di seluruh jajaran Merc. Tapi tetap menggambarkan peforma mesin yang setara 4.3-liter, meski hanya berkapasitas 3.0-liter konfigurasi V6. Berkat tambahan turbocharger sebanyak dua buah, tenaga terdongkrak menjadi 367 hp dan torsi puncak 520 Nm.

Yang menarik adalah penerapan sistem penggerak 4Matic tersalur melalui transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-percepatan. Klaim akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,7 detik dengan kecepatan Puncak dibatasi 250 km/jam. Sistem all-wheel drive (AWD) 4Matic memiliki distribusi torsi 31% di depan dan 69% persen belakang. Sehingga mampu menghasilkan traksi maksimal yang lebih seimbang untuk meminimalisir oversteer.

Rasa berkendara sport, bersumber dari suspensi AMG RIDE CONTROL yang memiliki redaman adaptif terdiri dari beberapa tahap, Comfort, Sport dan Sport Plus. Pemilihan modenya dapat diatur melalui tombol yang disesuaikan keinginan pengemudi. Ada lagi AMG DYNAMIC SELECT yang terdiri dari lima mode transmisi, Eco, Comfort, Sport, Sport Plus dan Individual.

C43 tampak belakang

Tampilan sport terpancar dari body kit spesial AMG, emblem khusus dan pelek 19" AMG model twin-spoke. Aura balap turut terpancar dari lingkar kemudi dengan bagian bawah rata dan jahitan merah.

New Mercedes-AMG C43 sedan dibanderol dengan harga Rp 1,349 miliar (off the road), sementara varian coupe Rp 1,499 miliar (off the road), dan Estate Rp 1,529 miliar (off the road).

Baca Juga: Mercedes-Benz GLC Coupe Tampil Perdana

Jelajahi BMW 3 Series Sedan

BMW 3 Series Sedan Rp 976 Juta - Rp 1,12 Milyar Cicilan : Rp 22,27 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store