Hyundai Palisade, Formula Baru Bagi Mereka yang Berjiwa Petualang

Gambar
Review Pengguna

SUV (Sport Utility Vehicle) belakangan ini beredar dengan satu rumus baku, tampil atraktif dan dinamis. Sebuah kebakuan yang akhirnya membuat merek demi merek merilis produknya dengan desain yang tampil seragam. Hyundai nampak berusaha keluar dari pakem itu lewat All New Hyundai Palisade.

Formula baru digunakan untuk meracik desain SUV dengan sebuah kemasan yang menawan, yakni kemewahan. Sisi elegan ini memberi nilai baru pada kendaraan penunjang bagi mereka yang berjiwa petualang. DI lain sisi, Hyundai nampak mengembalikan esensi dasar dari sebuah SUV, tangguh!

Hyundai Palisade indonesia

"All-new Palisade dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, istimewa, namun tetap nyaman. Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas. Di mana secara keseluruhan dibungkus sempurna dalam desain yang terdepan dan terkini. Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan luar kota yang tidak terlupakan kapan pun dan di mana pun," jelas SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam siaran persnya saat meluncurkan Palisade di Tanah Air.

Bodinya yang besar, dikemas dengan sosok berotot yang teramat kekar, seolah menekankan posisinya sebagai flagship dari lini SUV merek mobil berlambang 'H' miring. Grill besar memberikan pesona tersendiri di bagian fasad, sedangkan sisi, wheel arch-nya digambarkan untuk menguatkan tampilan velg raksasa 20 incinya (Varian Signature). Buritan tak kalah atraktif berkat lampu kombinasi yang ditata vertikal. Tak heran jika desain powerful Palisade ini mendapat penghargaan sebagai yang terbaik dari Red Dot Design Award 2019.

Mesin Hyundai Palisade

Sebagai produsen tenaga, Hyundai Palisade mengandalkan mesin diesel 4-silinder segaris berkode R 2.2L CRDi. Berkat bantuan turbo e-VGT, ia mampu menyuplai momen puntir maksimal 440 Nm dengan daya maksimum 200 PS. Penyuplai daya ini diklaim pabrikan amat efisien, ramah lingkungan, tentunya bertenaga. Sekaligus menghasilkan output daya terbaik di kelasnya, sambil tetap memenuhi aturan emisi gas buang. Tenaga tersebut disalurkan ke roda via transmisi otomatis 8-percepatan dengan metode selektor anti-mainstream, tombol.

Untuk menyajikan petualangan tanpa batas, Hyundai Palisade di Indonesia juga tersedia dalam skema penggerak All-Wheel Drive (AWD). Sistem ini akan mentransfer tenaga ke seluruh roda secara elektronis yang mencakup sistem Multi Terrain Control. Ada beberapa mode berkendara dasar; Comfort, ECO, Sport, serta Smart yang merenspons tenaga berbeda-beda. Khusus seri AWD, ketambahan lagi tiga sistem kontrol berkomputasi canggih sanggup melibas medan bersalju, lumpur, hingga permukaan berpasir. Distribusi traksi tentunya makin baik berkat kinerja empat roda.

 

Melengkapi kemewahan sang SUV besar, Palisade juga disisipkan aneka fitur pintar. Misalnya smart power tailgate yang terbuka secara elektris dan dimungkinkan untuk diatur kecepatan buka-tutupnya. Tentunya ketinggian pintu bagasi juga bisa dikendalikan agar sesuai dengan kebutuhan. Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi juga bagian kiri penumpang depan didukung dengan double-laminated glass. Tujuannya untuk memastikan perjalanan tenang dengan meredam suara dari luar.

Hyundai Palisade

 

Atas dasar azas kenyamanan yang istimewa, material kelas atas seperti Nappa Leatger digunakan pada kabin. Bahkan Hyundai memberi peluang bagi konsumen untuk tidak cuma memilih warna bodi, namun kelir interior. Seluruh baris tempat duduk Palisade diberikan port USB (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia). Lazimnya mobil premium, ia dilengkapi dengan wireless charger plus touch display audio berukuran 8 inci. Sistem entertainment diperkaya lagi dengan fitur Quiet Mode yang bisa mematikan speaker penumpang belakang lewat satu tombol saja.

Karena kenyamanan diperuntukkan bagi seluruh baris kursi, maka sistem pengaturan AC juga terbagi untuk tiga zona yang bisa dikontrol otomatis. Anda bisa mengatur dengan kontrol independen dan cluster Ionizer untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil. Tak luput, kursi baris pertama maupun kedua dilengkapi heated & ventilated seats.

Sebagai sebuah SUV yang mengedepankan sisi elegan, faktor kenyamanan juga tentu tak dilupakan bagi para penumpang VIP. Di kasta tertinggi Palisade, ragam teknologi pelindung aktif, tersedia; Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Selain itu mobil dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA). Fitur yang terbilang masih jarang kita temukan ini ternyata sangat fungsional. Sistem di daun pintu bakal mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, dalam kondisi ini, ia tak akan bisa dibuka sehingga mencegah tabrakan antara pintu maupun penumpang dengan objek di luar. Lainnya, ada juga Rear Occupant Alert (ROA) yang bakal mendeteksi pergerakan penumpang dalam kabin. Sistem bakal menghindarkan kealpaan pengemudi dari meninggalkan anak terkunci di dalam mobil.

Hyundai Palisade

Formula baru SUV ini, diramu dalam tiga opsi Hyundai Palisade di Indonesia bagi mereka yang ingin pengalaman mewah saat bertualang, harganya mulai Rp 777 Juta (OTR Jakarta). "Bagi konsumen kami di Indonesia. All New Palisade tersedia dalam tiga varian: Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD). Mereka memiliki desain eksterior dan interior yang merefleksikan identitas unik. Serta paling unggul dengan tampilan gagah berani. Juga berbeda dari model lain. Hyundai memiliki misi untuk menjadi pilihan terdepan di industri otomotif Indonesia," tutup Makmur, Managing Director HMDI dalam pernyataan resminya. (ADV)

Baca Juga: Hyundai Kona Electric dan Ioniq Electric, Masa Depan Otomotif Dimulai Sekarang

Jelajahi Hyundai Palisade

Hyundai Palisade Rp 777 Juta - Rp 1,08 Milyar Cicilan : Rp 17,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi