Oto
jakarta-selatan

Honda Jazz, Mobil Dengan Harga Jual Kembali Terbaik di Indonesia

  • 21 Des, 2017
  • 7889 Kali Dilihat

Nilai jual kembali kendaraan, jadi salah satu pertimbangan orang membeli mobil. Untuk itu, tidak sedikit mereka yang membeli mobil baru, mempertimbangkan nilai depresiasi saat menjual kembali mobilnya. Agar terhindar dari penurunan harga yang terlalu jauh dibanding saat membelinya.


Melihat hal ini, salah satu situs jual beli, menggelar penghargaan bertajuk OLX Otojurnal Award 2017. Tujuannya, untuk mendapatkan parameter produk apa saja yang memiliki harga jual kembali yang terbaik. Di sektor otomotif, Honda Jazz dianggap sebagai mobil yang dinilai memiliki harga jual kembali yang paling baik di antara semua model di Indonesia selama periode setahun terakhir.


Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, resale value masih menjadi salah satu faktor terpenting bagi konsumen saat menentukan pilihan atas mobil yang mereka beli.


Jazz tipe RS


"Karena itu, kami selalu berusaha menawarkan produk berkualitas dan didukung layanan purnajual yang baik serta reputasi dan citra produk yang telah diakui," papar Jonfis.


Ia menambahkan, Honda berusaha untuk dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam hal memiliki Honda. Yang mereka rasakan mulai dari saat membeli, menggunakan, hingga menjual dan membeli mobil kembali.


"Honda Jazz merupakan model yang memicu trend Hatchback/City Car di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada 2004. Mobil ini tercatat mengumpulkan penjualan sebanyak 289.278 unit dan dianugerahi 97 penghargaan," tambah Jonfis.


Sementara bila dilihat dari data Gaikindo, penjualan Jazz sepanjang tahun ini hingga akhir November 2017, tercatat mencapai 15.073 unit. Rata-rata perbulannya Honda menjual Jazz sebanyak 1.250 unit. Saat ini, Honda memasarkan Jazz dalam dua varian, Jazz standar dan Jazz RS dengan pilihan dua transmisi.


Untuk harga barunya, Jazz di pasarkan dengan banderol mulai Rp 232,5 juta untuk varian terendah. Sedangkan yang termahal, Jazz RS CVT dijual Rp 272,5 juta. Mobil ini mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter yang bisa menghasilkan daya 120 PS dengan torsi 145 Nm.


Sedangkan titel Honda Jazz sebagai mobil dengan harga jual kembali paling tinggi, mematahkan gelar yang dipegang Toyota Avanza. Produk low MPV Toyota ini, sebelumnya dikenal sebagai mobil yang paling banyak diburu baik baru maupun bekasnya. Selain itu, Avanza juga dianggap memiliki harga yang stabil saat ingin dijual kembali, sehingga banyak masyarakat yang lebih memilih mobil ini. (Dir/Odi)


Baca Juga: Honda Perkenalkan Freed Modulo X

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Jazz

  • MT | Rp239 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp38,06 Juta
    Angsuran Rp19,65 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • CVT | Rp249 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp40,06 Juta
    Angsuran Rp20,42 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • RS MT | Rp269,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp44,66 Juta
    Angsuran Rp6,15 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • RS CVT | Rp279,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp46,66 Juta
    Angsuran Rp6,35 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi