Honda HR-V Masih Diminati, Ini Buktinya

Honda HR-V Masih Diminati, Ini Buktinya
Gambar
Review Pengguna

Honda HR-V terbaru diluncurkan dengan ubahan yang tak terlalu banyak. Meski begitu, HR-V ternyata masih diminati. Buktinya dari hasil penjualan, sebulan sejak diluncurkan, sudah ribuan unit laku. Tipe varian yang paling laris, masih HR-V 1.5L ketimbang 1.8L.

Angka raihan gabungan new HR-V 1.5L dan 1.8L sebanyak 3.445 unit untuk Agustus 2018 saja, atau selang sebulan setelah diluncurkan. Dengan raihan itu, HR-V 1.5L jadi produk Honda paling laku selama Agustus 2018 dengan membukukan 2.925 unit. Sementara HR-V 1.8L terjual 520 unit. Angka itu, khususnya varian 1.5L, lebih tinggi dari penjualan Juni atau bulan terakhir sebelum disegarkan.

Jonfis Fandy selaku Marketing Manager & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan, Honda HR-V memang sudah langganan menjadi penopang jualan Honda di Indonesia, terlebih dengan adanya penyegaran yang diberikan. "Honda HR-V selalu jadi kontributor utama untuk penjualan Honda di Indonesia, dan penyegaran model yang kami lakukan kembali memperkuat posisi tersebut," ungkap Jonfis dalam siaran rilis resmi yang diedarkan.

Jualan HR-V, dari data Gaikindo Juli 2018, memang kecil. Sebabnya, model yang disegarkan meluncur awal bulan itu. Sedang bulan sebelumnya, HR-V masih menempati posisi kedua segmen LSUV, menempel ketat dengan pemimpin pasar Toyota Rush. Juni, dari data wholesales rilisan Gaikindo, HR-V 1.5L meraih total 1.781 unit dan 1.8L sebanyak 577 unit.

Sementara jika digabungkan dengan model lawas, jualan HR-V 1.5L sepanjang 2018 sudah terkumpul angka 18.274 unit, sedang HR-V 1.8L meraih 3.340 unit untuk periode sama. Selain memang masih banyak peminatnya, HR-V anyar kembali membuktikan kalau penyegaran, meski tidak signifikan, bisa kembali menggairahkan angka penjualan. Itu juga terjadi sebelumnya pada Honda BR-V, yang setelah disegarkan pada IIMS 2018 lalu penjualannya kembali meningkat.

Ketika disegarkan, HPM memberi opsi varian baru Special Edition yang menjadi varian paling tinggi 1.5L. Kelengkapan fitur diambil beberapa dari tipe 1.8L Prestige sebagai kasta HR-V tertinggi di Indonesia. Pada Special Edition, sudah memakai lampu full LED lengkap dengan fitur auto levelling dan lampu siang hari (DRL), lapisan kulit pada jok, tuas transmisi dan lingkar kemudi serta fitur cruise control dan layar infotainment 8 inci berdesain floating.

Dari sektor mesin, HR-V baru masih sama dengan HR-V lawas. Mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC berdaya 120 PS dan torsi puncak 145 Nm dengan transmisi andalan CVT atau manual 6-speed. Varian 1.8L Prestige bertenaga 139 PS dengan torsi maksimal 169 Nm.

Untuk harga Honda HR-V 1.5L baru, varian S bertransmisi manual Rp 279,5 juta dan Rp 289,5 juta untuk S CVT. Harga HR-V 1.5L E CVT Rp 312,5 juta dan E CVT Special Edition Rp 329,5 juta. HR-V 1.8L Prestige paling mahal, Rp 395 juta. (Tom/Odi)

Baca Juga: First Drive New Honda HR-V 1.5L Special Edition: Kompromi Tepat?

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store