Honda Civic Turbo Terbaru Meluncur, Harga Naik Rp 6 Jutaan

Gambar
Review Pengguna

Kejutan di 2019, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Civic Turbo. Bukan sepenuhnya baru, melainkan penyegaran di berbagai aspek sedan sporty ini. Mengikuti kebijakan global, Civic turbo punya wajah baru yang menggabungkan nilai sporty dan elegan. Dengan penyegaran, Civic turbo mendapat kenaikan harga sekitar Rp 6 juta.

"New Honda Civic merupakan salah satu model dengan reputasi besar di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior, mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini," ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM seperti yang dibagian lewat rilis saat peluncurannya hari ini (21/1).

Perubahan paling banyak terjadi di bagian wajah, Honda Civic turbo baru mendapat revisi desain pada bumper depan bagian bawah. Selain itu, lampu kabut menggunakan teknologi LED dan diberi bingkai krom sebagai pemanis. Masih di bagian luar, ada desain pelek baru 17 inci alloy dengan desain two tone. Di buritan cuma diberi list krom sebagai pemanis ekstra.

Beralih ke kabin, penyegaran estetika dari desain pembungkus jok. Pola baru diberikan pada pelapis kulit jok Civic turbo. Sedang dari kelengkapan, ada kaca spion tengah yang mendukung auto dimming agar pengemudi tidak silau ketika terkena sorotan lampu dari kendaraan di belakang. Ada juga pengatur elektrik empat arah untuk kursi penumpang depan.

Dari jantung mekanis tak ada yang berubah. Civic masih mengandalkan mesin 1,5 liter dengan sokongan turbocharger. Output yang dihasilkan 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 220 Nm pada rentang 1.700 - 5.500 rpm, yang dikirimkan ke penggerak roda depan melalui transmisi andalan CVT.

Satu hal yang perlu dicatat, kini HPM hanya meniagakan Civic dalam satu pilihan varian saja. Tipe yang kita kenal sebelumnya sebagai Civic Prestige atau varian termahal, jadi satu-satunya model Civic yang bisa dibeli konsumen.

Fitur keselamatan, Civic turbo tentunya tetap dibekali enam kantong udara. Fitur safety lain juga masih sama, termasuk rem dengan ABS+EBD+BA, rem parkir elektrik, auto hold brake, vehicle stability control, hill start assist dan emergency stop signal.

Ada penambahan pilihan warna baru, Rallye Red, selain dari Lunar Silver Metallic, Modern Stell Metallic, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Untuk pilihan warna Metallic dan Pearl kena kenaikan harga Rp 2 juta. Harga Honda Civic turbo baru Rp 507 juta on the road Jakarta. (Tom/Van)

Baca Juga: Honda Mobilio Terbaru Meluncur, Harga Tetap Sama

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store