jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Tata Aria

Warna Tata Aria

Aria tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Silver, Artic Silver, Pearl White, Quartz Black and Sardina Red

Video Tata Aria

Lihat video terbaru Tata Aria untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Tata Aria

  • Overview Aria

Overview Aria

Pengenalan

Diproduksi oleh Tata Motors, Tata Aria merupakan SUV crossover yang diluncurkan pada tanggal 5 Januari 2010 di Auto Expo Delhi. Setelah peluncurannya, mobil ini akhirnya dapat diserbu di pasaran mulai tanggal 12 Oktober 2010. Tata Aria tercipta berdasarkan konsep Tata Xover yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2006. Mobil ini merupakan perpaduan dari sebuah MPV, Sedan dan SUV, dan dapat disandingkan dengan Toyota Innova dalam hal penampilan dan fitur-fiturnya. Di sisi lain, Tata Aria juga pernah mengusung serangkaian seri mobil konsep yang juga diperkenalkan oleh Tata Motors di ajang Geneva Auto Show 2000. Meskipun sarat dengan teknologi, mobil ini tampaknya masih belum mampu memikat masyarakat untuk waktu yang lama.

Mesin, Jarak Tempuh & Varian

Mesin yang dibesut Tata Aria disetel hingga kekuatan dahsyat berkapasitas 2,2-liter 4 silinder DICOR yang mampu mencatat daya sebesar 140 PS pada 4000 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 320 Nm pada 1700- 2700 rpm. Mesin hemat ini mampu menyalurkan kekuatan melalui transmisi manual 5-percepatan ke keempat-rodanya, meskipun juga tersedia pengendaraan 2-roda. Jarak tempuh yang mampu dihantarkan Aria tercatat sejauh 15,1 kmpl untuk pengendaraan dalam kota dan 19,2 kmpl untuk jalan bebas hambatan. Mobil ini dirancang dengan jarak ketinggian tanah yang memadai sehingga mampu melesatkannya dengan mudah pada jalanan kasar dan banjir. Tata Motors juga telah memperkenalkan varian transmisi Otomatis dalam besutan mesin diesel yang lebih bertenaga.

Eksterior

Tampil menyerupai bentuk MPV, namun mampu berkinerja laksana sebuah SUV, Tata Aria memang patut diakui kehandalannya dalam memberikan pengalaman berkendara pada kondisi jalanan halus maupun kasar. Tampilan depan mobil ini dipertegas dengan lampu utama laras ganda dan lampu proyektor elok. Mobil ini juga dilengkapi dengan bola lampu terpisah untuk penerangan rendah dan tinggi, yang tentunya mampu memberikan pencahayaan yang lebih baik dibandingkan lampu utama lainnya. Kaca spion di luar juga dapat disesuaikan demi memberikan daya pandang yang lebih baik. Bila berkaitan dengan dimensi keseluruhan, Aria diciptakan dengan dimensi memadai sepanjang 4780 mm, selebar 1895 mm dan setinggi 1780 mm, bersama jarak ketinggian tanah 200 mm.

Interior

Tata Aria merupakan salah satu MPV berpenampilan terbaik, luar dan dalam. Mobil ini dilengkapi dengan pengaturan kursi tiga baris yang mampu menampung hingga 7 penumpang. Aria mampu memberikan luas yang layak bagi pada penumpangnya, terutama pada kursi pengemudi yang dapat disesuaikan. Semua kursi-kursinya berbalut bahan kulit yang berwarna hitam dan krem serta sisipan bahan kayu di kabinnya. Pegangan pintu di semua sisinya juga dilapisi sisipan krom demi kesan bersih dan desain rapi. Satu hal yang paling disukai dan paling bernilai dari kendaraan ini adalah luas bagasi yang berdaya tampung 342-liter, sehingga mampu memberikan ruang besar bagi koper-koper tambahan, dan masih dapat diperluas dengan melipat kursi-kursi pada baris ketiga. Sistem musik 2-Din dengan pemutar CD/MP3 yang disematkannya juga mampu memberikan suara berkualitas berkat 6 pengeras suaranya.

Keamanan, Pengereman dan Lainnya

Kendaraan praktis tujuh-kursi Tata Aria memang mampu menyodorkan sederetan fitur keselamatan yang dapat memastikan keselamatan tertinggi bagi semua penumpang, khususnya dalam kondisi darurat. Tata juga telah menyematkan SUV ini dengan 6 airbag pada kursi depan dan belakang. Fitur lainnya yang turut melengkapinya meliputi program stabilitas Elektronik, sistem kontrol traksi, starter tanpa kunci dengan immobilizer, sistem alarm perimetric, airbag jendela dan sabuk pengaman depan dengan pra-tensioner yang mampu menjamin keselamatan menyeluruh seutuhnya. Rem cakram berventilasi tampak terpasang pada roda depan, sedangkan rem cakram pada roda belakangnya memfungsikan koefisien tarik 0,29.

Kesimpulan

Mobil ini mampu memberikan kabin luas dan serangkaian fitur nyaman. Meskipun demikian, ruang kaki pada baris ketiga memang terasa sempit, dan fungsi kendali yang tersemat di setirnya juga kurang nyaman.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Mobil Tata Pilihan

Berita Tata Aria

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya