jakarta-selatan

GIIAS 2019: SUV Besar Harga Miring, Layakkah Isuzu Mu-X i Dibeli?

  • 21 Jul, 2019
  • 10391 Kali Dilihat

Isuzu Indonesia segarkan Mu-X 2019 dan manggung di GIIAS 2019. Unit i series kini jadi varian termurah. Banderolnya Rp 449 juta on the road Jakarta. Namun selama GIIAS berlangsung, ada potongan Rp 10 juta. Dibandingkan rival di kelas SUV, ia memiliki harga paling miring. Usai disegarkan, apakah ia layak dipinang?



Sebetulnya, Isuzu Mu-X i dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin naik kelas. Dari MPV ke SUV. Menurut riset mereka, banyak konsumen MPV yang juga berminat pada SUV. Makanya, Isuzu menyodorkan Mu-X dengan banderol lebih terjangkau. Dilihat dari spesifikasinya, ia bisa menjadi alternatif, selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun bisa juga menyasar pengguna Kijang Innova atau Panther Touring yang nyaris Rp 400 juta.


Kita mulai bahasan dari eksterior mobil. Drive the Confidence jadi konsep penyegaran Mu-X. Meski, kurang bikin orang pangling. Ubahannya tipis. Dari sisi tampilan, Isuzu Mu-X 4x2 I-Series mendapatkan penyegaran pada desain front fascia. Bumper depan yang lebih tebal, dengan paduan grille kromium agar berkesan kokoh. Lalu pelek 18 inci dengan mode dua warna. Kini berbentuk V lima palang. Polanya sedikit lebih keren dari model lawas.


Bagian lampu utama pakai projector Bi-beam LED dipadu LED DRL. Selain terlihat modern, pencahayaan juga lebih terang. Model facelift ini, sekarang memiliki fitur auto levelling headlamp. Anda bisa mengatur posisi lampu sesuai dengan kebutuhan. Lalu pada lampu belakang, Mu-X menggunakan LED bergaris.



Untuk urusan interior, Isuzu Mu-X yang meluncur di GIIAS dilengkapi smart-key (passive entry and start system). Lalu start-stop button untuk kepraktisan konsumen dalam berkendara. Jok sudah pakai kulit sintetis. Juga pada sebagian door trim dan di atas panel meter. Sayangnya balutan kulit tidak merata. Sementara head unit pakai layar sentuh tujuh inci, berpadu dengan delapan speaker. Jangan khawatir untuk berselancar. Mu-X terbawah ini dibekali cruise control. Anda masih bisa berkendara dengan asyik kala jalanan lurus dan lengang.


Jantung mekanis tak berubah. Tetap pakai mesin diesel Isuzu 4JK1-TC, 2,5 liter. Disokong Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System). Ia sudah mengantongi teknologi direct fuel common rail bertekanan tinggi. Resultan pembakarannya, tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Penyaluran ouput daya pakai transmisi triptonic otomatis lima percepatan. Sementara untuk pengendalian dipastikan sama. Tetap pakai suspensi independent double wishbone di bagian depan. Dan 5-link pada bagian belakang, coil spring, juga stabilizer bar pada empat rodanya.


Fitur keamanan Mu-X lumayan komplet. Ia dibekali ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dual SRS Airbags, Immobilizer dan Anti Theft Alarm System. Apa yang dimililikinya lebih dari cukup sebagai sebuah SUV. Sangat layak dimiliki. Tapi dengan catatan, Anda harus acuh tak acuh pada “baju” yang lama tak berganti. (Alx/Van)


Baca Juga: Ini Fitur Mewah dan Canggih dari Mitsubishi Eclipse Cross

Galeri

  • Tampak Depan Bawah Isuzu MuX
  • Tampak samping MuX
  • Lampu depan MuX
  • lampu belakang MuX
  • Isuzu MuX Drivers Side Mirror Front Angle
  • Isuzu MuX Front Side View
  • Tampak belakang tengah MuX
  • Dashboard MuX
Isuzu MuX
Rp 468 - Rp 498 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Isuzu MuX

Lihat video terbaru Isuzu MuX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Isuzu Pilihan

  • Populer
  • Komparasi