GIIAS 2017: MINI Countryman John Cooper Works, Besar dan Buas!

GIIAS 2017: MINI Countryman John Cooper Works, Besar dan Buas!
Gambar
Review Pengguna

MINI memang dikenal sebagai mobil mungil. Tapi MINI Countryman John Cooper Works yang meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, sungguh berbeda. Bodinya besar, cukup lega dipenuhi lima penumpang. Bagasinya mampu menampung barang bawaan sampai 450 liter. Terakhir, yang terpenting, sebagai sebuah John Cooper Works, performanya paling buas dibanding MINI lain.

Mesinnya berkapasitas 1.998 cc dengan konfigurasi empat silinder. Di dalam jantung mekanis itu, tersemat teknologi Twin Power Turbo sehingga mampu memuntahkan torsi puncak 350 Nm pada rentang 1.450 - 4.500 rpm dan tenaga maksimal 234,2 PS pada 6.000 rpm. Padanannya, sistem transmisi Steptronic Sport Automatic 8-percepatan.

Countryman JCW (3)

Alhasil, MINI Countryman John Cooper Works, bisa berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 6,5 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 200 kpj. Istimewanya lagi, Countryman dibekali penggerak All4 yang sanggup menjadikan kemampuan menjelajahnya lebih baik. Selain bisa diajak berkendara on-road, diklaim juga mampu dibawa ke medan off-road ringan. "MINI Countyrman John Cooper Works dirancang untuk kepuasan mengemudi ekstrem di segala medan," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim selaku pemegang merek MINI di tanah air, hari ini.

Eksteriornya sangat menarik perhatian. Balutan warna hijau pada bodi yang dikombinasikan atap merah, menjadikannya berbeda dengan kendaraan lain. Penyematan berbagai komponen pembelah udara, juga menjadikan sosoknya begitu sportif, terutama lewat kehadiran cooling inlet besar di apron depan.

Countryman JCW (1)

Kenyamanan interiornya, ditunjang melalui kursi belakang yang dapat digeser secara longitudinal hingga 13 cm dengan pembagian 60:40, serta tambahan fleksibiltas dari elemen sandaran yang dapat disesuaikan sudut kemiringannya. Tersedia pula opsi penambahan bangku di bagasi untuk dua orang dan fitur tailgate elektrik yang memungkinkan bagasi dibuka tanpa harus memencet tombol.

MINI teranyar ini dibanderol Rp 1,06 miliar (off-the road). Bila Anda melakukan pembelian, Countryman buas, dihadiahi tawaran perawatan reguler tanpa biaya selama lima tahun atau sampai 70 ribu km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Kendaraan bongsor ini juga dilindungi BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, termasuk penggantian suku cadang hingga 4 ban pertahun. (Lod/Van)

Jelajahi MINI Countryman

MINI Countryman Rp 735 Juta - Rp 1,39 Milyar Cicilan : Rp 16,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store