Fiat 500 Hadir Dengan Segudang Pembaharuan

Fiat 500 Hadir Dengan Segudang Pembaharuan
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat tahun ini tampaknya sangat berarti bagi para penggemar mobil Fiat. Pasalnya, model terbaru Fiat 500 resmi diluncurkan di Eropa dengan desain yang lebih segar, mulai dari depan hingga buritan. Bagi anda para penggila Fiat 500, bersiaplah karena hatchback ini akan segera didistribusikan ke dealer dan siap dijual pada bulan September mendatang.

Fascia depan mendapatkan penyegaran yang paling signifikan, meskipun secara keseluruhan tidak berubah drastis. Seperti dilaporkan AutoExpress, Minggu (5/7/2015), mobil perkotaan (city car)  bertampang retro itu mendapatkan ubahan pada bagian eksterior mulai dari lampu utama yang kini menggunakan Xenon pilihan. Sementara itu,  lampu DRL (day running light) tetap menggunakan lampu LED dengan desain baru berupa cincin. Gril juga hadir dalam balutan desain terbaru, dengan ukuran yang lebih besar dan berbentuk trapesium, serta terdapat strip krom pada kedua sisi.  Sementara itu, trim krom pada bumper depan diposisikan lebih rendah.

fiat-500_02

Di bagian buritan, Fiat mengubah lampu belakang model anyar itu dengan struktur putih yang dikelilingi warna merah. Lampu kabut belakang juga mengalami perubahan bentuk. Namun, aksen krom tetap dipertahankan. Mencermati tampilan eksteriornya, diyakini terdapat lebih dari 1800 ubahan inovatif pada Fiat 500 edisi teranyar ini. Untuk memuaskan konsumen, Fiat menawarkan tiga pilihan trim yakni Pop, Pop Star dan Lounge untuk model kanvas dan hatchback. Juga terdapat ubahan di sektor kaki-kaki, yaitu pilihan pada desain pelek berukuran 15 inchi dan 16 inchi yang semakin memperkuat karakter urban-nya.

Sementara pada bagian interior, tata letak dasbor dirancang ulang, dan disematkan perangkat hiburan layar sentuh berukuran lima inchi. Kenyamanan di kabin akan semakin terasa bagi penumpang, dengan adanya  teknologi infotainment Uconnect yang dapat berfungsi sebagai sistem audio sekaligus navigasi. Bahkan pada tipe tertentu, terdapat enam buah speaker, koneksi AUX/USB , fitur Bluetooth, DAB, serta perangkat navigasi satelit Tom-Tom yang terkoneksi dengan smartphone penumpang. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk streaming musik melalui internet, koneksi internet untuk mengakses Facebook dan Twitter serta terhubung dengan sistem navigasi satelit  Roda kemudi kini mengadopsi model baru dan juga  tersedia fitur tombol beraksen chrome. Pada kluster instrumen, tersaji layar 7 inchi untuk menampilkan semua data kendaraan termasuk konsumsi BBM.

Di Eropa, new Fiat 500 tersedia dengan pilihan mesin 1.2-liter  berteknologi TwinAir yang telah memenuhi standar emisi Euro6. Mesin 1.200 cc bertenaga 68 bhp ini dilengkapi dengan teknologi Start/Stop  sehingga diklaim memiliki emisi gas buang kurang dari 90 gram per kilometer. Fiat juga menawarkan varian dapur pacu lainnya, yakni mesin diesel 1.300 cc multijet yang mengeluarkan emisi CO2 kurang dari 89 gram per kilometer. Kabarnya, pada akhir tahun, akan diluncurkan varian baru berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.200 cc yang menggunakan alternator, bodykit aerodinamis, ban dengan tingkat rolling resistance rendah, serta memiliki tingkat emisi yang lebih rendah dari versi saat ini. Mesin-mesin ini dipadukan dengan  transmisi manual dan semi-otomatis. Perihal harga, Fiat berjanji akan mengumumkannya pada awal September 2015.

Jelajahi Fiat 500C

Fiat 500C Rp 425 Juta Cicilan : Rp 9,7 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store