Cristiano Ronaldo Hijrah ke Juventus, Karyawan Pabrik Fiat Marah

Cristiano Ronaldo Hijrah ke Juventus, Karyawan Pabrik Fiat Marah

Setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia, penyerang fenomenal, Cristiano Ronaldo, kembali jadi fokus utama media internasional. Apalagi setelah dikaitkan dengan keluarnya dari Real Madrid. Dari desas-desus yang berkembang, ia berlabuh dan membela Juventus. Lantas apa hubungannya CR7 dengan dunia otomotif? Nyatanya karyawan pabrik Fiat marah atas kabar hijrahnya Ronaldo ke klub Italia itu.

Demi memboyong sang bintang, Juventus rela menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Klub papan atas Italia ini bersedia membayar € 100 juta untuk biaya transfer, ditambah lagi € 120 juta untuk upah selama empat musim di klub. Nah, gaji selama empat musim itu setara dengan Anda membeli 8.243 unit Mitsubishi Xpander Ultimate AT. Angka yang luar biasa besar.

Jika ditotal, investasi yang dikeluarkan sebesar € 220 juta demi memenangkan Liga Champions lagi. Namun jumlah uang yang sangat besar ini, merupakan polemic bagi para pekerja di pabrik mobil Fiat.

Begini cerita singkatnya. Bisnis keluarga Andrea Agnelli melalui Exor N.V., memiliki saham manufaktur Fiat sebanyak 29,18%. Dan mereka pula yang mengantongi sebagian besar saham 63,77% di Juventus. Andrea Andrea merupakan presiden Juventus. Ialah orang dibalik keputusan pembelian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Cristiano Ronaldo Hijrah ke Juventus, Karyawan Pabrik Fiat Marah

"Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo datang? Ini memalukan. Para pekerja di Fiat tidak mengalami kenaikan upah dalam sepuluh tahun. Dengan gaji Cristiano, pemilik perusahaan bisa memberikan kenaikan gaji sebesar € 200 bagi setiap pekerja. Dalam sepuluh tahun fiskal ini, kami sudah kehilangan 10,7% pendapatan karena inflasi harga yang terjadi di Italia. Dan sekarang, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menghabiskan € 126 juta setiap tahun untuk sponsorship. Belum lagi sebanyak €26,5 juta khusus untuk Juventus. Seharusnya mereka bisa lebih adil untuk semuanya, "kritik Gerardo Giannone, karyawan pabrik yang bekerja 18 tahun sebagai operator.

Namun, tidak semua orang melihat kesepakatan ini secara negatif. Mantan pelatih Italia Dino Zoff, yakin transfer Ronaldo menjadi dorongan besar untuk sepakbola Italia. Sepak bola Italia belum memiliki superstar untuk waktu yang cukup lama. Diharapkan dengan hijrahnya si pemenang 5 kali Ballon d'Or menuju Italia, itu menjadi kejutan besar bagi Serie A. (Alx/Van)

Sumber: Marca

Baca Juga: Hyundai Dikabarkan Beli Fiat Group

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store