• Wishlist

Ferrari Paling Bertenaga Resmi Hadir di Indonesia

Ferrari Paling Bertenaga Resmi Hadir di Indonesia

Indonesia jadi salah satu pasar penting bagi Ferrari. Maka jangan heran, bila Ferrari Jakarta juga berkomitmen menyediakan lini lengkap. Tak kecuali yang terbaru, Ferrari 812 Superfast. Ferrari dengan mesin V12 paling bertenaga. Ya, Ferrari yang punya rapor paling kencang saat ini, resmi masuk Indonesia dan siap dipinang pecinta 'kuda jingkrak'.


"Kami dengan bangga memperkenalkan Ferrari terkuat dan tercepat sepanjang sejarah. Kami percaya 812 dapat memuaskan dahaga dari pecinta Ferrari, terbukti dari banyaknya antusiasme yang sudah kami terima," papar Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta dalam sambutannya.


Ferrari 812 Superfast 2017 (1)


Ferrari 812 Superfast mengedepankan tiga poin penting: mesin, kedinamisan dan aerodinamika yang efisien. "Ferrari selalu menciptakan mesin V12 terbaik. Model 812 Superfast adalah Ferrari bermesin V12 paling berperforma. Dengan mesin paling bertenaga, kendali paling dinamis dan aerodinamika paling efisien yang pernah ada dalam sejarah Ferrari," ungkap Marco Sambaldi, Head of Sales Ferrari South East Asia saat pemaparan produk.


Jantung pacu V12 6.5 liter menyemburkan daya 800 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 718 Nm pada 7.000 rpm. Klaim performa, 812 Superfast berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan 7,9 detik untuk mencapai 200 km/jam. Ferrari 812 Superfast juga yang pertama memakai power steering elektrik (EPS), alih-alih sistem hidrolik. Side Slip Control juga sudah versi 5 dan meningkatkan kelincahan dan respons kemudi lebah cepat.


Ferrari 812 Superfast 2017 (3)


Seperti biasa, meski baru resmi masuk Indonesia, pemesanan sudah banyak yang diterima oleh Ferrari Jakarta. Angkanya dirahasiakan. Begitu juga harganya yang dikatakan belum ditentukan. Yang pasti lebih mahal dari Ferrari 488 Spider dan 488 GTB. Sementara pengiriman dijanjikan pada kuartal kedua tahun 2018 mendatang.


Peluncuran Ferrari 812 Superfast di dunia juga berbarengan dengan kick off perayaan ulang tahun ferrari ke 70. Penampilan publik global perdana mengambil momen Geneva International Motor Show 2017. Model baru dengan mesin depan-tengah ini, meneruskan dari model Ferrari f12 Berlinetta. Bisa dikatakan 812 dibangun dengan dasar F12 yang kemudian disempurnakan lebih jauh serta dipercanggih sistemnya. Dengan memboyong Ferrari 812 Superfast ke Indonesia, semakin memperkuat komitmen Ferrari Jakarta kepada para pecinta brand berlogo kuda jingkrak itu. (TOM/RS)


Baca juga: Ferrari Siapkan Produk Crossover?