• Wishlist

Ferrari Bantah Ingin Bangun Pabrik di Indonesia

Ferrari Bantah Ingin Bangun Pabrik di Indonesia

Belakangan mencuat desas-desus terkait rencana pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Ferrari, membangun pabrik di Indonesia. Kabar itu menyebutkan bila mobil dengan logo Kuda jingkrak tersebut memilih Sidoarjo, Jawa Timur sebagai lokasi pembangunan pabrik barunya tersebut.


Kabar terkait rencana pembangunan pabrik Ferrari tersebut di Indonesia datang dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang diketahui melakukan lawatan ke London, Inggris. Di sana, kabarnya Soekarwo bertemu dengan bos Ferrari dan membicarakan bisnis serta menawarkan lahan yang nantinya bisa digunakan untuk membangun pabrik di wilayah Jawa Timur.


Tidak tangung-tanggung, lahan yang disiapkan mencapai ribuan hektar. Sementara, pabrik baru di Jawa Timur tersebut digadang-gadang bakal jadi pusat produksi produk baru Ferrari untuk kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).


Mengetahui adanya kabar tersebut, pihak Ferrari Indonesia langsung memberi bantahan. Bantahan tersebut di infokan melalui pernyataan tertulis yang dikirim PT. Citra Langgeng Otomotif selaku Agen Pemegang Merek Ferrari di Indonesia.


"Sehubungan dengan berita yang beredar belakangan ini, mengenai pembangunan pabrik pembuatan suku cadang Ferrari di Sidoarjo, Jawa Timur, kami ingin mengklarifikasi bahwa berita ini tidak benar. Tidak ada rencana dari Ferrari SpA untuk membeli lahan di Sidoarjo, ataupun membangun pabrik perakitan disana," papar pernyataan Ferrari seperti yang diterima redaksi OTO.com hari ini, Jumat (4/11).


Lebih lanjut pernyataan Ferrari tersebut menambahkan, pihaknya dengan tegas tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil SUV.


"Ferrari juga tidak merencanakan untuk membuat mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Tidak pernah ada pertemuan dengan pihak investasi Jawa Timur (BPM) ataupun gubernur Jawa Timur untuk mendiskusikan rencana ini," pungkas Ferrari.


Sebelumnya, dalam kesempatan berbeda Sergio Marchionne, bos Ferrari yang juga Chairman CEO Fiat Chrysler Automobiles menyatakan bila Ferrari tidak berencana melahirkan produk SUV. Berbeda dengan para produsen mobil lain seperti Bentley, Lamborghini hingga Jaguar yang melahirkan produk baru jenis SUV.


Pasalnya, seperti diketahui bila pasar mobil jenis SUV di dunia tengah mengalami tren peningkatan penjualan. Mobil jenis SUV ini dianggap tangguh melewati segala medan serta memiliki karakter yang kuat sehingga saat ini penjualannya mobil jenis tersebut mengalami peningkatan.


Baca Juga: Ferrari 488 Spider Hadir di Indonesia

Jelajahi Ferrari California T

Ferrari California T Rp 4,45 Milyar Cicilan : Rp 101,53 Juta