• Wishlist

Ferrari Menantang Pabrikan Italia Untuk Tidak Ikut-ikutan Memproduksi SUV

Salah satu merek sportscar paling terkenal dunia, Ferrari telah mengumumkan bahwa mereka tidak berencana untuk membuat mobil Sports Utility Vehicle (SUV) dalam waktu dekat. Meskipun pernyataan mengenai ketidak tertarikan Ferrari memproduksi SUV ini menjadi berita yang melegakan bagi para produsen mobil lainnya di seluruh dunia, namun tetap saja menyisakan tanda tanya di benak para penggemar mobil dan pakar otomotif.

CEO dari pabrikan Kuda Jingkrak ini, Sergio Marchionne, saat dikonfirmasi mengenai kabar seputar SUV di ajang Geneva Motor Show, dengan jelas mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi mobil jenis tersebut karena tidak selaras dengan kepribadian mereka. Beliau juga menambahkan bahwa karena jenis kendaraan tersebut telah diproduksi oleh beberapa pabrikan lainnya, maka akan sulit untuk menciptakan produk baru yang berbeda dari yang telah ada. Banyak kritikus juga telah menyoroti keputusan Ferrari tersebut dan berasumsi bahwa mereka takut untuk mencoba dunia baru. Namun seperti yang telah diketahui para penggemarnya, Ferrari memang telah suskes membangun mereknya sebagai produsen mobil super cepat yang memang sepertinya akan aneh bila suatu hari nanti kita menjumpai SUV Ferrari.

ferrari dash

Tahun ini memang telah muncul beberapa model SUV yang diproduksi pabrikan otomotif paling bergengsi, termasuk Maserati yang menghadirkan SUV Levante terbaru mereka di Geneva Motor Show 2016. Maserati memang bukanlah satu-satunya pabrikan mobil sport Italia yang bergabung dengan tren SUV karena Lamborghini pun telah mempersembahkan kendaraan mereka yang pernah hadir di tahun 2012 dalam sosok konsep SUV Lamborghini Urus. Dengan rencana Urus yang akan diproduksi di tahun 2017, membuat banyak orang juga masih mempertanyakan kapan Ferrari mengumumkan rencana pembuatan SUV mereka. Namun sayangnya, Marchionne telah dengan jelas mengungkapkan bahwa mungkin Ferrari akan membuat SUV hanya bila seseorang menembaknya terlebih dahulu. Beliau pun menjelaskan di ajang Paris Motor Show 2014 bahwa Ferrari telah dikenal sebagai produsen mobil sport dua pintu, bukan coupe ataupun SUV, dan mereka akan tetap bertahan dengan identitas tersebut.

Supercar front

Meski industri otomotif dunia saat ini tengah berada pada persaingan ketat di segmen SUV, sikap netral Ferrari menunjukkan bahwa mereka memang tidak gentar untuk melawan arus dan tren yang mencoba untuk menguasai dan mengendalikan penjualan pasar.

Baca Juga: Ferrari Seharga US $35,7 Juta Ini Konon Milik Messi

Jelajahi Ferrari F12berlinetta

Ferrari F12berlinetta Rp 10,8 Milyar Cicilan : Rp 246,42 Juta
    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store