• Wishlist

Detail Spesifikasi Dan Fitur Nissan March 1.5L

Detail Spesifikasi Dan Fitur Nissan March 1.5L

City car Nissan cocok digunakan di perkotaan padat. Namanya Nissan March. Ada dua pilihan mesin yang dimiliki March, 1.2 dan 1.5 liter. Itu menjadikannya city car compact dengan mesin cukup besar. Ingin tahu lebih banyak soal Nissan March 1.5L? Yuk kenalan.


Pertama Nissan March punya dimensi rata-rata city car. Tidak terlalu sempit tapi tidak juga lega, khususnya di baris kedua. Dimensi Nissan March 3.780 x 1.667 x 1.525 mm (PxLxT). Sedang jarak sumbu rodanya 2.435 mm. Semua Nissan March sudah memakai roda berukuran 15 inci dan jarak dari permukaan jalan (ground clearance) sebesar 147 mm untuk model 1.5.


March 2017



March menggendong mesin HR15DE, yang berarti mesinnya sama dengan lini Nissan lain seperti Grand Livina. Yang berbeda adalah outputnya, March punya tenaga 102 PS pada 6.000 rpm. Menariknya, March 1.5L punya torsi yang berbeda antara transmisi manual dan otomatis. Pada manual 5-speed, torsi yang dihasilkan sedikit lebih besar, 106 Nm pada 4.400 rpm. Sedang pada versi otomatis 4-speed torsinya 104 Nm pada 4.000 rpm.


Tak hanya bermesin lebih besar, Nissan March 1.5L juga dijejali beragam fitur. Wajar kalau harganya berbeda jauh dengan sang adik 1.2L. Misal dari eksterior sudah punya lampu siang hari LED. Di bagian kabin sudah memakai layar sentuh 7 inci sebagai pusat infotinment dan sudah tersedia fitur Mirroring smartphone. Kendali audio juga bisa dilakukan dari tombol pada palang kemudi. Untuk akses ke dalam kabin juga mudah berkat Intelligent key (keyless entry) yang sudah mendukung immobilizer sebagai penjamin keamanan. Menyalakan atau mematikan mesin pun mudah dengan tombol Start/Stop.



Fitur safety pada March 1.5L termasuk lengkap. Ada dua kantung udara di baris depan, rem dengan ABS+EBD+BA, vehicle dynamic control, empat titik sensor parkir belakang dan ISOFIX maupun tether.


Itu tadi sedikit gambaran dari Nissan March 1.5L. City car compact dengan mesin sebesar itu memang tak banyak populasinya, karena biasanya memakai mesin yang lebih kompak. Jadi Nissan March 1.5L termasuk yang unik di kelasnya. Soal banderol harga Nissan March 1.5L AT bisa ditebus seharga Rp 219,4 juta dan versi manualnya Rp 209,1 juta.


Baca juga: Hasil Test Drive Lengkap Nissan March 1.5 Terbaru

Jelajahi Nissan March

Nissan March Rp 185,8 - Rp 225,6 Juta Cicilan : Rp 4,24 Juta

Bandingkan & Rekomendasi