jakarta-selatan
kali dibagikan

Duo Maut BMW Seri M Akan Segera Hadir di Indonesia

  • 23 Jun, 2015
  • 1006 Kali Dilihat

JAKARTA: Tidak lama lagi, tepatnya akhir pekan ini, BMW akan meluncurkan dua SUV andalannya di pasar otomotif Indonesia. Kedua SUV premium itu adalah All New BMW X5 M dan BMW X6 M. Kehadiran model X5M dan X6M ini akan menambah lini produk BMW M Sport Package yang telah dipasarkan sebelumnya di tanah air. Yang membedakan seri X5 dan X6 dari versi pendahulunya adalah  tambahan M Sport Package yang menjadikannya hadir dalam balutan yang lebih sporty dan ‘garang’. Pabrikan asal Jerman tersebut juga menyebutkan bahwa All New BMW X5 M dan BMW X6 M mengkombinasikan semangat tradisi M sebagai mobil sport dan tipe X sebagai mobil fungsional pada berbagai kondisi medan.


Yang paling menarik dari duet maut seri M ini adalah performa jantung pacu yang diusungnya. Rupanya angka 555 PS tidak akan pernah memuaskan BMW dalam mengembangkan varian sport dari lini mobil SUV mewah mereka. Kali ini, BMW memberikan mesin dengan tenaga 575 PS pada BMW X5M dan X6M – yang menjadikannya sebagai varian SUV BMW dengan tenaga paling besar sepanjang sejarah BMW seri X.  Sumber tenaga yang dahsyat tersebut berasal dari mesin 4.400 cc V8 Twin Turbo yang disempurnakan dan berhasil meningkatkan tenaga bersin sebesar 2,6 persen dan torsi sebesar 10 persen dibandingkan dengan edisi X5M dan X6M sebelumnya, yakni dari 500 Nm menjadi 553 Nm. Tidak hanya sebatas itu, juga terdapat penurunan emisi karbon sebanyak 20 persen pada model terbaru ini. Duo maut SUV mewah ini juga mendapatkan transmisi otomatis 8 percepatan M Steptronic Dual Clutch dan didukung dengan sistem penggerak roda belakang yang membuatnya semakin lincah dan gesit.


Perpaduan tenaga yang lebih besar dan transmisi baru tersebut membuat kedua SUV ini memiliki performa yang tidak kalah dashyat dibandingkan dengan supercar. BMW X5M dan X6M dapat berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu empat detik dan kecepatan maksimum dari mobil ini mencapai 250 km/jam, dibatasi secara elektronik. Meskipun dapat melaju dengan kencang, SUV premium ini tergolong cukup ramah lingkungan dengan tingkat efisiensi sebesar 11,1 liter per 100 km dan emisi gas buangan sebesar 258 gram / km. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan teknologi Dynamic Stability Control yang sudah disesuaikan untuk lintasan balap dan kecepatan tinggi, self leveling air susion dengan peredam elektrik yang dapat menurunkan tinggi kendaraan secara otomatis pada saat kecepatan tinggi.


Edisi X5M dan X6M teranyar ini sebelumnya sudah dipasarkan di beberapa negara seperti di Amerika Serikat dan Inggris, serta mendapatkan respon yang positif  dari para konsumen. Sebagai patokan, di Inggris, mobil ini dilepas dengan harga 90.170 Poundsterling (sekitar Rp 1,8 miliar) untuk X5M dan 93.070 (sekitar 1,9 miliar) Poundsterling untuk X6M. Mengenai informasi dan spesifikasi yang lebih detail, BMW akan mengumumkan secara resmi pada saat peluncurannya nanti. Kira-kira, berapa ya banderol untuk kalangan eksekutif di Indonesia?

Harga dan Promo Varian X6 M

  • 4.4 L | Rp 2 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 426 Juta
    Angsuran Rp 48 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video BMW X6 M

Lihat video terbaru BMW X6 M untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi