Rayakan HUT ke-90, Chrysler Hadirkan Tiga Edisi Spesial

Rayakan HUT ke-90, Chrysler Hadirkan Tiga Edisi Spesial

JAKARTA: Merek Chrysler didirikan di Amerika Serikat tahun 1925 oleh Walter P. Chrysler.  Ketika itu misi Chrysler adalah membuat kendaraan berkualitas, enak dipandang, nyaman, gaya, bertenaga dan bisa lari kencang namun harganya terjangkau. Di masa kini, pintu kesuksesan merek mobil asal Amerika Serikat tersebut semakin terbuka lebar dengan  citra modern yang diusungnya – kualitas, desain, efisiensi, inovasi, teknologi, dan kinerja. Menyambut hari jadi yang ke-90 tahun, tentunya tidak akan bermakna jika tanpa menghadirkan ‘hadiah’ yang dapat mencerminkan citra modern khas Chrysller.

Dikutip dari Worldcarfans, Rabu (24/06/2015), untuk merayakan ulang tahun ke-90 itu, produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut akan menghadirkan tiga mobil yang dibuat secara khusus. Adapun tiga ‘kado spesial’ yang sedang dipersiapkan Chrsyler tersebut adalah 200, 300 dan Town & Country. Mobil tersebut hadir secara ekslusif dan mendapatkan sentuhan desain anyar dibandingkan model standar yang beredar di pasaran. 

Seperti 200 90th Anniversary Edition. Mobil ini didasarkan pada model 200 Limited, namun terdapat beberapa tambahan fitur dan aksesoris yang lebih menarik. Model anyar ini dilengkapi tambahan sunroof  (pelindung sinar matahari) elektrik serta sistem hiburan yang terpusat pada layar sentuh 8,4 inci beresolusi tinggi. Perangkat hiburan tersebut juga dibekali dengan fitur navigasi Uconnect Acess serta Sirius XM Radio. Bagian kabin mobil ini juga dilengkapi beberapa komponen ekslusif, seperti roda kemudi dilapisi bahan kulit yang menambahkan aura elegan, kaca rias dengan penerangan, pengaturan jok pengemudi secara elektrik, dan berbagai fitur lainnya guna meningkatkan kenyamanan selama berkendara .

Demikian juga untuk Chrysler 300 90th Anniversary Edition. Model 300 edisi spesial ini didasarkan pada model 300 Limited. Pada dasarnya, perangkat yang dimilikinya juga hampir sama dengan 200,  seperti sunroff serta fitur universal HomeLink dan sistem hiburan dari layar sentuh 8,4 inci dengan navigasi GPS, UConnect Access dan SiriusXM Radio. Namun, terdapat perbedaan pada sektor jantung pacu.  Khusus Chrysler 300 edisi khusus, dibenamkan sistem penggerak empat roda (All Wheel Drives) untuk melengkapi mesin V6 Pentastar 3,6 liter. Dipadukan dengan  transmisi delapan percepatan otomatis., edisi khusus Chrysler 300 dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 292 tenaga kuda.

Sementara itu,   yang terakhir adalah 90th Anniversary Edition Town & Country. Model ini didasarkan pada Town & Country Touring-L. Aksesoris tambahan yang disematkan pada model Town & Country ini mencakup sunroof elektrik, pegangan pintu beraksen krom, dan matras yang didesain secara khusus. Mobil berjenis mini van ini juga dilengkapi dengan fitur pemanas di jok baris pertama dan kedua, begitu juga pada lingkar kemudi yang dibalut dengan bahan kulit berkualitas tinggi. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan sistem kunci Keyless Enter n Go yang menawarkan kepraktisan dan kesenangan selama berkendara.

Untuk masalah harga, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Chrsyler. Yang pasti, pabrikan asal Negeri Paman Sam ini akan memberlakukan sistem kuota pada produksinya.

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Chrysler 300 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Chrysler 300

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang