BMW Group Indonesia Punya Dua Edisi Spesial Memperingati HUT-RI ke-75

BMW Group Indonesia Punya Dua Edisi Spesial Memperingati HUT-RI ke-75
Gambar
Review Pengguna

BMW Group Indonesia punya cara tersendiri untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-75. Eksklusif, mereka luncurkan model terbatas di dua merek. Adalah BMW 520i M Sport Edition 75 dan Mini John Cooper Works kode produksi 0075.

Serba-75, mulai dari jumlah hingga detail di dalamnya. Spesifik diferensiasi dituangkan agar berbeda dari versi berjalan, terutama ketika memasuki interior. Proyektor LED di pintu akan memancarkan grafis logo resmi Indonesia Maju. Demikian pula logo dapat ditemui terukir pada tutup cup holder berikut penomoran terbatas (one of 75). Kendati begitu, bukan sekadar gimmick detail HUT RI sebab secara tampilan dan karakter ia dibuat berbeda dari 520i standar.

Edisi khusus dan terbatas kemerdekaan Indonesia

Nama sudah cukup mampu mengidentifikasi apa yang berbeda. Jika M Sport Package sebelumnya khusus 530i, kini 520i juga kebagian meski dalam jumlah terbatas. Dari luar mungkin bakal mengecoh dengan 530i versi sini berkat paket dandanan M Sport, menyuguhkan desain tubuh lebih sporty. Sepatu pun berbeda, mengenakan pelek 19 inci M double-spoke Style 664 dikelir Jet Black.

Penyesuaian eksterior juga terletak pada seleksi kelir. Konsumen bisa memilih empat opsi: Alpine White, Carbon Black, Sophisto Grey, Mediterranean Blue. Seluruh gaya disudahi BMW Individual high-gloss extended Shadow Line. Grille dan lis bodi lainnya dilapis finishing hitam mengilap.

Baca juga: BMW 5 Series Punya Anggota Baru 545e xDrive, Model PHEV Paling Kencang

Jok depan Sport Seat menjadi bagian dari paket. Dibungkus perpaduan cloth ‘Rhombicle’ bertekstur belah ketupat dan Alcantara. Nuansanya gelap, memadukan antrasit dan hitam. Kemudian, tak ketinggalan sabuk pengaman dengan sentuhan M berikut M leather steering wheel meramaikan kabin. Interior tidak sepenuhnya gelap karena melekat trim Aluminium Rhombicle ditemani aksen Pearl Chrome.

520i edisi spesial terbatas kemerdekaan Indonesia

Ya, 520i memang menjadi varian terendah bila berbicara soal performa. Ditenagai mesin B48 4-silinder 2,0 liter dengan kesanggupan menghasilkan tenaga 184 hp bareng torsi 290 Nm. Tersalur ke roda belakang lewat transmisi Steptronic 8 percepatan. Namun, setidaknya di edisi spesial sudah tersemat adaptive suspension guna menyesuaikan dengan kondisi jalanan dan reaksi mobil.

Edisi spesial 520i telah tersedia di diler resmi BMW sejak 17 Agustus. Dibanderol Rp 30 juta lebih tinggi dari 520i standar, tepatnya Rp 1,109 milyar. Termasuk di dalamnya BMW Service Inclusive yang membebaskan pelanggan dari biaya perawatan selama 5 tahun atau 60 ribu km. Berikut pula mencakup garansi 3 tahun dan BMW Group Tire Coverage 2 tahun.

"Tahun ini menjadi sangat istimewa bagi BMW Group Indonesia setelah raih posisi pemimpin dalam segmen kendaraan premium di Indonesia, hari ini (17/08) kami meluncurkan kendaraan edisi kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia. Semakin istimewa lagi karena 75 unit BMW 520i M Sport Edition 75 ini dirakit di BMW Production Network 2 Sunter, Jakarta, selaras dengan semangat “Bangga Buatan Indonesia” yang turut menjadi simbol penyempurna peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020," papar Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

interior 520i edisi kemerdekaan Indonesia

Mini JCW GP Edisi 0075

Lewat Mini Indonesia, BMW Group Indonesia memboyong hot hatch buas Mini John Cooper Works GP. Perdana dikenalkan 27 Juni lalu, salah satu alokasi memiliki elemen sesuai HUT RI. Adalah kode produksi ke-75 dari 3.000 unit secara global. Selain nomor produksi, sisanya sama dari JCW GP lain tanpa penyesuaian seperti eksekusi BMW 520i.

Diproduksi terbatas dan hanya tersedia 12 unit di Tanah Air. Jelas punya keistimewaan, terutama soal performa. Di balik bonnet tersemat unit empat silinder 2,0 liter turbo dengan output hingga 306 hp serta torsi 450 Nm. Tenaga tersalur ke roda depan melalui girboks otomatis Steptronic 8 percepatan. Figur spesifikasi memang mirip model JCW lain namun sorotan utama adalah diet ketat guna menghasilkan performa lebih sadis. Lihat saja, akselerasi 0-100 kpj diklaim tuntas dalam waktu 5,2 detik.

nomor seri terbatas Mini JCW GP

Kemampuan hebat tampak jelas dari eksterior menohok. Sepatbor ditempelkan over fender bak sirip tambahan demi aliran udara optimal. Nah, disinilah penampil keistimewaan nomor 75. Pasalnya, panel ekstra berbahan serat karbon ini dihiasi nomor seri unik sesuai jumlah produksi. (Krm/Tom)

Baca juga: Mini Indonesia Luncurkan Edisi Spesial Cooper GT Edition, Hanya Tersedia 30 Unit

Jelajahi BMW 5 Series Sedan

BMW 5 Series Sedan Rp 1,22 - Rp 1,44 Milyar Cicilan : Rp 27,95 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store