jakarta-selatan

BMW Akan Akhiri 3-Series GT

  • Jan 04, 2017
  • 1270 Dilihat

Rumor tak sedap datang dari pabrikan Bavarian. BMW 3-series Gran Turismo (GT) yang merupakan versi liftback dari sedan entry level, kabarnya tak akan diproduksi lagi pada generasi berikutnya.


Informasi yang disarikan BMW Blog menyebutkan, penerus seri 3 yakni G20 tak akan mendapat varian GT. Hal ini cukup disayangkan, padahal tipe ini merupakan sedan BMW yang memiliki kepraktisan lebih tinggi dibandingkan versi sedan.


G20 yang akan diluncurkan pada 2019, justru akan lebih dilebarkan lagi portfolionya lewat 4-Series Gran Coupe. Dengan hadirnya model itu, BMW disebutkan khawatir jika kedua model ini (3-Series GT dan 4-Series Gran Coupe) justru bakal bersaing dan membuat kompetisi yang tidak sehat pada penjualannya.


166602_P90113752


Meski memiliki kepraktisan tinggi dan desain yang sporty serta handling khas BMW tersaji dalam format 3 GT, toh pada akhirnya model ini memang selalu dianaktirikan di antara famili 3-series dan 4-series.


Sumber yang dikutip BMW Blog menyebut, G20 memang akan memiliki desain yang radikal dan sangat segar dibanding 3-series generasi saat ini. Dan seperti biasanya, 4-Series bakal menjadi versi yang lebih atraktif dengan desain Coupe, namun menggunakan dua pintu yang praktis untuk akses bagi semua penumpang.


Seri 4 nantinya menyusul seri 3 , setahun setelah peluncurannya. Dibandingkan generasi F30, wheelbase G20 menjadi lebih panjang sekitar 7 cm. Nah, itulah yang menjamin akses dan ruang penumpang belakang tetap mengasyikkan walaupun gaya mobil ini Coupe.


465777_P90220394_highRes


Di Indonesia penjualan seri 3 memang terbilang baik. Tahun ini mereka berhasil meniagakan tak kurang dari 658 unit. Namun menurut data GAIKINDO Januari-November 2016, hanya ada varian 320i yang terjual. Artinya tak satupun unit GT yang sampai ke konsumen. Di negara-negara lain termasuk Eropa, juga populasi GT bukanlah yang terbaik di antara 3-series lainnya.


Body style GT ditawarkan bukan hanya dalam lini 3-series, namun 5-series pun memiliki bentuk sedan ini. Dengan format saloon namun memiliki pintu bagasi yang praktis nan besar, serta headroom yang lebih lapang ditambah sisi atraktif karena rear spoiler yang bisa bergerak, varian GT sangat menarik perhatian di jalan raya.


Baca Juga: Masalah Airbag, BMW Recall Ribuan Unit di China


Sumber: BMW Blog

Shares

Video BMW 3 Series Gran Turismo

Lihat video terbaru BMW 3 Series Gran Turismo untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi

Bandingkan BMW 3 Series Gran Turismo dengan Mobil Sejenis

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer