jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW 4 Series Gran Coupe

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MEI
Performa
Tenaga 245 hp
Mesin 1997 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
Menampilkan informasi mengenai BMW 4 Series Gran Coupe 428i AT - Petrol

Harga BMW 4 Series Gran Coupe

Varian (Harga OTR)  
428i AT
5 Kursi, 245 hp, 1997 cc, Petrol
   

Bandingkan BMW 4 Series Gran Coupe dengan Mobil Sejenis

Video BMW 4 Series Gran Coupe

Lihat video terbaru BMW 4 Series Gran Coupe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar BMW 4 Series Gran Coupe

Warna BMW 4 Series Gran Coupe

  • Alpine White

  • Black Sapphire

  • Carbon Black

  • Dark Blue

  • Estroil Blue

  • Glacier Silver

  • Mineral Grey

Review BMW 4 Series Gran Coupe

Tinjauan

Pendahuluan

Suksesor dari BMW Seri-3 E93 Coupe, BMW Seri 4 pertama kali diluncurkan sebagai mobil konsep di ajang otomotif North American International Auto Show pada tahun 2013. Digadang-gadang dengan berbagai respon positif dari para pengamat dan fans, model produksi dirilis pada tahun yang sama di ajang pameran Frankfurt Motor Show dan tersedia untuk pelanggan sejak tahun 2014. Berbasis pada kerangka yang benar-benar baru secara keseluruhan, model Seri-4 ini hadir dalam ukuran yang lebih besar ketimbang pendahulunya dan tersedia dalam tiga gaya desain bodi yang berbeda, yakni : Coupe, Convertible, dan Gran Coupe. Gran Coupe diluncurkan oleh pabrikan pada tahun 2014 di ajang otomotif Geneva International Motor Show.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Dengan gaya tubuh yang baru untuk pengganti E93 berasal merek mesin baru untuk 4 - Series Gran Coupe . Di bawah varian yang ditawarkan dari BMW 418i Gran Coupe BMW 435d X drive, dua pilihan mesin yang tersedia saat ini yaitu , 1,5 - liter dan 3.0 - liter mesin TwinPower turbo . Kedua varian mesin datang dengan model BMW xDrive dan pilihan transmisi manual dan otomatis . Pabrik 1.5 - liter menyediakan hingga 136 bhp dengan torsi 220 Nm , sedangkan mesin 3.0 - liter di trim tertinggi telah disetel untuk menghasilkan hingga 306 bhp dengan torsi 400 Nm . Varian diesel juga termasuk 1,5 - liter , bersama dengan pabrik 3.0 - liter yang juga tersedia dengan pilihan xDrive all-wheel -drive .

Eksterior

Tidak seperti Gran Coupe Seri 6, yang pada dasarnya merupakan versi hatchback ukuran menengah yang dibuat lebih besar, Gran Coupe Seri 4 mengusung bentuk bodi seperti sedan dengan semua 4 pilar yang menonjolkan estetika desainnya. Selain itu, model ini juga memiliki liftback pada pintu ke-4. Bodi berbasis pada kerangka baru, yang membedakannya dari model E93 lama dengan ukuran yang lebih besar. Gaya desain bodi tentunya juga telah diperelok dengan garis ramping pada bagian samping, yang mengalir sempurna dengan pintu-pintu tanpa batas. Lampu utama juga dibuat lebih ramping dan menyatu dengan gril depan yang beraksen krom. Model coupe regular biasanya hanya memiliki 2 pintu, namun model Gran Coupe ini, dilengkapi dengan 4 pintu, yang memudahkan akses penumpang ke kursi belakang dengan ruang bagasi yang sangat besar. Pintu bagasi juag dapat dikontrol secara elektrik demi kemudahan dan kenyamanan.

Interior

Although, there is no problem with simplistic interiors but to compete with the likes of the Audi A5 Sportback, BMW should’ve presented something that doesn’t feel like 3-series from the inside. Meskipun bagian eksteriornya mengusung sensasi kegembiraan dari sebuah kendaraan baru, interior Seri 4 tergolong lebih simpel untuk sebuah produk besutan BMW. Kursi dengan kombinasi dua warna beserta dasbor silver/hitam menonjolkan kesan elegan, dan beberapa kontrol dan instrumen terlihat sangat mahal. Sama halnya dengan kendaraan premium dari BMW lainnya, mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan iDrive, yang juga dapat mengontrol beberapa fitur keselamatan kendaraan dan fungsi lainnya. Meskipun sejauh ini tidak ada masalah dengan interiornya yang simpel, tetapi jika memang BMW ingin unjuk gigi dengan Audi A5 Sportback, perusahaan asal Jerman itu seharusnya menyajikan sesuatu di bagian interior yang tidak pernah ada sebelumnya di seri 3. Konsol pusat dan kluster instrumen diposisikan dekat dengan kabin pengemudi, yang didukung dengan fitur opsional tampilan “Head’s upyang menyajikan segala informasi yang relevan pada kaca depan mobil ketika berkendara. Pegangan pintu pada bagian dalam juga memiliki bentuk unik dengan desain yang atraktif dan fungsionalitas yang tinggi. Jok kulit berwarna putih gading menghadirkan nuansa interior yang lebih segar.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Tidak ada yang perlu diragukan dari kendaraan BMW dalam hal keselamatan. Meskipun Gran Coupe Seri 4 belum sempat diuji oleh Euro NCAP, namun versi pendahulunya telah diberikan rating 5. Hal ini membuktikan bahwa model baru telah dilengkapi dengan fitur keselamatan penumpang yang berlevel sama dengan seri-3. Model ini juga didukung dengan sistem pengereman Anti-Lock, Driver Assist, Electronic Brake Force Distribution, 360 Camera View, Bantuan Parkir dengan sistem alarm pengingat, kantung udara SRS, dan beberapa fitur keselamatan lainnya yang sangat dapat diandalkan.

Kesimpulan

Terlepas dari desian bodi baru, interior Seri-4 tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Namun, BMW Gran Coupe Seri 4ini sangatlah unggul dalam hal penampilan serta jantung pacunya yang bertenaga tinggi dan desain baru nan stylish, sehingga tentunya bakal membuat rivalnya kebakaran jenggot.

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer