jakarta-selatan
kali dibagikan

Berpotensi Masalah, Mitsubishi Indonesia Recall Delica dan Outlander Sport

  • 05 Apr, 2019
  • 2727 Kali Dilihat

Mitsubishi Indonesia (MMKSI), lagi-lagi umumkan recall. Mereka menggelar program kampanye perbaikan untuk Delica 1.080 unit dan 6.852 unit Outlander Sport. Produk ini terindikasi berpotensi bermasalah. Makanya ada pembaruan software Auto Stop and Go (ECU), rear parking brake dan front wiper link ball joint. Berikut bagian detailnya.


varian baru outlander sport


Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU


Update dilakukan untuk mengoptimalkan kerja sistem Auto Stop and Go (AS&G). Pada saat sistem AS&G aktif, mesin kendaraan otomatis mati setelah berhenti sejenak. Dan jika kondisi charge battery atau aki dalam tingkat yang rendah, maka mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan kembali. Ini karena sistem AS&G membaca, aki kendaraan sedang dalam kondisi yang tidak baik. Sehingga sistem AS&G tidak dapat menghidupkan mesin kembali. Estimasi waktu perbaikan sekitar 30 menit untuk Delica tahun produksi 2015-2016.


Rear Parking Brake


Mobil berpotensi timbul karat pada komponen rear parking brake caliper. Jadi bisa mengurangi kinerja dari rem parkir. Dalam kondisi terburuk, kendaraan dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru, yang sudah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan ini sekitar 1-2 jam Delica dan Oulander Sport keluaran 2014-2017.


Front Wiper Link Ball Joint


Ada potensi korosi yang terjadi pada wiper link ball joint (sambungan batang penyeka kaca). Akibatnya ball joint (sambungan) dapat aus sebelum waktunya. Lalu membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca) terlepas atau tidak terhubung. Tentunya juga menyebabkan wiper blade tidak dapat bekerja.


Potensi korosi ini disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish. Antara kap mesin dengan kaca depan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan. Estimasi waktu perbaikan sekitar 1 jam hanya pada Outlander.


“Kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation. Kami menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara. Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan produk Mitsubishi. Kami mengundang konsumen setia dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud. Agar dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler kendaraan penumpang resmi Mitsubishi. Prosedurnya mudah serta kompensasi pembaharuan software dan penggantian part terkait, tanpa biaya” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.


Lewat jaringan diler kendaraan penumpang, Mitsubishi segera mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan. Surat disebarkan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye, ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye dimulai pada 29 Maret 2019, di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Anda juga dapat menghubungi diler resmi terdekat, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan booking service. (Alx/Odi)


Baca Juga: Mitsubishi Donasikan Mobil untuk SMK dan Lembaga Pelatihan

Harga dan Promo Varian Outlander Sport

  • GLX | Rp 338 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 25,98 Juta
    Angsuran Rp 8,04 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLS | Rp 353 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 29,13 Juta
    Angsuran Rp 8,39 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • PX Action | Rp 383,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 35,54 Juta
    Angsuran Rp 10,1 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Outlander Sport

Lihat video terbaru Mitsubishi Outlander Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi