• Wishlist

Bentuk Kepedulian di Bidang Kesehatan, Wuling Donasikan Ambulans dan Mobil Klinik

Bentuk Kepedulian di Bidang Kesehatan, Wuling Donasikan Ambulans dan Mobil Klinik

Tepat pada Hari Kesehatan Nasional (12/11), Wuling Motors memulai program Corporate Social Responsibility (CSR). Sebanyak 5 unit Confero yang beralih fungsi menjadi ambulans dan mobil klinik, diserahkan ke Rumah Zakat. Ini merupakan bentuk kepedulian pabrikan asal Cina dalam melayani masyarakat Indonesia di bidang kesehatan.



"Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami percaya bahwa menyediakan akses ke layanan kesehatan telah menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk meningkatkan kualits hidup masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan yang menjunjung semangat "Drive For A Better Life", kami juga ingin berkontribusi dalam hal tersebut untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan sehat," kata Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors.


Rumah Zakat, institusi filantropis yang bertugas mengatur pembagian zakat, infak dan amal, mendapat 5 unit Wuling Confero yang telah ditranformasi menjadi ambulans dan mobil klinik. Empat ambulans Confero akan melayani 3 wilayah, 1 unit di Jakarta Timur, 1 unit di Cikarang dan 2 unit di Yogyakarta. Sementara 1 unit mobil klinik Confero bertugas di Bogor. Perwakilan Rumah Zakat setempat akan mengoperasikan unit itu untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat di sekitar area.


Inisiatif yang dilakukan Wuling sangat disambut positif Rumah Zakat. Lembaga non-pemerintah yang berdiri sejak 1998 ini terus berkomitmen melakukan pemberdayaan masyarakat melalui empat pilar, salah satunya kesehatan. "Kolaborasi kita dengan Wuling adalah bagian untuk melengkapi dan menambah kebermanfaatan atas kemudahan akses kesehatan masyarakat Indonesia supaya lebih mudah mengakses kemudian merasakan hal yang sama yang menjadi hak masyarakat," ujar Nur Effendi, CEO Rumah Zakat.



Unit Wuling yang dipakai bukan Formo, melainkan Confero. Berspesifikasi 1.500 cc dengan tenaga 107 Hp dan torsi 142 Nm, serta transmisi manual 5-percepatan. Kabin belakang dimodifikasi hingga dapat dimasukkan berbagai alat untuk fungsi ambulans maupun mobil klinik. Memiliki fasilitas fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen perlatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight dan ambulance stretcher.


Tanggung jawab sosial perusahaan Wuling Motors adalah salah satu komitmen kehadirannya berbisnis di Tanah Air. Sebelumnya telah lebih dulu menjalankan di sektor lingkungan dan pendidikan, tepatnya di wilayah Cikarang dan sekitar. Kemudian berlanjut memberikan kontribusi di bidang medis dan kesehatan melalui ambulans dan mobil klinik. "Saya percaya dengan adanya dukungan berbagi pihak, Wuling Motors dapat mewujudkan program berkelanjutan di Indonesia dan bersama-sama menciptakan kehidupan yang lebih baik," tutup Xu Feiyun. (Odi)


Baca Juga: Wuling Motors Pamer Kendaraan Otonom E200 di Pabrik Cikarang

Jelajahi Wuling Confero

Wuling Confero Rp 150,8 - Rp 197,5 Juta Cicilan : Rp 3,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi