jakarta-selatan

All New BMW X4 2019 Meluncur, Harganya Rp 1,459 miliar dan Dijual Terbatas

  • 07 Feb, 2019
  • 6481 Kali Dilihat


BMW X4 generasi kedua (G02) menjadi produk pertama BMW Group Indonesia yang meluncur pada 2019. Setelah mengundang kami merasakannya di Thailand, mobil ini pun resmi mengaspal untuk menyapa konsumen Tanah Air. Varian dijual hanya BMW X4 xDrive30i M Sport X, yang merupakan tipe menengah X4 untuk lini mesin bensin. Harganya Rp 1,459 miliar (OFR Jakarta) dan tidak tersedia versi diesel.


BMW X4 2019


Sama seperti BMW X2, X4 masuk dalam ceruk pasar sempit. Posisinya berada di antara X3 dan X5, namun punya pertalian darah erat dengan X3. Ya, bisa dianggap X4 sebagai X3 dengan bodi coupe. Dapat dilihat kesamaan di bagian wajah dan desain dasbor. Sama halnya hubungan antara X5 dan X6. BMW Indonesia menegaskan, seri X2, X4 dan model M, masuk special model yang lebih eksklusif dibanding seri lain. Makanya dijual terbatas dan tidak dirakit lokal. Kalau X2 hanya dipasarkan tak sampai 20 unit, begitu juga X4.


Dashboard BMW X4 2019


“Lebih dari 200.000 BMW X4 generasi pertama terjual secara global dalam kurun waktu hanya empat tahun. Di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe mid-range, BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan coupe,“ ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Varian yang dijual lebih istimewa karena menyandang nama M Sport X. Tampilannya sporty berkat imbuhan beberapa aksesori dari M Division. Ciri khususnya mirip X2. Disematkan paket eksterior M Sport X berwarna Frozen Grey di sekeliling bodi. Memakai pelek M 20-inci yang ringan dan membuat tongkrongan keseluruhan makin sporty. Di dalamnya terlihat kaliper rem M Sport, yang tentunya berpengaruh positif terhadap pengereman.


Interior BMW X4 2019


Interior juga mendapat sedikit detail M. Kemewahan tetap terjaga melalu pemakaian material kulit ‘Vernasca’ dengan aksen jahitan. Beberapa panel difinishing dengan Aluminium Rhombicle dengan Peral Chrome. Terdapat juga panoramic glass roof, climate control 3-zone dan ambient light dengan 6 pilihan warna cahaya. Control Display berbentuk monitor resolusi berukuran 10,25-inci. Sementara panel instrumen pengemudi berupa monitor 8,8-inci yang desainnya dapat berubah sesuai mode berkendara.


Sayang, Sport Activity Coupe ini ditawarkan satu pilihan varian saja. Wajar, mengingat hanya dijual terbatas. X4 xDrive30i menggunakan mesin B48B20 4-silinder 2,0-liter twin-scroll turbocharger. Teknologi masih banyak lagi, menganut High Precision Injection, VALVETRONIC dan Double-VANOS. Tenaga dihasilkan sebesar 252 hp dan torsi puncak 350 Nm. Memungkinkan akselerasi 0-100 km.jam dalam 6,3 detik. Bodi yang lebih streamline menjanjikan level aerodinamika tinggi. Dibanding model terdahulu lebih baik 10 persen, dengan nilai drag coefficient (Cd) 0,30. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan 50 kg, serta titik pusat gravitasi lebih rendah dari BMW X3. (Odi/Ind)


Baca Juga: First Drive BMW X4 di Thailand

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW X4

Lihat video terbaru BMW X4 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi