• Wishlist

Ada Kejutan Merek dan Program Baru di IIMS 2020

Ada Kejutan Merek dan Program Baru di IIMS 2020

Palagan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini siap dihelat. Rencananya pada 9 - 19 April 2020 dan masih setia menempati Arena JIExpo Kemayoran. Diklaim banyak hal baru pada gelaran tahun ini. Sajian utama, ada merek anyar untuk mobil dan motor. Tentu dihiasi dengan rangkaian program menarik lain. Apa saja yang baru pada IIMS 2020 nanti?


PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pun sudah mulai mengungkap siapa saja brand yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya. Disebutkan, 20 merek siap mengisi panggung IIMS 2020. Dari roda empat ada: BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling dan Brand X (prediksinya merek Daihatsu).


Jumpa media pra-IIMS 2020


Sementara kategori roda dua: Honda (AHM), Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar dan Benelli kembali jadi pengisi tetap. Menariknya ada peserta baru tahun ini yaitu Yamaha dan sepeda motor listrik Electro. Namun menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, bakal ada lagi tambahan merek yang bergabung.


"Jumlah APM yang ikut serta di IIMS tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi belum kami umumkan, demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Kami juga bangga karena IIMS dipercaya menjadi tempat peluncuran brand baru," ucapnya saat dijumpai di kawasan Ancol, Jakarta Utara (12/2).


Seperti disebut, ada peluncuran brand baru. Kendati saat ditanyakan lebih lanjut, keran informasi tetatp ditutup rapat. "Pokoknya ada brand mobil dan motor baru. Bahkan, untuk sepeda motor listrik," sahut M Fachrudin, Project Manager dari Dyandra.


Sebetulnya bukan rahasia lagi, lantaran rumor soal merek-merek baru itu memang sudah santer terdengar. Misal dari roda empat, besar kemungkinan brand baru Morris Garage (MG Motor) bakal join. Sedang merek Kia akan kembali ke pameran di bawah nama APM baru. Untuk roda dua atau motor listrik diduga Italjet. Brand Italia ini bahkan sudah memastikan merilis skuter brutalnya, Dragster di Tanah Air. Ajang IIMS 2020 pun dijadikan sebagai panggung debutnya. "Tunggu saja, pasti akan kami infokan lagi mengenai update pesertanya," pungkas Fachrudin.


Baca Juga: Italjet Dragster Bakal Muncul di IIMS 2020!


IIMS 2020 dijanjikan jua meriah dengan konten-konten menarik. Satu yang baru dan layak dilirik, IIMS Trade-in Festival. Seperti bisa diterka dari namanya, pengunjung bisa melakukan tukar tambah kendaraan. Menarik karena acara berlangsung menjelang lebaran 2020. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendapat kendaraan baru saat mudik lebaran nanti.


ilustrasi pameran IIMS


Caranya diklaim mudah dan fair. Konsumen datang dengan kendaraan lama ke Appraisal Zone untuk inspeksi. Setelah mencapai kesepakatan harga dengan leasing, brand atau diler. Konsumen bisa langsung mencari kendaraan baru yang diminati. Program IIMS Trade-in Festival tak cuma buat mobil atau motor, tapi dimeriahkan juga dengan lelang kendaraan (Live Auction) hobbies. Patut ditunggu para kolektor mobil di tanah air.


Sajian baru lain adalah custom motor listrik. Menu baru ini hadir dalam balutan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso, selaku Official ICEC. Makin menarik karena turut pula melibatkan builder lokal dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang penggunaan kendaraan listrik.


"Kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung dan peserta. Pada IIMS 2020, kami menawarkan berbagai kejutan baru dengan basis otomotif tentunya. IIMS 2020 merupakan one-stop destination bagi para penggemar otomotif. Pagelaran ini menyajikan pameran berbagai kendaraan darat dan laut, atraksi, hiburan, edukasi, jual-beli, dan banyak lagi," tutup  Hendra Noor Saleh. (Ary/Tom)


Baca Juga: Astra Auto Fest 2020 Janjikan Ragam Promo Menarik, Apa Saja?