7 BMW Terbaru yang Meluncur di 2018

 7 BMW Terbaru yang Meluncur di 2018
Gambar
Review Pengguna

Prestasi gemilang di 2017, menambah energi positif BMW Indonesia di 2018. Berbagai produk baru siap digelontorkan untuk meramaikan pasar premium. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 10 model baru yang meluncur tahun ini. Tapi pihak BMW baru mengumumkan 7 mobil saja, sementara sisanya belum mendapat kepastian. Beberapa berasal dari brand MINI, sisanya kemungkinan lineup BMW ‘i Performance’ berisikan varian plug-in hybrid dan ‘i’ yang murni elektrik bakal dihadirkan juga. Seandainya regulasi pemerintah sudah jelas. 

Untuk sementara, inilah 7 model terbaru BMW yang dipastikan meluncur di 2018.

 

1. BMW 520i Luxury Line Produksi Lokal

BMW 5-Series 2018

Versi CKD BMW 520i Luxury Line yang diperkenalkan semester kedua tahun lalu, resmi meluncur kemarin (18/1). Tak ada ubahan dari sisi mekanis dan fitur dengan versi CBU, hanya berbeda dari beberapa detail saja. Yang pasti, tanpa terkena pajak impor yang besar, harga 520i CKD bisa dijual lebih murah. Banderol Rp 1,009 miliar (off-the-road), yang termurah di lineup 5-Series saat ini.

2. BMW 5-Series Touring

BMW 5 Series Touring

Akhirnya varian Touring atau station wagon resmi dipasarkan melalui BMW Indonesia. Adalah 5-Series Touring yang bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang ingin mobil keluarga mewah dan nyaman dengan ekstra ruang kargo di belakang. Jenis station wagon, memang punya penggemar tersendiri, karena bukan model yang umum di sini. Nilai koleksinya begitu tinggi, dapat dilihat dari harga jual dalam kondisi bekas yang jauh lebih mahal dari model sedan. Karena terbilang eksklusif dan rata-rata merupakan versi yang dipasarkan di negara lain. Belum diketahui varian 5-Series Touring apa yang dijual, tapi calon pembeli sudah bisa memesannya di seluruh diler BMW.

3. BMW 6-Series Gran Turismo

 BMW 6-Series Gran Turismo

Satu lagi model yang mengisi ceruk pasar sempit, BMW 6-Series GT. Varian Gran Turismo ditegaskan oleh BMW sebagai sedan 5-door coupe. Bagian buritan dengan atap menukik sangat mencirikan desain coupe. Jendela belakang yang melandai dan menyatu dengan pintu bagasi, juga menciptakan model bokong fastback. BMW 6-Series GT, penerus 5-Series GT. Entah mengapa namanya diubah menjadi 6-Series, padahal tidak memiliki kesamaan tampilan sama sekali dengan 6-Series Coupe maupun Gran Coupe. Platformnya juga masih tetap berhubungan dengan 5-Series G30 dan 6-Series F13.

4. BMW M5

BMW M5 2018

Varian tercepat dari 5-Series dipastikan mengaspal di tanah air. BMW M5 F90 membawa banyak perubahan dari M5 model-model sebelumnya. Antara lain transmisi otomatis beralih dari dual-clutch menjadi 8-speed biasa. Dan untuk pertama kalinya, menganut sistem penggerak semua roda (AWD). Tapi memiliki mode Drift yang mengaktifkan hanya roda belakang saja. Sistem ini dipromosikan melalui rekor drifting terpanjang dan terlama beberapa waktu lalu.

5. BMW X3

BMW X3

Pertumbuhan lineup X-Series membuat percaya diri BMW Indonesia untuk terus menghadirkan generasi terbaru Sport Activity Vehicle (SAV) mereka. BMW X3 generasi ketiga dengan kode G01 yang meluncur secara global pada Juni 2017, dipastikan dijual di Indonesia meneruskan seri F25. X3 generasi ketiga, mengusung segala terobosan terkini BMW. Fiturnya lebih lengkap dan canggih, serta memiliki tiga varian: xLine, Luxury Line dan M Sport. Bahkan ada varian M Performance yaitu X3 M40i, dengan mesin 6 silinder bertenaga 360 hp.

6. BMW X2

BMW X2

BMW X2 merupakan SAV teranyar yang baru saja debut di Los Angeles Auto Show November lalu. Model ini melengkapi seri nomenklatur keluarga X, mulai dari X1 hingga X6, setidaknya sampai BMW X7 lahir. Struktur X2 memakai platform BMW UKL, yang digunakan juga oleh BMW X1, 2-Series Active Tourer dan Gran Tourer dan jajaran Mini modern. Dengan kata lain, X2 adalah versi lebih sporty dari BMW X1. Bodinya lebih pendek dan jarak ground clearance lebih rendah dari X1.

7. BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster

Model ini juga masih sangat segar yang muncul pertama kali di LA Auto Show 2017. Bersamaan dengan facelift i8 Coupe, BMW juga mempersembahkan versi atap terbuka atau lebih dikenal i8 Roadster. Model Coupe juga sudah dipasarkan lebih dulu di Indonesia, dan kini giliran varian roadster. Walaupun berjenis mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), BMW Indonesia menjual i8 atas dasar tersedianya ceruk pasar sport car yang cukup banyak peminatnya. (Odi/Van)

Baca Juga : Mclaren Tak Mau Ikutan Bikin Crossover

Jelajahi BMW 5 Series Sedan

BMW 5 Series Sedan Rp 1,22 - Rp 1,44 Milyar Cicilan : Rp 27,95 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store