5 Hal yang Bikin Hyundai Kona Menarik

5 Hal yang Bikin Hyundai Kona Menarik
Gambar
Review Pengguna

Hyundai Indonesia memperkuat lini SUV dengan menambah model baru, Kona. Mobil yang posisinya tepat berada di bawah Tucson itu, dijual dengan harga Rp 363,9 juta. Apa yang membuatnya menarik untuk dipinang? Berikut 5 hal yang perlu diketahui tentangnya.

1. Mesin Baru

SUV ini menggendong jantung mekanis terbaru, NU 4-silinder 2,0-liter MPI dengan siklus Atkinson. Dengan rasio kompresi 12,5:1, Kona mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 149 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi 179 Nm pada 4.500 rpm. Hyundai menyetelnya agar memenuhi standar emisi Euro4. Keseluruhan daya dorong, disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi otomatis 6-speed. Untuk meningkatkan kesenangan berkendara, difasilitasi mode Comfort, Eco dan Sport yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

2. Sistem Keselamatan Lengkap

Kenyamanan berkendara pengguna Kona dipastikan terjaga dengan perangkat keselamatan yang lengkap. Ada 6 airbag yang meliputi seluruh penumpang untuk meningkatkan keamanan jika terjadi insiden yang tak diinginkan. Selain itu, fitur preventif turut dibenamkan, seperti: Electronic Brake Distribution, Anti-lock Braking System, Hill-start Assist Control, Downhill Brake Control, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal, Rear Parking Distance Warning dan kamera belakang.

3. Eksterior dan 5 Pilihan Warna

Lantaran menyasar segmen konsumen yang muda, Hyundai mendesain Kona dengan gaya unik dan opsi kelir yang cukup banyak. Bahkan macamnya juga unik: Chalk White, Phantom Black, Pulsa Red, Acid Yellow dan Dark Knight. Kelimanya tampak apik berpadu dengan desain fluidic sculpture 2.0 yang dipenuhi aksen tangguh khas SUV. Hyundai sepertinya mampu mempertahankan ciri elegan tiap model yang dimiliki.

4. Kapasitas Bagasi Besar

Bagasi belakang Kona bisa memuat barang cukup banyak. Kapasitasnya mencapai 361 liter dengan posisi bangku belakang ditegakkan. Bila diratakan seluruh joknya, maka menciptakan ruang berukuran 1.143 liter. Hyundai turut memberikan fleksibilitas dengan konfigurasi tempat duduk belakang 60:40. Artinya, Kona tetap bisa menampung hingga 4 penumpang sambil tetap mengangkut bawaan.

5. Interior Mewah dan Fitur Mumpuni

Rupa kabin dibentuk untuk memberikan kenyamanan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang. Hyundai menyediakan dua pilihan corak jahitan untuk jok dan sabuk pengamanan, merah dan kuning. Warna ini tentunya melengkapi tampilan mobil. Tatanan dashboardnya juga atraktif. Layar LCD 9 inci yang dapat memutar radio dan dilengkapi AUX, USB dan Android auto ditempatkan di tengah dan terlihat seperti melayang.

Fitur yang dimiliki juga lengkap dan canggih. Sistem keyless sudah diaplikasi dengan tombol start/stop untuk menyalakan dan mematikan mesin. Ada pula cruise control yang mengizinkan kendaraan melaju secara otomatis, tanpa perlu pengemudi menginjak pedal gas. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Dibanderol Rp 400 Jutaan, Hyundai Kona Iron Man Edition Punya Apa Saja?

Jelajahi Hyundai Kona

Hyundai Kona Rp 389 Juta Cicilan : Rp 8,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store