Koleksi Eksotis Donald Trump

Koleksi Eksotis Donald Trump

Donald Trump membuat kejutan dengan keberhasilannya meyakinkan masyarakat Amerika Serikat bahwa dirinya layak untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Pria dengan kekayaan ‘bejibun’ ini sukses mengalahkan politisi Hillary Clinton dengan raihan suara yang cukup untuk membuatnya tersenyum lebar.

Nah, efek selanjutnya adalah pasar saham di seluruh dunia yang anjlok, sentimen negatif dari berbagai masyarakat baik di dalam negeri maupun di luar negeri Amerika Serikat. Banyak orang yang menganggap sosoknya sebagai kontroversial dan tidak layak. Namun tentunya oto.com tidak akan membahas hal tersebut. Kami lebih tertarik dengan apa yang dia punya, terutama mobilnya.

Pengusaha properti, sekaligus penggagas acara televisi The Apprentice ini ternyata memiliki selera yang cukup bagus untuk soal mobil. Tentunya sebagai seorang dengan uang yang menggunung, Rolls Royce adalah salah satu pilihannya. Tapi tahukah Anda kalau ia juga pernah hampir menjadi pengemudi pace car di event balap Amerika? Ini ulasannya.

Rolls Royce Phantom

Tentunya akan mengherankan kalau orang sekaya Trump tidak punya mobil ini. Tapi yang juga tidak kalah mengejutkan adalah, ia suka mengemudikannya sendiri. Rolls Royce Phantom adalah mobil yang didesain untuk kaum ekstra mapan dengan segala kemewahannya.

Roll Royce Phantom

Selain mewah, kabin mobil berbobot 3 ton ini bisa dipesan sesuai selera pemiliknya. Tentunya harga mobil yang mencapai US $500.000.

Rolls Royce Silver Cloud

Trump memang dikenal sebagai pecinta Rolls Royce. Silver Cloud konon memiliki tempat tersendiri di hatinya, karena inilah mobil pertama yang ia punya. Menyenangkan, ya? Saya ingat mobil pertama saya adalah Fiat 125 tahun 1974, yang kalau belok kanan pintu kirinya terbuka dengan ‘sukarela’ demikian juga sebaliknya.

Rolls Royce Silver Cloud

Kembali ke Trump dan Silver Cloud, mobil ini dibuat oleh Rolls Royce sejak 1955 hingga tahun 1966, dengan nama Silver Cloud I, II, dan III. Yang dimiliki oleh mas Donald adalah buatan 1956, yang konon direstorasi langsung oleh Rolls Royce, dan berada dalam kondisi orisinil.

Chevrolet Camaro Indy 500 Pace Car

Mobil ini memiliki cerita unik. Seperti dikatakan tadi, Donald Trump pernah didaulat untuk mengemudikan Pace Car untuk balapan Indy 500. Ini adalah balapan mobil Formula khas di Amerika Serikat. Namun karena jadwal yang padat dan saling bersinggungan, Trump tidak jadi mengemudikannya, dan kemudian digantikan oleh A.J Foyt.

Camaro pace car

Sebetulnya jadwal yang padat itu mungkin hanya alasan, karena saat itu ia sedang berada dalam kontroversi. Kenapa? Masyarakat Amerika marah karena pernyataannya yang bersifat menjatuhkan terhadap Presiden Barrack Obama. Hanya ada 500 unit Camaro Indy 500 Pace Car di dunia, yang menggunakan mesin V8 6,2 liter bertenaga 426 hp.

Lamborghini Diablo VT

Sebagai orang dengan uang berlimpah, maka akan mengherankan kalau tidak punya mobil ini. Lamborghini Diablo adalah penerus Countach dengan mengandalkan mesin V12 yang dipasang di bagian tengah mobil. Dengan tenaga yang mencapai 530 hp, Diablo bisa dikendarai hingga lebih dari 300 km/jam.

Lamborghini Diablo VT

Lebih spesial lagi, selain warna biru yang diusungnya, emblem VT yang diusungnya menandakan mobil ini berpenggerak empat roda. Dan karena ini untuk Donald Trump, maka ada kelebihan lain yaitu ada logo ‘Donald Trump’ di pintunya.

Mercedes-Benz SLR McLaren

Inilah hasil kerjasama yang apik antara Mercedes-Benz dan McLaren. Diluncurkan pada tahun 2003, SLR adalah bentuk pernyataan kembalinya pabrikan Jerman tersebut ke kancah pasar supercar, yang mereka tinggalkan sejak 300 SL di era 50-an.

SLR McLaren

Mobil ini dengan segera menjadi icon di dunia otomotif hingga sekarang berkat beragam terobosan yang diusungnya. Sebut saja body yang sangat aerodinamis, mesin V8 berimbuhan supercharger yang mampu menghasilkan 517 hp, hingga bentuknya yang fenomenal. Saat diperkenalkan, harganya mencapai US $ 455.000. Tentunya tidak mengherankan kalau dua tahun setelah peluncuran, ada satu unit yang dihantarkan ke Trump Tower di New York.

Mercedes-Benz S600

Generasi terbaru S-Class yang muncul tahun lalu juga tidak luput dari incaran sang pengusaha properti ini. Bahkan menurut gearheads.org, mungkin ini salah satu mobil paling canggih yang dimiliki Donald Trump, karena selain memang sudah memiliki teknologi bejibun dari sananya, Trump memesan S600 ini dengan sistem sekuriti sekelas kepala negara.

S-Class Guard

Itu artinya, S600 milik calon Presiden Amerika Serikat ke-45 ini memiliki tubuh anti peluru, tangki BBM yang akan menutup sendiri jika bocor terkena peluru, hingga sistem anti maling paling top. Di balik kap mesinnya ada jantung mekanis berkonfigurasi V12 yang bisa mengeluarkan 500 hp.

Baca Juga: Donald Trump, Wayang Druna Industri Otomotif  

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil