5 Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil di Kala Pandemi dan Resesi

5 Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil di Kala Pandemi dan Resesi

Saat kondisi pandemi Covid-19 yang serba tak menentu, maka diperlukan hitungan lebih matang dalam menjaga aset bergerak Anda seperti halnya mobil. Kenapa tetap butuh proteksi walau kendaraan jarang dipakai saat wabah terjadi? Keadaan seperti sekarang ini, bukan berarti tanpa risiko. Misal tindak kejahatan, pencurian hingga kerusakan tetap saja bisa terjadi. Yang pasti, asuransi mobil dapat meringankan beban saat kondisi ekonomi sedang tak bergairah. Sebab dapat menanggung seluruh kerugian dan biaya perbaikan terhadap kendaraan.

Mobil Lebih Aman, Hati Pun Tenang

Perusahaan asuransi siap memberikan perlindungan untuk pemilik mobil atas kerugian yang dialami. Mulai dari kerugian berupa kerusakan mobil akibat kecelakaan, hingga tindak kejahatan pencurian saat mobil lama terparkir di rumah lantaran PSBB. Agar ada jaminan dari kasus semacam itu, maka pilihlah jenis Total Lost Only (TLO). Memilih perusahaan asuransi kendaraan juga penting, seperti Asurnsi Astra Garda Oto. Sebab mereka didukung sekitar 500 bengkel rekanan atau resmi. Bahkan sudah 60 tahun lebih berpengalaman di bidang ini. Jadi dengan mengambil penyedia asuransi kendaraan yang tepat, kelak Anda bisa merasakan manfaat positifnya.

Asuransi Astra

Menolong Aliran Keuangan

Dengan menambah asuransi kendaraan saat kondisi resesi ekonomi. Sebetulnya amat membantu menekan risiko keluarnya uang yang tak terduga. Misal mobil alami kecelakaan dan kerusakan. Tentunya membutuhkan biaya untuk memperbaiki kerusakan itu. Benefit memakai asuransi kendaraan yakni, Anda tidak perlu lagi khawatir memikirkan besaran ongkos yang harus ditanggung. Sebab penyedia asuransi siap menanggungnya berdasarkan polis yang berlaku. Dengan begitu, kondisi keuangan pelanggan lebih stabil. Bahkan bisa bisa mengalokasikan untuk kepentingan mendesak lainnya.

Baca juga: Perluasan Jaminan Asuransi Garda Oto Berikan Rasa Peace of Mind saat Mobil Terjebak Kerusuhan Sekalipun

Penjaga Aset

Asuransi begitu penting untuk menjaga aset bergerak Anda. Di saat kondisi ekonomi nasional sulit, aliran keuangan bulanan (cash flow) wajib untuk diperhatikan. Tentu kita tak mau mengeluarkan dana untuk menanggung risiko kecelakaan. Dan tak ada yang tahu kapan ancaman tabrakan menimpa. Maka inilah kenapa asuransi kendaraan berperan besar menjaga aset Anda. Mobil dipastikan terlindungi dengan adanya jaminan. Misal harus berkendara keluar rumah pun merasa tenang. Garda Oto bisa memberi rasa “Peace of Mind” dalam menjalankan aktivitas berkendara. Jadi tidak perlu khawatir terhadap risiko yang bisa menimpa di jalan.

Melindungi Anda

Bukan hanya kendaraan saja yang aman. Dengan menambah perluasan jaminan personal accident, Garda Oto siap melindungi pengendaranya saat terjadi risiko kecelakaan. Andai terjadi tabrakan di jalan, segala perawatan atau pengobatannya dipastikan dijamin oleh penyedia asuransi.

Layanan Optimal

Manfaat lain tatkala Anda mengalami problem di tengah jalan. Misal mobil mogok karena jarang dipakai saat pandemi Covid-19. Maka pelanggan berhak meminta bantuan ke Garda Oto. Asuransi Astra memiliki Garda Siaga yang merupakan layanan 24 jam, siap menolong kebutuhan darurat konsumen. Cukup hubungi contact center Garda Akses 1500112 atau klik menu Emergency pada aplikasi Garda Mobile Otocare untuk meminta bantuan. Kemudian beri info lokasi sejelas mungkin dan tim Garda Siaga segera datang dan membantu menyelesaikan masalah kendaraan. (Alx/Tom)

Baca juga: Banjir Mengancam Mobil di Musim Hujan, Hindari Hal ini Agar Klaim Asuransi Tetap Berlaku

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store