Perluasan Jaminan Asuransi Garda Oto Berikan Rasa Peace of Mind saat Mobil Terjebak Kerusuhan Sekalipun

Aksi demonstrasi yang mengarah kerusuhan terkait penolakan Omnibus Law yang terjadi beberapa kali pada bulan Oktober ini, tentunya tak sedikit menyebabkan kerugian termasuk kerusakan fasilitas umum hingga harta benda seperti mobil pribadi. Bahkan bagi pengguna mobil pribadi, aksi demonstrasi ini menimbulkan ketakutan hingga banyak warga yang menghentikan dan membatalkan mobilitas mereka terutama jika harus melintasi jalan raya yang menjadi titik demonstrasi.

Menyikapi kejadian tersebut, sebagai pemilik mobil pribadi, sebaiknya kita menjadi lebih bijak dalam menekan potensi risiko yang mungkin terjadi kapan saja pada mobil kesayangan kita, terutama di kota-kota besar yang kerap kali terjadi aksi demontrasi atau kerusuhan. Dengan memperluas jaminan asuransi Anda, Anda tidak perlu khawatir mengenai besarnya biaya kerusakan yang harus Anda tanggung jika tidak mengasuransikan mobil kesayangan Anda.

pembakaran mobil

Merujuk pada PSAKBI, Bab II Pengecualian, dalam pasal 3 ayat 3 disebutkan: “Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan dan biaya atas Kendaraan Bermotor atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang langsung maupun tidak langsung. Disebabkan oleh (akibat dari, ditimbulkan oleh) kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasan, revolusi, pemberontakan, kekuatan militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase dan penjarahan.”

Agar Anda bisa lebih cermat dalam memilih. Secara umum, asuransi terbagi ke dalam dua jenis: Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Tak sedikit masyarakat menggunakan tipe perlindungan Comprehensive. Yaitu jaminan risiko kerugian atau kerusakan sebagian (partial loss), maupun keseluruhan Total Loss yang diakibatkan oleh semua semua risiko yang dijamin di dalam polis.

Agar perlindungan terhadap mobil lebih optimal, Anda bisa menambahkan perluasan jaminan dalam polis asuransi Anda. Garda Oto menawarkan perluasan jaminan Antara lain:

1. Banjir, Angin Topan, Badai, dan Tanah Longsor.

2. Gempa Bumi, Tsunami, dan letusan Gunung Berapi.

3. Huru-Hara (SRCC)

4. Terorisme dan Sabotese

5. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga

6. Kecelakaan Diri Pengemudi dan Penumpang

Setelah mengetahui beberapa macam perluasan jaminan yang mungkin ditawarkan, Anda bisa menentukan apakah perluasan jaminan  ini penting atau tidak bagi Anda. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan kondisi tiap orang berbeda-beda. Anda dapat mengecek harga premi untuk kendaraan Anda di gardaoto.com

Melalui layanan gardaoto.com, Anda akan mendapatkan kemudahaan saat mendaftar, membeli perluasan asuransi, maupun saat melakukan klaim semudah berselancar di dunia maya. Proses klaim Garda Oto lebih praktis dan mudah diakses melalui aplikasi Garda Mobile Otocare atau dapat dilakukan di Garda Center. Informasi selengkapnya silakan klik tautan ini. (ADV)

Foto: Liputan6

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Meski Dokumen Polis Hilang

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store