Terus Berinovasi Digital, Asuransi Astra Diganjar Corporate Image Awards 2020

Terus Berinovasi Digital, Asuransi Astra Diganjar Corporate Image Awards 2020

Transformasi bisnis Asuransi Astra ke ranah digital membuat citra apik di mata pelanggan. Lantaran senantiasa fleksibel memenuhi kebutuhan pelanggan. Baik melalui berbagai inovasi produk maupun layanan. Akhirnya mereka kembali berhasil meraih penghargaan Corporate Image Awards 2020 untuk kategori car insurance. Itu konsisten selama enam kali berturut-turut. Penghargaan itu berdasar surveri, bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

Pemberi apresiasi sebelumnya mengadakan survei corporate image terhadap empat kelompok responden. Yaitu middle up manajemen atau pelaku bisnis, stockholder maupun investor, jurnalis ekonomi dan bisnis, serta masyarakat umum minimal SES A. Riset ini melibatkan 1.050 responden. Terdiri dari 240 orang untuk panel publik minimal SES A. Kemudian 450 responden di panel Middle Up Manajemen. Diikuti 270 responden panel investor serta 90 responden dari panel Jurnalis.

Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan face to face interview juga phone interview. Semua dilakukan melalui metode purposive sampling. Termasuk metodologi multistage area random sampling berupa face to face interview. Waktu pelaksanaan survei ini selama periode Juni hingga Juli 2020. Dalam memperoleh indeks skor citra perusahaan atau Corporate Image Index. Frontier melihat pada empat dimensi penilaian seperti quality, performance, responsibility, attractiveness.

Asuransi Astra peace of mind

"Dalam mengambil keputusan pembelian. Pelanggan cenderung mempertimbangkan faktor kualitas produk maupun image perusahaan. Keseimbangan dan konsistensi dari kedua aspek ini menciptakan citra baik yang apabila dipelihara dengan benar secara langsung. Maka menghasilkan kepercayaan pelanggan. Pencapaian ini tak lain merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan yang sudah membantu berkontribusi dalam kondisi seperti sekarang sekalipun. Dengan apresiasi ini saya harap akan menjadi dorongan untuk bekerja lebih keras. Juga terus berusaha menjaga reputasi sebagai perusahaan asuransi umum terbaik di Indonesia. Tak ketinggalan selalu optimis dalam menghadapi tantangan-tantangan pada masa yang akan datang," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, dalam keterangan resmi pada OTO.com.

Menurut mereka, penghargaan untuk keenam kalinya secara berturut-turut diraih. Karena Asuransi Astra mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang. Serta berbagai inovasi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan konsumen selama pandemi sekalipun. Bisa disaksikan, melalui serangkaian inovasi digital dilakukan. Seperti hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare dengan fitur terbaru Garda Mall. Lalu Garda Mobile Medcare 3.0 berikut fitur Find My Doctor dan E-Claim yang baru saja diluncurkan September lalu.

Nah, pengembangan aplikasi ini telah memberikan kemudahan. Tak hanya bagi pelanggan. Namun juga bagi pengguna secara umum khususnya dalam masa pandemi seperti saat ini. Diharapkan dengan diversifikasi pilihan layananan yang disuguhkan Asuransi Astra. Maka dapat menjadi solusi atas kebutuhan pelanggan yang kian kompleks. Seiring perkembangan zaman, serta diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi sosial kepada masyarakat luas. Tentu tak hanya pada segmentasi pelanggan saja. (Alx/Tom)

Baca juga: Perluasan Jaminan Asuransi Garda Oto Berikan Rasa Peace of Mind saat Mobil Terjebak Kerusuhan Sekalipun

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store