jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
6 Rating | 6 Ulasan

Di Indonesia, Yamaha tidak lagi menjual R6 2018. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi R6 2021 di sini

Baru Yamaha R6 2021

Yamaha R6 2018 : Dari Para Ahli

Kelebihan R6 2018
  • Fitur mengendara sangat lengkap
  • Bobot tergolong ringan
  • Lebih aerodinamis dari sebelumnya
  • Model atraktif
Kekurangan R6 2018
  • Tenaga & Torsi mesin berkurang
  • Belum ada kepastian kapan dijual di Indonesia
  • Desain stop lamp radikal bukan selera banyak orang

Informasi Terkini Yamaha R6 2018

Walaupun memiliki seting baru pada mesin. Ternyata tenaganya malah berkurang. Hal ini disebabkan regulasi emisi yang mengikuti standar Euro 4. Tapi walau begitu tidak membuat motor signifikan melemah, ia masih mencatat angka yang bagus di atas kertas. Untuk masuk ke Indonesia belum ada informasi pasti kapan akan diluncurkan.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Yamaha R6 2018

Warna Yamaha R6 2018

Yamaha R6 2018 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Blue and Silver

Video Yamaha R6 2018

Lihat video terbaru Yamaha R6 2018 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha R6 2018

  • Overview R6 2018
  • Fitur Yamaha R6 2018
  • Desain R6 2018
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha R6 2018
  • Pengereman R6 2018

Overview R6 2018

YZF-600 R6, motor legendaris Yamaha yang mengaspal sejak 1999. Lawan Kawasaki Ninja dan Honda CBR ini, meluncurkan model terbarunya di 2018.

Kencang, canggih dan keren. Tiga hal itu bisa mendefinisikan R6 baru. Sayang hingga kini, pihak Yamaha Indonesia belum saja mendatangkan unitnya. Padahal di negara asalnya, ia sudah resmi dijual sejak tahun lalu.

Perubahan bentuk tergolong signifikan. Jauh lebih menarik ketimbang versi terdahulu yang membosankan. Tidak hanya itu, output mesin pun kini berubah. Cukup disayangkan, perubahan itu bukan sebuah peningkatan. Malah tenaganya turun akibat mereduksi emisi gas buang. Walau begitu, fitur dan teknologinya mengalami penyempurnaan.

Fitur Yamaha R6 2018

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jok. Pada model sebelumnya, menukik dari belakang dengan satu tarikan garis. Sehingga terlihat seperti model jok menyambung. Kini kedua ruang duduk dipisahkan dengan lekukan tajam. Karena itu siluet yang terbentuk jauh lebih keren. Tidak sekaku versi terdahulu.

Lalu di bagian panel instrumen, juga tak kalah menarik. Kombinasi antara indikator analog dan digital, memiliki proporsi yang pas. Terlihat seperti cockpit jet fighter, apalagi terhalang windshield kecil yang melandai. Pada Indikator analog hanya menunjukkan putaran mesin. Sedangkan layar digital, menunjukkan banyak sekali informasi. Untuk kebutuhan utama tertera speedometer, trip meter, odometer, fuel meter, indikator suhu mesin, dan informasi posisi gigi.

Di samping hal fundamental tadi, hadir juga lap timer, beragam mode berkendara, traction control, hingga indikator pindah gigi yang bisa diatur sesuai keinginan. Sebagai aksesori, Yamaha menyediakan CCU ( Communication Control Unit) untuk merekam secara real time mengenai informasi tekanan ban, posisi gas, traction control, dan pengaktifan ABS. Hal ini juga mencatat posisi Anda saat berbalapan dengan Yamaha R6 lain. Karena ia dapat terhubung dengan Android atau IOS. Segala fitur ini sangat berguna saat melakukan track day, untuk meluapkan tenaga R6 yang tak bisa ditumpahkan di jalan raya.

Setelah semua peranti elektronik canggih itu, bagian penopang juga tidak main-main. Menggunakan rangka Delta Box alumunium. Yamaha menyebutnya dengan “straight frame concept” yang terinspirasi dari Moto GP. Ia mengklaim rangka ini sangat rigid, ringan, sekaligus mudah dikendalikan. Selain itu, suspensi upside down berdiameter 43mm dengan travel 120mm dapat disesuaikan kebutuhan. Pun di belakang swing arm link suspension dengan monoshock dapat diatur juga tingkat kekerasannya.

Desain R6 2018

Aerodinamika pada bodi motor sangat dipikirkan. Karena itu tingkat koefisien drag berkurang sebesar 8%. Hal ini berasal dari penyematan lubang angin pada fairing serta windshield yang landai. Ditambah posisi mengemudi yang merunduk.

Hal menarik lain, ada pada tampangnya. R6 terkesan terondol seperti pada Moto GP. Itu disebabkan dua buah headlamp LED tersembunyi di kolong fairing. Cukup unik, bentuknya seperti lampu sorot. Sedangkan di atas ada DRL segaris menjadi pemanis. Tidak menemukan lampu sein? Kali ini peranti itu ditempelkan pada spion, berbeda dengan versi sebelumnya. Menilik bagian belakang, stoplamp persegi panjang dipasang vertikal. Semuanya dilengkapi bohlam LED. Secara estetika, pastinya R6 mudah mencuri perhatian atas desain radikalnya.

Total dimensi (P x L x T) 2040 x 695 x 1150 mm. Sedangkan sumbu roda berjarak 1375 mm dan ground clearance 130mm. Menariknya bobot tidak sampai 200 Kg. Hanya 190 Kg dalam keadaan tangki 17,5 liternya penuh.

Pelek palang lima di kedua roda. Modelnya minimalis dengan tiang-tiang yang cenderung tipis. Tentunya terbuat dari alumunium kuat dan ringan. Untuk bannya, 120/70 ZR 17 di depan dan 180/55 ZR 17 di belakang.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha R6 2018

Perihal ini menjadi perdebatan. Mesin empat silinder 599 cc yang tadinya menyemburkan tenaga 123 PS, kini hanya mampu mencapai 118 PS. Begitupun torsinya, mengalami penurunan sekitar tiga poin menjadi 61,7 Nm. Hal ini berasal dari upaya pengurangan emisi gas buang untuk standar Euro 4. Mungkin para fanatik kecepatan tidak suka dengan itu. Tapi di satu sisi, motor ini cukup ramah lingkungan dan tidak menjadikannya pelan. Performa R6 di atas kertas masih terhitung baik.

Pengereman R6 2018

Karena ini motor performa tinggi, sudah sewajibnya mengandalkan dual disc brake di depan. Ia menggunakan hydraulic dual disc berukuran 320 mm dengan kaliper 4-piston dari Nissin. Sedangkan di belakang disc brake 220 mm dengan kaliper satu piston. Keduanya sudah terkoneksi oleh ABS.

Review Pengguna Yamaha R6 2018

4.7
Berdasarkan 6 Ulasan
  • 5 4
  • 4 2
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(6)
  • Fitur(1)
  • Specs(4)
  • Performa(5)
  • Dimensi(1)
  • Mesin(3)
  • Ban(3)
  • E
    Edwin Alexander 10 Mar, 2020 untuk Yamaha R6

    R6 yang biasa kita tau adalah motor dengan tenaga 600cc dengan suara mesin yang halus dengan bodi yang mungkin bisa di bilang terlihat cowo banget dan dengan tampilannya yang menonjol dari sisi belakang yang membuatnya memberi kesan terbaik bagi motor itu sendiri itu kenapa saya menamainya " Rexy " tampilan cantik dari motor dengan CC tinggi ini dan dengan mengendarai Baca Selengkapnya

  • A
    Agung Gunawann 11 Jan, 2020 untuk Yamaha R6

    Hai perkenalkan nama saya agung gunawan saya memiliki montor yamaha R6 dengan kapasitas cc 599 yang tentunya udah 4 seilinder dengan torsi tenaga 122hp montor ini lumayan cepat dengan kecepatan maksimum 257 km/jam ,R6 di bekali body yang dinamis dan agresif tentunya bikin keren dan montor ini enak sekali buat touring atau buat sehari harii yaa tergantung dari bensin wkkw Baca Selengkapnya

  • B
    Berkah 05 Nov, 2019 untuk Yamaha R6

    Pernah punya R6 tahun 2014 jaman masih bujangan. Sering banget pake ini buat harian. Dulu cuma ganti knalpot aja motor ini udah keren. Emang dari sananya juga udah keren...hahayy. Perjalanan terjauh pake R6 Jakarta-Malang. Cukup menguras tenaga karena emang posisi ridingnya balap banget dan nunduk. Tapi puas lah bisa riding sampe Malang. Sekarang saya sudah berkeluarga, sempet nganggur beberapa bulan Baca Selengkapnya

  • B
    Basuki 15 Jan, 2019 untuk Yamaha R6

    Motor R6 sangat mirip dengan R1 terbaru. Bagusnya Yamaha menggunakan desain yang sama dan teknologi serupa. Saya suka R1. Tetapi R6 lebih baik karena lebih murah dan mudah menangani kekuatannya. Ini lebih dari cukup untuk membuatmu bahagia. Dan bisa digunakan untuk meningkatkan skill berkuda, maka Anda membeli R1. Baca Selengkapnya

  • B
    Berkah 15 Jan, 2019 untuk Yamaha R6

    Sepeda motor sport terbaik di kelas 600cc, pasti. Yamaha tahu cara membuat sepeda super cepat. R6 sempurna. Ini tampak hebat dan memiliki putaran mesin bahagia. Dapat digunakan sebagai sepeda balap dan juga sebagai sepeda harian. Ini memiliki banyak fitur teknologi canggih. Singkatnya, ini adalah pemain terbaik. Baca Selengkapnya

  • A
    Albert Rudiawan 05 Des, 2017 untuk Yamaha R6

    Motor iniadalah kejutan dari orang terdekat. Seusai wisuda sarjana, tiba-tiba sudah ada di garasi. TIdak perlu lama, langsung saya coba keliling komplek. Berat memang motornya, tapi performanya menjanjikan. Waktu awal-awal, karena masih senang, kemana-mana selalu pakai Yamaha R6 ini. Lama-lama, kok tidak masuk akal. Motor besar harus menembus lalu lintas Jakarta setiap hari. Akhirnya saya batasi saja penggunaan hanya waktu Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Motor Yamaha R lainnya

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha R6 2018

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih