jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Model Motor ini sudah tidak ada

Informasi Terkini Ninja ZX-14R

Kawasaki Ninja ZX-14R mungkin terlihat seperti mantan atlet yang kurang olah raga. Badan berotot, lemak banyak. Tapi di balik itu, masih tersimpan jiwa motor sport besar dengan performa yang siap menghajar siapa saja. Mesin empat silinder segaris DOHC berkapasitas 1.411 cc menggelontorkan tenaga dan torsi masing-masing 207 hp dan 153,3 Nm.

Dan jangan salah. Ini motor gila yang bikin pabrikan motor Eropa dan Jepang khawatir. Salah satu wujud kekhawatiran itu adalah,  diskusi para pabrikan yang meminta Kawasaki mematok angka top speed 299 km/jam.  Bukan apa-apa. Tidak ada motor kalau tidak dibatasi, tidak ada yang sanggup mengejarnya. Tidak fair. Nah, itulah, di balik badan yang gemuk itu, 'setannya' masih ada. Dan jangan lupakan knalpot yang seperti palu gada itu.

ZX-14R adalah salah satu model Kawasaki yang minim penyegaran. Bentuknya belum berubah sejak lama (2012?). Di tahun itu, Kawasaki memberikan beragam fitur abru seperti mode berkendara, kendali traksi, hingga peningkatan suspensi.

Dan Anda bisa lihat kalau modelnya masih menganut bahasa desain Kawasaki lawas, dengan lekukan sudut yang tidak terlalu agresif. Bentuk ini menarik karena mendekati klasik. Untuk mereka yang suka motor kegedean seperti Suzuki Hayabusa, ZX-14R bisa jadi plihan. Informasinya tidak banyak, entah kenapa. Bahkan situs resmi Kawasaki Indonesia pun seperti kebingungan dengan spesifikasi motor ini.

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Harga Ninja ZX-14R adalah antara Rp 342,9 Million hingga Rp 364,9 Million.

Varian Kawasaki Ninja ZX-14R

Ada 3 varian yang tersedia dari Ninja ZX-14R: Standard, SE and Ohlins.

Mesin Kawasaki Ninja ZX-14R

Ninja ZX-14R ditenagai oleh Pendingin Cairan EFI 1441 cc 4 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 192 hp and Torsi 162.5 Nm. Ninja ZX-14R memilik ketinggian kursi 800 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 190/50 ZR17.

Fitur Kawasaki Ninja ZX-14R

Daftar fitur keselamatan Ninja ZX-14R mencakup ABS, Pass Switch, Sport Riding Modes and Engine Check Warning.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Ohlins TTX With Piggyback Rear Suspension, Inverted Fork Front Suspension, Side Wings, Dual Stepped Seat Type, Dual Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Analog Speedometer, Tripmeter, Analog Tachometer and Display Screen.

Pesaing Kawasaki Ninja ZX-14R

Pesaing Ninja ZX-14R adalah: Kawasaki Z1000, Kawasaki Ninja ZX-6R and Benelli Caferacer.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Kawasaki Ninja ZX-14R

Warna Kawasaki Ninja ZX-14R

Ninja ZX-14R tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Red

Video Kawasaki Ninja ZX-14R

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja ZX-14R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Kawasaki Ninja ZX-14R

  • Overview Ninja ZX-14R
  • Desain Kawasaki Ninja ZX-14R
  • Mesin & Konsumsi BBM Ninja ZX-14R
  • Pengereman Kawasaki Ninja ZX-14R

Overview Ninja ZX-14R

Sorotan Utama Kawasaki Ninja ZX-14 sekarang ini merupakan motor sport besutan Kawasaki yang paling bertenaga di Indonesia. Motor ini pertama kali dirilis pada tahun 2006, sebagai suksesor dari Ninja ZX-12R, dan telah menjadi rival kuat dari Suzuki Hayabusa. Sejak peluncuran perdananya, Ninja ZX-14 yang besar ini telah mendapatkan pembaharuan teknis pada tahun 2008, yang mencakup penggunaan mesin silinder terbaru, sistem injeksi bahan bakar yang telah direvisi, dan kerangka yang lebih ringan. Perubahan ini dirancang sedemikian rupa agar motor dapat dikemudikan dengan mudah. Pendahuluan Kawasaki meluncurkan Ninja ZX-14 secara perdana pada tahun 2006, untuk menggantikan Ninja ZX-12R. Digadang-gadang sebagai “King of Drag Strip”, Kawasaki Ninja ZX-14 mengusung gaya desain yang unik dan mesin bertenaga dahsyat. Terinspirasi dari sensasi kemenangan di trek balap, motor ini menggunakan kerangka aluminium monocoque yang kuat dan berbobot ringan, ABS standar, mode tenaga yang dapat dipilih, dan Kontrol Traksi Kawasaki (KTRC) yang sangat repsonsif dan halus. Dari semua motor Ninja di lini Kawasaki, Ninja ZX-14R merupakan motor ZX yang plaing nyaman untuk dikendarai, terutama untuk perjalanan panjang – yang memungkinkan pengemudi dapat tiba di tempat destinasi dengan nyaman, aman, dan cepat.

Desain Kawasaki Ninja ZX-14R

Kawasaki terkenal secara global akan kepiawaiannya dalam merancang motor dengan tenaga yang dahsyat dan desain yang memadai. Ninja ZX-14R merupakan salah satu contoh yang tepat dari pabrikan hijau ini, tidak hanya tampak keren di luar, tapi juga memiliki pesona dari dalam. Pabrikan asal Jepang ini telah mengusung tampilan yang unik pada motor ini, yang menyempurnakan citranya yang berkekuatan dahsyat. Lampu utama multi-ruang dengan lampu sirkular, dipisahkan dengan lubang udara yang berbentuk hati, sehingga menonjolkan tampilannya bernuansa bak predator dan tangki bahan bakar yang hadir dalam baluran dua warna dan ramping, memastikan posisi kemudi yang tepat. Penutup depan yang lebar dengan bentuk V, serta dengan pahatan pada tiga penjepit atas, menonjolkan kesan futuristik pada motor ini. Pada bagian samping, motor ini memilik tampilan yang sangat muskulin, dengan fairing yang berorot, piringan cakram, dan pelek logam multi-palang. Kap bagian belakang terintegrasi dengan lampu indikator samping LED dan lampu ekor LED berbentuk V, serta dengan fender belakang yang tajam dan ban besar, yang meningkatkan kesan visual pada Ninja ZX-14R. Motor super ini terkenal akan dimensi sasisnya yang ramping, yakni berukuran 2170 mm x 770 mm x 1170 mm dan jarka sumbu roda sepanjang 1.480 mm, yang memastikan pengendalian yang gesit.

Mesin & Konsumsi BBM Ninja ZX-14R

Untuk dapur pacunya, Kawasaki membekali Ninja ZX-14R generasi terbaru dengan mesin mumpuni berkapasitas 1441 cc, putaran empat-tak, empat silinder. Mesin DOHC, pendingin cairan ini menyemburkan tenaga sebesar 197,2 bhp pada putaran 10000 rpm dan letupan torsi puncak mencapai 162,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Tenaga yang besar ini disalurkan melalui transmisi enam kecepatan yang sangat halus, sehingga memungkinkan perpindahan gigi yang cepat, bahkan ketika melaju pada kecepatan yang tinggi. Mesin baru yang fokus pada trek ini menawarkan perputaran yang agak rendah tapi kuat, demi meningkatkan akselerasi ketika menikung, dengan cara mempertahankan keseimbangan pada mesin bertenaga dahsyat ini melalui kontrol yang baik.

Pengereman Kawasaki Ninja ZX-14R

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya:

Sebagai sebuah motor sport, yang menyemburkan tenaga dahsyat, keselamatan berkualitas unggul tentunya menjadi prioritas utama pada Ninja ZX-14R. Oleh karena itu, Kawasaki telah membekali motor ini dengan berbagai perangkat keselamatan canggih, guna menyelaraskan tenaganya yang super dahsyat. Daya pengereman yang sangat efektif bersumber dari rem cakram ganda pada bagian depan dan belakang. Pengereman lebih tepat dan responsif dengan disematkannya sistem rem hidrolik ABS yang berkinerja tinggi. Motor ini juga dibekali dengan kopling back-torque terbatas yang dapat dengan mudah disesuaikan, yang mendukung perpindahan gigi dengan halus dan mencegah terkuncinya roda belakang, yang sering terjadi ketika torsi belakang ditingkatkan. Motor ini dibekali dengan lengan ayun yang lebih panjang, yang telah ditingkan hingga 10 mm, guna meningkatkan keseimbangan.

Kesimpulan

Motor sport premium dari Kawasaki ini, terintegrasi dengan mesin 1441 cc yang terbaik di kelasnya, kualitas penanganan yang luar biasa, dan desain yang sangat menarik perhatian, sehingga mengungguli kompetitor di segmennya. Dengan harga yang terjangkau dan dibekali dengan berbagai fitur, Kawasaki Ninja ZX-14R merupakan pilihan yang ideal, yang menghadirkan anda suatu sensasi balap di jalanan.

Review Pengguna Kawasaki Ninja ZX-14R

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • B
    Bintang Van Aartsen 06 Jul, 2020 untuk Kawasaki Ninja ZX-14R

    awal memakai wuiiihhh besar sekali, beda dengan motor-motor saya sebelumnya meski sama di kelas 1000cc up. Fitur yg dibenamkan juga banyak salah satunya KTRC, saya kira awal menggunakan akan mengalami kesulitan.. tapi ternyata pupus, adaptasi dengan si gambot sangat cepat dan mudah, mesinnya smooth dan tarikannya beringas.. namun posisi riding motor ini saya rasa kurang nyaman karena terlalu membungkuk, menurut Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Motor Kawasaki Ninja lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih